Kenapa Snack Video Tidak Bisa Dibuka

Kenapa Snack Video Tidak Bisa Dibuka? Penyebab dan Cara Mengatasi

Aplikasi snackvideo tibat-tiba tidak bisa memutar video dan kenapa snack video tidak bisa dibuka? Ini beberapa penyabab dan juga cara mengatasinya.

Snack Video merupakan sebuah platform yang bisa memproduksi sebuah konten video pendek dan menyediakan streaming real time dengan teknologi terbaru.

Dengan adanya fitur Real Time bisa membuat para penggunanya dapat berinteraksi secara langsung dengan pengguna Snack Video lainnya.

Selain itu para pengguna juga bisa membagikan streaming langsung ini kepada sesama pengguna Snack Video, setiap penggguna juga bisa berlangganan dengan pengguna lainnya,

Disaat ingin melihat atau menonton konten Streaming Real Time pengguna lain. akan tetapi pada beberapa waktu lalu,

Ada sebagian pengguna yang mengalami kendala bahwa Aplikasi Snack Video mereka tidak bisa di buka.

Terus Apa sih penyebab dari Aplikasi Snack Video tidak bisa di buka? Lantas Bagaimana cara untuk mengatasinya?

Penyebab Snack Video Tidak Bisa di Buka

Aplikasi video Pendek seperti Snack video memang sudah tidak kita ragukan lagi dengan kualitasnya.

Snack Video merupakan salah satu Aplikasi besutan dari perusahaan China yaitu Kuaishow Teknologi Beijing dan sudah terkenal di berbagai belahan Dunia.

Banyak pengguna Snack Video yang mengatakan kalau Aplikasi ini sangat mirip dengan Aplikasi TikTok.

TikTok dan juga Snack Video mempunyai manfaat yang sama yaitu berbagi video dengan sesama pengguna melalui video yang berdurasi pendek.

Snack Video mempunyai segudang fitur dan konten video yang berhubungan dengan komedi, musik, make up, olah raga dan lainnya.

Aplikasi ini juga menyajikan berbagai video ciptaan dari para konten kreator yang tentunya akan menghibur semua pengguna Aplikasi video pendek ini.

Snack Video memang sangat menarik banyak perhatian di saat awal kemunculannya, hal tersebut di sebabkan oleh para penggunanya yang bisa mendapatkan uang tambahan dengan sangat cepat.

Serta cara kerja dari Aplikasi ini juga tergolong cukup mudah, yaitu kita hanya tinggal menggunakan referral dengan cara mengundang teman untuk bergabung dengan Aplikasi Snack Video.

Aplikasi Snack Video mempunyai sistem koin yang bisa kita gunakan untuk di tukar dengan uang.

Para pengguna Snack Video bisa memperoleh koin yang bisa mereka kirim melalui dompet Digital seperti OVO dan juga Go Pay.

Akan tetapi sangat di sayangkan jika beberapa waktu lalu, pengguna tidak bisa mengakses Snack Video karena sudah terblokir dan telah terbatasi aksesnya dengan alasan tertentu.

Namun pemblokiran tersebut dan hanya bersifat sementara, kalau Aplikasi tersebut sudah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan yang telah di berlakukan, maka pengguna bisa membukanya kembali dengan lancar.

Penyebab Snack Video Tidak Bisa di Buka Oleh Pengguna

Para pengguna Snack Video beberapa waktu lalu mengalami permasalahan pada Aplikasinya, mereka kesulitan untuk mengakses Snack Video.

Sangat penting untuk kita ketahui, kalau pemerintah telah sengaja memblokir Aplikasi Snack Video untuk sementara waktu saja.

Kepala Otoritas Jasa Keuwangan atau yang bisa kita kenal dengan OJK Sulawesi Tenggara Mohammad Fredly Nasution berapa waktu lalu sudah mengeluarkan sebuah surat pernyataan

Bahwa Satuan Tugas Waspada Investasi Pusat SWI sudah membahas secara seksama serta mereka sudah menyatakan bahwa Aplikasi ini ilegal.

Masalahnya pada Aplikasi Snack Video tidak terdapat izin serta mengandung unsur money game.

Dalam hal tersebut SWI sudah berkordinasi dengan pengurus Snack Video tentang izin kegiatan dari Aplikasi itu.

Aplikasi Snack Video tidak mempunyai badan hukum resmi di Indonesia yang bertanggung jawab atas segala aktivitasnya di wilayah negara ini.

Untuk itu pihak terkait melakukan pemblokiran kepada Aplikasi Snack Video untuk sementara waktu.

Terjadinya pemblokiran tersebut juga berdasarkan tindak lanjut dari adanya pertemuan oleh pihak yang sudah berwenang dengan pihak pengelola Aplikasi.

Kemudian menyampaikan tentang sebuah ketentuan dasar yang harus di penuhi oleh pihak Snack Video.

Aplikasi ini juga tidak mempunyai badan hukum formal Indonesia yang bertanggung jawab atas semua kegiatannya.

Berdasarkan beberapa alasan tersebut, maka kominfo memutuskan untuk melakukan pemblokiran pada Snack Video untuk sementara waktu.

Untuk itu jika syarat dan ketentuan yang sudah SWI tentukan di penuhi, bukan tidak mungkin jika Aplikasi tersebut akan di buka kembali.

Makanya untuk sementara waktu, bagi kamu yang sudah menggunakan dan menginstal aplikasi Snack Video, akan mengalami gangguan akses seperti lemmot, gagal akses, atau gagal memuat konten.

Lending yang ilegal

Seperti yang sudah kita ketahui, kalau penyebab Snack Video tidak bisa di buka yaitu tidak adanya izin resmi dari pemerintah dan dinyatakan sebagai Aplikasi yang ilegal.

Makanya OJK juga menghimbau kepada Masyarakat untuk lebih waspada terhadap penawaran sebagai pihak yang seakan akan memberikan sebuah modus keuntungan.

Di luar Snack Video Pihak SWI juga sudah mengidentifikasi 27 Entitas kegiatan usaha mereka hadir tanpa mempunyai izin sama sekali.

Salah satunya adalah Vtube atau TikTok Cash, OJK juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar lebih bisa memperhatikan atau memeriksa perizinan dan juga legalitas kegiatan komersial tersebut.

Tidak hanya itu, OJK juga meminta kepada Masyarakat agar lebih memeriksa login sesuai dengan ketentuannya.

OJK juga mewajibkan masyarakat agar lebih berpikir bijak sana dan tidak mudah terpancing dengan adanya Reward yang berupa bonus atau benefit.

Pada bulan Februari tahun lalu, satgas sudah berhasil menemukan 51 kegiatan Peer to Peer lending ilegal yang dapat mengganggu masyarakat.

Masalah nya kegiatan itu sering kali menimbulkan ancaman serta intimidasi kalau si pengguna sampai berhutang.

Dengan begitu Satgas terus bekerja agar bisa menghilangkan aktifitas peer to Peer lending ilegal.

Satgas selanjutnya mengirim blok situs atau Aplikasi reguler pada Kementrian kominfo. Bahkan mereka juga menyerahkan sebuah laporan tentang segala informasi pada bareskrim polri untuk melaksanakan prosedur penegakan hukum.

Ada 28 entitas komersial yang masih belum mendapatkan lisensi tersebut diantaranya 6 aset kripto, 14 money game, robot valuta asing serta valuta asing.

Selain itu ada 3 penjualan langsung 1 penyedia konten video 1 crowd funding ekuitas serta aktiftas lainnya.

Satgas juga menyatakan kalau satu entitas telah mengantongi izin usaha yaitu PT Berlian Nusantara Mandiri.

Masalahnya perusahaan ini sudah mendapatkan izin pemakaian sistem pemasaran yang berjenjang demi aktifitas sebuah penjualan produk.

Simak juga:

Cara Mengatasi Snack Video Yang Tidak Bisa di Buka

Agar kita bisa mengatasi masalah tidak bisa di bukanya Aplikasi Snack video, ada salah satu cara yang bisa kita gunakan.

Yaitu kita bisa menggunakan VPN agar bisa menghindari pemblokiran. Untuk cara caranya yaitu:

  1. pertama saat kita menjumpai Aplikasi Snack video yang tidak bisa di akses, maka tutuplah kembali Aplikasi tersebut.
  2. Lalu downloadlah Aplikasi turbo VPN yang ada di Play Store atau App Store.
  3. Kemudian instal dan bukalah Aplikasi Turbo VPN setelah berhasil kita download.
  4. Di laman utama Turbo VPN terdapat beberapa pilihan terus klik 1 Agree.
  5. Klik ikon Wortel agar bisa menghubungkan perangkat.
  6. Dengan begitu akan muncul sebuah permintaan klik saja Oke.
  7. Jika sudah terhubung klik saja tombol Home untuk bisa keluar, karena VPN akan berjalan di latar belakang.

Dengan begitu kita sudah bisa menjalankan Aplikasi Snack Video seperti biasa. VPN merupakan salah satu cara yang terbilang cukup sederhana untuk mengatasi Snack Video yang tidak bisa di buka.

Cara ini juga bisa di katakan sebagai suatu cara yang sepenuhnya aman. Agar bisa lebih aman kita juga bisa memperbaharui Aplikasi Snack video melalui Play Store maupun App Store.

Selain itu kamu juga mengatasi Snack Video yang tidak bisa di buka dengan cara mengubah DNS pribadi menjadi otomatis.

Untuk caranya silahkan klik pengaturan yang terdapat pada perangkat kita, klik menu jaringan dan Koneksi.

Terus lanjutkan dengan klik menu DNS Pribadi dan pilihlah Otomatis agar bisa mengubah DNS Pribadi menjadi otomatis.

Setelah kita berhasil mengubah pengaturan DNS pribadi menjadi DNS otomatis, silahkan coba kembali masuk ke dalam Aplikasi Snack Video yang sebelumnya tidak dapat di akses.

Check Also

Cara Mengetahui Isi WA Pacar Chatingan dengan Siapa Saja Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Isi WA Pacar Chatingan dengan Siapa Saja Tanpa Aplikasi

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia. Hampir semua orang menggunakan …