Kenapa Wifi Connect Tapi No Internet Access Pada Android?

kenapa wifi connect tapi no internet access pada android

Apakah anda sudah tahu tentang pertanyaan kenapa Wifi connect tapi no internet access pada android? Nah, sebenarnya ketika anda menggunakan Wifi ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi, mulai dari koneksi tidak stabil, tidak terhubung sandi salah hingga tidak ada koneksi internet. Lantas, apa sebenarnya yang terjadi?

Jika anda mengalami hal ini pasti anda juga penasaran akan masalah yang terjadi dan nantinya anda akan berusaha mencari solusinya, bukan?

Anda berada di tempat yang tepat, kok! Sebab, kali ini kita akan membahas apa sebenarnya yang menyebabkan masalah ini hingga solusinya.

Kenapa Wifi Connect Tapi No Internet Access di Android? Apa Masalahnya?

Sebelum mencari tahu solusi atas masalah ini, anda harus tahu apa sebenarnya yang menyebabkan masalah tersebut.

Namun, jika berurusan dengan jaringan wifi, ada banyak penyebab yang menyebabkan hal tersebut.

Dan, beberapa masalah berikut berpotensi memberikan masalah serupa, yakni:

  • Router Bermasalah : Sebenarnya, router di Wifi yang anda gunakan bisa saja mengalami gangguan. Apalagi setting router yang sering salah dan menyebabkan banyak kendala dalam penggunaan jaringan wifi. Apalagi ketika anda menggunakan modem Wifi.
  • Gangguan Cuaca : Cuaca ternyata juga menjadi salah satu penyebab masalah inu, loh guys. Dimana cuaca buruk bisa menyebabkan gangguan signal atau hilang signal internet. Jadi, coba perhatikan apakah ada penyebab lain yang mungkin mengakibatkan gangguan jaringan wifi anda?
  • Provider Bermasalah : Terkadang masalah ini justru timbul dari provider wifi yang anda gunakan. Masalah internal ini bisa terjadi pada provider wifi manapun tanpa kecuali kok. Anda bisa menanyakan langsung pada CS atau biasanya mereka akan memberikan notifikasi terkait gangguan ini.

Selain 3 masalah di atas, sebenarnya masih banyak lagi penyebab kenapa terhubung namun tidak ada koneksi Wifi ini. Jadi, anda harus mempelajari solusi dan tidak terburu-buru menentukan masalah tersebut.

Solusi No Internet Access Pada Android Saat Wifi Terhubung

Nah, jika anda masih menemukan masalah serupa, maka anda bisa melakukan solusi berikut:

  1. Restart HP

Terkadang ada masalah error atau lag pada ponsel anda. Sehingga salah satu solusi terbaik adalah memuat ulang atau restart HP tersebut. Atau, anda bisa mematikan ponsel anda, kemudian cabut kartu SIM dan memori dan pasang serta hidupkan kembali.

  1. restart Router

Jika ponsel anda sudah anda muat ulang dan tidak ada perubahan. Maka, anda bisa mencoba solusi sederhana dengan restart kembali modem atau router Wifi anda. Terkadang cara ini berhasil loh! 

  1. Mode Pesawat

Sudah tahu apa fungsi mode Pesawat, bukan? Ini biasanya digunakan agar tidak ada jaringan yang mengganggu apalagi ketika anda sedang ada di pesawat. Namun, salah satu fungsi lainnya adalah untuk restart jaringan yang anda gunakan.

Jadi, ketika wifi anda bermasalah anda bisa lakukan metode ini. Terkadang jaringan yang bermasalah termasuk koneksi Wifi akan kembali stabil.

  1. Periksa Jaringan Wifi

Terkadang provider Wifi anda yang sedang mengalami gangguan. Jika anda curiga ini yang menjadi masalah maka coba perangkat lain. Jika masalah sama juga muncul maka tunggu beberapa saat atau hubungi CS.

  1. Masukkan Sandi 

Kemudian, cara selanjutnya adalah klik nama wifi yang terhubung dan pilih lupakan jarikan. Kemudian koneksikan kembali dengan memasukkan ulang kata sandinya. 

  1. Atur Ulang Tanggal dan Waktu

Kemudian cara terakhir yang bisa anda gunakan dengan mengatur ulang tanggal dan waktu di ponsel anda. Gunakan atur manual dengan memilih UCT 07.00 Bangkok, Hanoi, Jakarta.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.