Kenapa Telegram Memperbaui (Updating) Terus? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Telegram Memperbaui

Siapa nih yang menggunakan apk Telegram dan terganggu dengan status sering update belakangan ini? Anda pastinya tahu ada gangguan yang ditimbulkan oleh apk ini kan?

Sebab, tidak hanya anda yang merasakan keluhan tersebut. Rata-rata semua pengguna telegram pasti akan merasa terganggu dengan adanya pemberitahuan tentang update aplikasi.

Notifikasi yang muncul berupa “hello , please update telegram to the latest version. the version you are using is out of date and will stop working soon”, kan?

Nah, bagaimana cara mengatasi hal ini? Kenapa Telegram updating terus? Yuk simak informasinya berikut ini.

Penyebab Kenapa Telegram Memperbarui (Updating) Terus?

Nah, pertama-tama anda harus tahu kenapa masalah notifikasi mengganggu ini selalu muncul. Apalagi setiap buka dan melihat chat via telegram notif ini akan muncul dan menganggu anda.

Sebab, notif atau pesan tersebut datang di tengah-tengah layar, loh!. Walaupun anda sudah klik OK atau keluar tetap saja pesan ini akan muncul lagi dan lagi.

Lantas, mengapa tulisan “hello , please update telegram to the latest version. the version you are using is out of date and will stop working soon” ini selalu muncul?

Seperti peringatan yang disampaikan. Pihak Telegram memberikan pesan penting bagi semua pengguna apk ini. Jika anda bisa mengartikan pesan tersebut maka anda akan tahu apa maksudnya.

Dan anda juga bisa menerka kenapa error atau bug ini selalu muncul. Jika menggunakan bahasa Indonesia, maka pesan yang disampaikan akan mudah dimengerti.

Pesan tersebut berupa ‘halo, perbarui aplikasi Telegram ke versi terbaru. Versi yang Anda gunakan telah usang dan akan berhenti bekerja sesaat lagi’.

Nah, sampai di sini paham masalah yang terjadi, kan? Karena memang ada pembaharuan yang dilakukan pihak developer. Dan anda harusnya mengikuti perintah tersebut agar bisa nyaman dan menggunakan Telegram tanpa gangguan lagi.

Apa Solusi Atas Masalah Ini? 

Harusnya, tanpa mimin beritahu anda sudah bisa mengetahui apa yang harus dilakukan, bukan? Namun, jika masih belum. Maka, anda harus menggunakan solusi berikut:

Update Versi Terbaru

Cara pertama yang paling dianjurkan memang melakukan update versi terbaru. Karena pesan tersebut juga menyatakan ada versi terbaru yang hadir dan anda tidak bisa menggunakan layanan Telegram jika tidak update versi di perangkat anda.

Maka, langkah yang harus anda lakukan adalah:

  1. Buka Play Store untuk pengguna Android atau Apple Store bagi pengguna iOS.
  2. Kemudian ketik Telegram pada kolom pencarian.
  3. Jika ketemu, klik ikon Telegram dan klik Update.
  4. Tunggu hingga proses selesai. 
  5. Buka Telegram anda dan tunggu updating data berhasil.
  6. Selesai.

Namun, jika masih belum berhasil, anda bisa coba langkah berikutnya yakni :

  1. Hapus cache data di perangkat anda.
  2. Memastikan koneksi internet yang anda gunakan bagus dan stabil.
  3. Uninstall dan instal kembali apk Telegram.
  4. Pastikan bukan karena server Telegram yang sedang down.
  5. Coba secara berkala.

Demikianlah informasi mengenai kenapa Telegram memperbarui (updating) terus.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.