Link Download Aplikasi JMO dan Tutorial Menggunakannya

Aplikasi JMO

Apakah Anda adalah salah satu orang yang menggunakan aplikasi BPJSTKU? Bila ya, maka Anda harus mengetahui informasi terbaru bahwa aplikasi BPJSTKU sudah diganti menjadi Aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile. Agar Anda tidak ketinggalan informasi dan bisa menggunakan Aplikasi JMO, simak penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu Aplikasi JMO?

Aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile adalah aplikasi versi terbaru dari BPJSTKU. Bagi Anda yang sebelumnya masih menggunakan BPJSTKU, lebih baik Anda mengupgradenya menjadi Aplikasi JMO.

Jamsostek Mobile dibuat dengan tampilan yang lebih menarik serta fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi BPJSTKU sebelumnya.

Fitur dalam Aplikasi JMO

Dibandingkan BPJSTKU, Aplikasi JMO memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih. Ada banyak sekali fitur yang bisa Anda nikmati dalam Aplikasi JMO ini, mulai dari klaim jaminan hari tua yang lebih mudah, klaim jaminan pensiun lebih mudah dan masih banyak lagi. Selengkapnya, ini dia daftar fitur yang bisa Anda nikmati dalam Aplikasi JMO:

Info lengkap program, fitur pengkinian data, pembayaran iuran, klaim jaminan hari tua lebih mudah, klaim jaminan pensiun lebih mudah, pembayaran peserta, info lengkap program, info promo dan diskon, info mitra dan kantor cabang.

Selain memiliki fitur yang lebih lengkap, Aplikasi JMO ini juga memiliki interface yang lebih mudah dipahami dan digunakan oleh masyarakat luas.

Cara Mengunduh Aplikasi Aplikasi JMO

Dikarenakan Aplikasi JMO ini sudah resmi dirilis, Anda tidak perlu bingung dimana Anda bisa mengunduhnya. Silahkan langsung menuju ke Google Play Store dan masukkan keyword JMO atau Jamsostek Mobile untuk mulai mengunduhnya.

Bila Anda ingin langsung tersambung dengan Google Play Store, silahkan klik disini. Tunggu hingga aplikasi terinstall sepenuhnya. Jika aplikasi sudah terinstall, Anda bisa langsung menggunakannya.

Cara Login dan Registrasi di Aplikasi JMO

Jika Anda sebelumnya sudah memiliki akun di aplikasi BPJSTKU, maka Anda tidak perlu registrasi ulang. Anda bisa menggunakan email yang sama seperti yang digunakan dalam aplikasi BPJSTKU.

Tetapi bila Anda belum pernah menggunakan BPJSTKU sebelumnya, maka Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan registrasi di Aplikasi JMO:

  1. Buka aplikasi dan klik menu buat Akun.
  2. Pilih kewarganegaraan dan klik pilihan Ya saya sudah terdaftar.
  3. Pilih jenis kepesertaan.
  4. Isi data diri yang dibutuhkan dalam kolom tersedia.
  5. Masukkan kode verifikasi.
  6. Buat kata sandi baru untuk akun JMO Anda.

Pendaftaran sudah selesai, Anda bisa langsung menggunakan akun tersebut untuk login dan menikmati fitur di Aplikasi JMO.

Cara Cek Saldo di Jamsostek Mobile

Anda pasti ingin mengecek saldo JHT atau Jaminan Hari Tua di Aplikasi JMO. Bagi Anda yang masih bingung dimana Anda bisa menemukannya, berikut ini tutorial untuk mengecek saldo JHT:

  1. Klik menu Beranda dan pilih tombol Jaminan Hari Tua.
  2. Klik menu Cek Saldo. Disana akan langsung tertera saldo dan rincian JHT yang Anda miliki
  3. Apabila Anda ingin mengecek RSJHT atau Rincian Saldo JHT, Anda bisa klik tombol kembali.
  4. Klik menu RSJHT dan pilih nomor kartu peserta. Tap lanjut.
  5. Anda bisa mengirim RSJHT ke Email dengan klik menu Kirim Email.

Itu dia informasi tentang update aplikasi dari BPJSTKU menjadi Aplikasi JMO. Anda bisa mulai menggunakan Aplikasi JMO sekarang sebelum ketinggalan informasi. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.