Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 9 yang Perlu Diketahui Sebelum Beli

Asus Zenfone 9

Baru-baru ini, Asus merilis unit ponsel terbaru mereka yakni Asus Zenfone 9. Banyak orang yang tentu penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 9. Jika Anda juga penasaran, maka ini dia kelebihan dan kekurangan ponsel Asus Zenfone 9.

Sebelum membeli sebuah smartphone tentu Anda harus tau dulu apa kelebihan dan kekurangan dari gadget yang sedang Anda incar, terutama pada bagian-bagian tertentu agar tidak kecewa saat sudah membelinya.

Tentunya hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan cara melihat review tentang smartphone di website yang terpercaya. Hal ini sangat penting agar kita bisa menyesuaikan budget dengan kebutuhan kita sehari-hari dalam penggunaan gadget.

Kelebihan Ponsel Asus Zenfone 9

Ada beberapa spesifikasi utama yang diunggulkan dalam ponsel Asus Zenfone 9. Berikut ini penjelasannya:

Memori Besar

Untuk Anda yang mencari ponsel dengan ukuran memori yang besar, maka Asus Zenfone 9 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, ponsel ini menyediakan dua pilihan RAM dan ROM yang berbeda, yakni 128 GB atau 256 GB untuk ROM dan 8 GB atau 16 GB untuk RAM.

Anda bisa menginstall berbagai aplikasi di Asus Zenfone 9 ini dengan mudah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyimpan file penting seperti foto, video maupun dokumen di ponsel ini.

Layar dan Bodi Ponsel

Keunggulan kedua yang dimiliki oleh ponsel Asus Zenfone 9 ini adalah di bagian layar dan bodi ponsel. Asus membekali Zenfone 9 dengan ukuran layar 5,9 inch, sangat compact sehingga cocok untuk Anda yang mencari ponsel berukuran ringkas.

Tidak hanya itu, jenis layar yang dimiliki pleh Asus Zenfone 9 ini sudah menggunakan Super AMOLED sehingga bila Anda memainkan game atau menggunakannya untuk menonton video akan lebih jelas kualitasnya. Anda juga tidak perlu khawatir ponsel ini berat ketika dibawa, sebab ia memiliki berat yang cukup ringan, yakni 169 gram.

Prosesor dan Software

Ponsel Asus Zenfone 9 sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 12 dengan desain interface ZenUI sehingga Anda akan mudah untuk mengoperasikannya.

Ditambah lagi dengan chipset Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 yang digunakan dalam Asus Zenfone 9 membuat ponsel tidak mudah mengalami lag.

Kekurangan dalam Asus Zenfone 9

Asus Zenfone 9

Selain memiliki kelebihan, tentunya Asus Zenfone 9 ini juga memiliki beberapa kekurangan. Selengkapnya, ini dia beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel Asus Zenfone 9.

Konektivitas Kurang Lengkap

Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di kelas yang sama, fitur konektivitas yang ada di Asus Zenfone 9 memang sedikit kurang.

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan infrared, meski sudah dilengkapi dengan NFC dan Radio FM. Untuk Anda yang membutuhkan konektivitas infrared dalam sebuah ponsel, maka Asus Zenfone 9 mungkin bukan pilihan yang tepat.

Baterai Kapasitas Standart

Diantara semua spesifikasi yang ditawarkan, kapasitas baterai ponsel Asus Zenfone 9 memang menjadi perhatian khusus.

Pasalnya, ponsel ini hanya memiliki kapasitas baterai 4300 mAh saja. Dibandingkan dengan ponsel lain dari Asus atau ponsel merk lain di kelasnya, maka jelas Asus Zenfone 9 ini cukup tertinggal.

Meski demikian, kekurangan ini ditutupi dengan kemampuan Asus Zenfone 9 dalam melakukan pengisian daya cepat atau fast charging.

Kamera

Terdapat beberapa jenis kamera yang ada di ponsel Asus Zenfone 9. Kamera utama di ponsel ini terletak di bagian belakang dengan kualitas 50 MP wide camera.

Anda juga akan mendapatkan kamera ultrawide dengan kualitas 12 MP. Bagian depan kameranya sendiri memiliki kualitas 12 MP, cukup untuk melengkapi kegiatan Anda sehari-hari.

Jika Anda membandingkannya dengan kamera ponsel lain, maka spesifikasi Asus Zenfone 9 ini akan termasuk dalam kekurangan.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari ponsel Asus Zenfone 9. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba menggunakan Asus Zenfone 9 ini?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.