Kenapa Stumble Guys Tidak Bisa Login? Ini 6 Cara Mengatasinya

Kenapa Stumble Guys Tidak Bisa Login

Ada beberapa penyebab kenapa game Stumble Guys tidak bisa dibuka atau tidak bisa login. Seringnya dikarenakan jaringan internet yang kurang stabil. Maksud dari tidak stabil adalah jaringannya harus bagus terus, tidak yang beberapa detik bagus, tapi beberapa detik berikutnya jelek.

Banyak yang mengeluh dan mengatakan internetnya bagus, bisa digunakan buka aplikasi tertentu, tapi untuk buka game Stumble Guys tidak bisa.

Anggap saja jika masalah ini terjadi, Stumble Guys membutuhkan internet yang 2 kali lebih bagus daripada aplikasi-aplikasi yang Anda buka tersebut. 

Adapun beberapa penyebab kenapa game Stumble Guys tidak bisa dibuka, di antaranya adalah:

  1. Jaringan tidak stabil
  2. Memori perangkat yang tidak memiliki ruang penyimpanan lagi
  3. Stumble Guys yang error

Untuk alasan ketiga dikonfirmasi oleh Stumble Guys sendiri lewat akun Twitternya. Dia mengatakan, “There’s still something funky going on with the servers, so you might not be able to login currently.” 

Artinya, ada sesuatu yang aneh terjadi dengan server, ini membuat Anda mungkin tidak dapat masuk untuk saat ini. 

Kita bisa menunggu sampai errornya mereda, atau mengikuti beberapa cara mengatasi Stumble Guys tidak bisa login.

Baca juga: Map Canon Climb Stumble Guys, Cara Main dan Trik Menang

Cara Mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login

1. Hapus Chace Stumble Guys

Dengan menghapus chace, kita menghapus data-data yang tersimpan pada game. Ini membuat masalah-masalah dan data-data terhapus dan cara iji biasa orang-orang pakai untuk mengatasi error pada aplikasi. 

Cara menghapus chace Stumble Guys bisa dengan masuk ke pengaturan aplikasi, terus masuk ke penyimpanan lalu hapus data.

2. Periksa Penyimpanan Memori HP

Cek sisa ruang di HP. Jika tidak ada ruang lagi, maka pantas saja Stumble Guys tidak bisa dibuka. Bahkan game-game lain pun akan memperlakukan hal yang sama.

Setidaknya, ruang penyimpanan ada sisa kurang lebih 500 MB, supaya game bisa berjalan.

3. Download Stumble Guys Versi 0.30

Versi yang terbaru saat ini adalah Stumble Guys versi 0.37. Di versi tersebut banyak perubahan terjadi. Seperti map baru, tidak bisa lompat di pohon, dan para pemain sulit melakukan trik-trik lama. Karena masalah itu banyak yang mencari Stumble Guys versi lama, dengan harapan trik-trik shortcut lama bisa bekerja.

Di lain sisi, mengunduh game Stumble Guys versi 0.30 juga dipercaya bisa mengatasi gagal login. Anda bisa unduh Stumble Guys versi lama 0.30 di link ini: https://m.apkpure.com/id/stumble-guys-multiplayer-royale/com.kitkagames.fallbuddies/download/47-APK

4. Membuka Game Stumble Guys dari PlayStore

Solusi lainnya yaitu dengan membuka game ini lewat PlayStore. Masuk ke dalam PlayStore, terus cari game Stumble Guys.

Di sana seharusnya tertulis kata ‘mainkan’. Klik tombol tersebut, otomatis Anda masuk ke dalam permainan.

5. Update Game Stumble Guys ke Versi Paling Baru

Ada pilihan untuk update ke versi baru atau menggunakan versi lama. Terserah Anda mau memilih yang mana. Mungkin salah satunya bisa bekerja.

Jika Anda mengupdate game tersebut, Anda tinggal masuk ke PlayStore, lalu klik ‘update’ bila memang kenyataannya aplikasi belum terupdate. Apabila muncul tombol ‘mainkan’, tandanya Anda telah memakai Stumble Guys versi paling baru.

6. Cek Jaringan Internet

Klise, tapi saya tak akan lelah mengingatkan untuk cek jaringan internet. Jangan emosi dulu, mari cek jaringan internet dan intropeksi.

Karena kemungkinan masalah Stumble Guys tidak bisa dibuka dikarenakan Anda sendiri.

Baca juga: 100+ Nama Yang Bagus Untuk Game Stumble Guys dan Keren

Itulah beberapa cara dan penyebab kenapa Stumble Guys tidak bisa login. Kalau masih tidak bisa login, satu-satunya cara yang tersisa adalah menunggu hingga errornya terselesaikan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.