Kenapa Game eFootball PES 2022 Tidak Bisa Dibuka? Lakukan Ini!

eFootball PES 2022

Banyak pengguna game e-football PES belakangan mengeluhkan hal yang sama. Mereka mengatakan jika layanan ini mengalami masalah. Sehingga menanyakan kenapa e-football PES 2022 tidak bisa dibuka?

Jika error seperti ini anda temukan sebagai pengguna game PES. Maka, sudah dipastikan anda akan merasa kesal sekaligus panik, bukan? Karena game ini sama sekali tidak bisa digunakan dan sebagian pengguna sudah sangat pusing dengan masalah tersebut.

Tapi, anda yang mengalami masalah serupa tidak usah terlalu pusing. Sebab, setiap game pasti ada error atau bug yang menyertai program tersebut. Belum lagi setiap masalah juga pasti ada solusinya.

Penyebab E-Football PES Tidak Bisa Dibuka

Sebelum mencari solusinya, anda harus tahu terlebih dahulu apa sih penyebab masalah ini? Kenapa masalah ini dialami oleh rata-rata pemain PES? Apakah memang pihak Konami yang sedang bermasalah?

Nah, pertanyaan serupa yang seharusnya anda pikirkan ketika error di game PES anda temukan. Karena kesalahan bisa saja dari developer game ini dan bisa saja dari perangkat anda sendiri, bukan? Mengetahui puncak masalah membuat anda bisa menghindarinya di kemudian hari.

Ternyata, pihak Konami sendiri sebagai developer game ini sedang melakukan sebuah update besar-besaran. Sehingga ini menyebabkan adanya gangguan bagi pengguna game PES dimanapun anda berada. Anda yang ingin menikmati game ini diharuskan untuk mengikuti update tersebut.

Update ini sendiri sudah berjalan semenjak tanggal 30 Mei – 2 Juni 2022. Dan seharusnya saat ini anda sudah bisa bermain lagi dengan normal. Ketika update berlangsung memang anda sebagai salah satu pemain tidak bisa menggunakan game tersebut, ya!

Kenapa Game PES Tetap Tidak Bisa Dibuka?

Jika anda mengakses game PES selama update berlangsung maka anda pastinya tidak akan bisa menikah game ini. Namun, ada dua masalah yang terjadi ketika pemain mengikuti update PES ini yaitu:

  • Gagal Update
  • Berhasil Update namun tidak bisa membuka game PES (ngeblank)

Nah, jika hal ini juga terjadi di perangkat anda maka beberapa kemungkinan penyebab ini bisa menjadi alasannya:

Masih Proses Pemeliharaan

Alasan pertama karena pihak Developer game ini masih melakukan masa pemeliharaan setelah update. Yang namanya habis update besar-besaran maka tidak akan langsung bisa normal digunakan, bukan? Pasti ada masa tenggang dimana ada banyak pemulihan in-game.

Perangkat Tidak Kompatibel

Kemudian, masalah kedua adalah tentang perangkat anda yang tidak lagi kompatibel dengan update versi PES ini. Yang namanya update pasti ada perbaikan dan ada yang ditambah. Seiring dengan hal ini maka perangkat yang anda gunakan juga harus mengikuti update yang sudah dilakukan.

Cache Menumpuk

Jika anda biarkan Cache perangkat anda menumpuk hingga penuh. Maka kinerja perangkat anda akan melambat. Bahkan, sebagian aplikasi tidak akan bisa beroperasi dengan baik kedepannya.

Belum Update atau Update Gagal

Masalah selanjutnya adalah update versi PES yang ada di perangkat anda tidak terjadi dengan sempurna. Ini menyebabkan proses update gagal atau bahkan anda belum update sama sekali.

Baca juga: Update PES 2022 Mobile Kapan? Ini Dia Tanggal Pastinya

Solusi E-Football PES 2022 Tidak Bisa Dibuka

Jika masalah E-Football PES 2022 tidak bisa dibuka masih berlanjut di perangkat anda. Maka, mimin sarankan menggunakan solusi berikut:

  1. Cobalah lagi membuka game PES anda secara berkala.
  2. Cek update, jika anda masih menggunakan versi lawas maka lakukan update ulang.
  3. Hapus cache apk PES pada perangkat anda.
  4. Coba turunkan FPS karena sebagian perangkat tidak bisa menggunakannya standar FSP game.
  5. Cek apakah perangkat anda masih kompatibel dengan spesifikasi game atau tidak.

Demikianlah solusi dari masalah game e-football PES 2022 tidak bisa dibuka ini. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.