Kenapa TikTok Keluar Sendiri? Penyebab dan 5 Cara Mengatasi

Kenapa TikTok Keluar Sendiri

Kenapa tiktok keluar sendiri – Tidak bisa dipungkiri bahwa TikTok telah menjadi sebuah sosial media terhits di Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya memilih untuk mengekspresikan dirinya melalui TikTok.

Adanya berbagai macam filter serta fitur yang terus diperbarui membuat orang lebih mudah untuk menggunakannya, baik sekedar scroll atau membuat konten.

Meski demikian, seringkali pengguna TikTok mengeluh dan komplain karena aplikasi ini sering tertutup dengan sendirinya. Ketika sedang asyik scroll, aplikasi yang keluar sendiri tentu sangat menyebalkan.

Kenapa Aplikasi TikTok Keluar Sendiri?

Ada banyak alasan yang bisa mendasari hal ini, mulai dari file sampah yang menumpuk hingga keterbatasan kemampuan handphone untuk launch aplikasi.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa membandingkan spesifikasi dan kemampuan handphone dengan kapasitas launch aplikasi TikTok. Setelah itu, Anda bisa mencoba cara dibawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi TikTok yang Keluar Sendiri

Restart Handphone

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi TikTok keluar sendiri adalah restart handphone. Restart bisa menyelesaikan masalah ringan yang ada dalam aplikasi.

File-file sampah yang mengganggu proses berjalannya aplikasi bisa terhapus. Tunggulah beberapa saat sebelum membuka kembali aplikasi.

Update Aplikasi

Bila setelah merestart handphone aplikasi masih sering keluar sendiri, maka Anda bisa mencoba untuk update aplikasi. Perusahaan aplikasi pasti sudah menyesuaikan sistem agar bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu, Anda perlu menyesuaikan diri dengan update aplikasi versi terbaru. Sebelum melakukan update aplikasi, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki penyimpanan lebih untuk update tersebut.

Re-Install TikTok

Masih tidak berhasil? Cobalah untuk re-install aplikasi. Pertama, amankan akun Anda dengan mengingat password serta username TikTok Anda.

Setelah itu, uninstall aplikasi dan biarkan beberapa saat. Install kembali aplikasi setelah Anda merestart handphone.

Downgrade Aplikasi

Bila penyedia layanan sudah menyediakan versi aplikasi yang lebih baru dan ternyata versi tersebut terlalu berat untuk handphone Anda, maka mau tidak mau Anda harus melakukan downgrade aplikasi.

Aplikasi yang sering keluar dengan sendirinya bisa saja dikarenakan versi terinstall memang terlalu berat untuk dijalankan.

Kunjungi situs APKPure.com untuk bisa mendapatkan versi aplikasi yang sesuai dengan kapasitas dan kemampuan ponsel.

Baca juga:

Menghapus Cache Aplikasi

Bisa saja aplikasi keluar dengan sendirinya karena file cache terlalu banyak. File cache sebenarnya berguna untuk mempercepat loading aplikasi.

Tentunya file ini bermanfaat, tetapi bila terlalu menumpuk akan menjadi membuat aplikasi tidak bisa dibuka atau bermasalah.

  1. Langkah pertama untuk menghapus cache adalah membuka pengaturan di handphone Anda.
  2. Setelah itu, cari aplikasi dan pilih tiktok.
  3. Disana akan tersedia tombol hapus cache.
  4. Klik dan silahkan coba untuk re-launch aplikasi TikTok.

Itu dia alasan mengapa TikTok sering keluar sendiri dan cara mengatasinya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!