Jam Upload TikTok Agar Bisa Masuk FYP dan Trending!

Jam Upload TikTok

Apakah Anda pengguna TikTok dan ingin unggahan Anda dilihat banyak pemirsa? Jika iya, maka Anda harus tahu jam upload TikTok agar bisa masuk FYP dan direkomendasikan ke pengguna TikTok seluruh dunia.

Seperti yang kita tahu, TikTok adalah platform berbagi video unik yang sangat populer digunakan meski baru seumur jagung. Nah, untuk Anda yang berhasrat ingin masuk ke FYP dan dilihat banyak orang, maka harus membaca ulasan lengkap di bawah ini.

Apa Itu FYP?

Sebenarnya apa sih arti dari FYP? Jika Anda baru pertama kali menggunakan TikTok, pasti agak bingung dengan istilah FYP. FYP adalah singkatan dari For Your Page, yaitu halaman rekomendasi unggahan TikTok untuk pengguna.

Di dalam FYP ini, Anda bisa melihat berbagai video paling populer dari pengguna TikTok lainnya. Jangan salah, video yang muncul di FYP ini bukan sembarang video, karena sudah disaring berdasarkan jumlah view-nya.

Jadi, video yang berhasil muncul di FYP pastinya sudah banyak dilihat oleh pengguna TikTok dari seluruh dunia. Jadi, begitu video Anda masuk ke FYP, video tersebut akan viral bahkan hingga diunggah ulang lintas platform seperti Instagram dan lain sebagainya.

Jam Upload TikTok Agar Bisa Masuk FYP

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin video Anda muncul di FYP, salah satunya adalah memperhatikan jam upload video. Berikut beberapa hal dasar yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

1. Lokasi Penonton Video TikTok

Kenapa lokasi penonton memiliki korelasi dengan jam upload TikTok? Jawabannya adalah karena TikTok digunakan secara global, dan mereka memiliki zona waktu yang berbeda antar satu dengan yang lainnya,

Jadi, dari sini Anda harus mencari tahu, darimana sajakah followers Anda berasal? Jika sudah menemukan jawabannya, maka Anda bisa menggunakan zona waktu followers mayoritas sebagai jam untuk upload video TikTok.

2. Ketahui Jam Bangun Tidur atau Jam Santai

Setelah Anda mengetahui zona waktu mayoritas followers, maka sekarang Anda bisa menyimpulkan jam berapa mereka bangun atau sedang santai. Saat orang-orang baru bangun tidur, biasanya mereka langsung cek akun media sosial, begitu juga ketika mereka sedang bersantai.

Karena itu, hal ini harus Anda jadikan dasar untuk upload video TikTok agar peluang dilihat banyak pemirsa dan masuk ke FYP semakin besar. Ketika sudah masuk ke FYP, video akan viral dan akan diunggah ulang hingga lintas platform.

3. Jam Terbaik Upload TikTok agar Masuk FYP

Jadi, menurut riset pakar marketing, jam upload TikTok agar bisa masuk FYP adalah sebagai berikut :

  • Jam 12.00 siang.
  • Jam 20.00-21.00

Dua waktu di atas adalah prime time TikTok, jadi ketika Anda upload video pada rentang waktu tersebut, peluang masuk ke FYP akan semakin besar.

Tips Agar Video TikTok Masuk FYP Lainnya

Tips Agar Video TikTok Masuk FYP

Selain memperhatikan jam upload, berikut tips lain yang bisa dicoba agar video TikTok masuk FYP :

  • Buat video berkualitas.
  • Ikuti trend dan challange yang sedang populer.
  • Upload video minimal 2 kali sehari.
  • Gunakan musik populer.
  • Gunakan tagar yang tepat.
  • Tingkatkan engagement.
  • Interaksi dengan pengguna lainnya.

Baca juga: Arti HBU di TikTok

Salah satu faktor yang bisa membuat video TikTok masuk FYP adalah jam upload-nya. Karena itu, untuk hasil yang maksimal sehingga bisa masuk ke FYP, Anda harus upload video pada prime time TikTok. Jika followers Anda mayoritas orang Indonesia, maka jam upload ideal adalah jam 12.00 siang dan jam 20.00-21.00.

You May Also Like

error: Content is protected !!