Login dtks kemensos go id Cek BLT KPM PKH Rp 3,5 Juta dan Cara Daftar

dtks kemensos go id

Begini cara cek penerima BLT KPM PKH sebesar Rp 3,5 Juta di dtks.kemensos.go.id beserta cara daftar dan syaratnya apa saja. Yuk buruan di simak sebelum waktu dan kuotanya habis!

Ada kabar baik bahwa Kementrian Sosial memberikan bantuan kewirausahaan sosial yang akan diberikan kepada penerima bantuan sosial keluarga penerima manfaat program keluarga harapan atau yang bias disebut dengan KPM PKH.

Seperti yang dikatakan oleh Juliari P Batubara yang saat masih menjadi Menteri Sosial mengakatakan bahwa bantuan ini akan diberikan pada penerima tertarget yang lebih spesifik yaitu bagi para KPM PKH graduasi yang memiliki usaha.

“Pada prinsipnya, bantuan untuk usaha kecil itu kan sudah ditangani kementerian tersendiri.”

“Oleh karena itu, bantuan program kewirausahaan Kementerian Sosial menyasar taget yang spesifik. Yakni para KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha,” kata Juliari, Minggu (15/11/2020), dikutip dari Kompas.com.

Bantuan Kemensos ini akan diberikankepada 10.000 KPM PKH Graduasi yang sedang memiliki usaha namun terdampak pandemi. Untuk menolong perekonomian masyarakat bawah tentunya.

KPM PKH Graduasi yang telah diseleksi akan menerima bantuan sosial insentif modal usaha yaitu sebesar Rp 3,5 Juta per KPM. Tujuannya adalah untuk lebih mengembangkan usaha yang sedang terdampak pandemi ini.

Yang dimaksud dengan KPM PKH Graduasi adalah bagi mereka yang masih masuk dalam kategori miskin dan rentan miskin, akan tetapi graduasi karena beberapa komponen tidak memenuhi.

Cara Mengecek Penerima Bantuan BLT KPM PKH Rp 3,5 Juta

Yang jadi pertanyaan banyak orang tentu adalah bagaimana cara mengecek penerima bantuan BLT tersebut bukan? Untuk itu sangat gampang sekali, kalian simak dibawah ini.

  1. Buka laman dtks.kemensos.go.id.
  2. Pilih ID kepesertaan yang diinginkan.
  3. Masukkan nomor kepesertaan dari ID yang telah dipilih, bisa juga dengan NIK.
  4. Masukkan Nama, pastikan sesuai dengan ID yang telah dipilih.
  5. Masukkan kode yang ada.
  6. Pilih Cari.
  7. Nanti akan muncul apakah ID yang dimasukkan terdaftar atau tidak.
  8. Selesai.

Jika Anda terdaftar maka bantuan ini akan langsung dikirim ke masing-masing rekening penerima melalui bank Anggota Himbara. Bagi yang tidak memiliki rekening, akan dikirim melalui PT Pos Indonesia.

Cara Daftar dan Syarat Penerima Bantuan BLT KPM PKH Rp 3,5 Juta

  • Warga tidak miskin atau rentan miskin.
  • Anggota KPM PKH yang sudah digraduasi.
  • Memiliki usaha.

Lalu jika sudah memenuhi beberapa syarat diatas bisa mendaftar kemana? Pendaftaran bansos BLT KPM pKH usaha dapat langsung dilakukan melalui situs dtks.kemensos.go.id.

Disini pihak Kemensos akan melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah digraduasi dan mendaftar. Bila lolos, hal itu akan diberitahukan melalui pendaming PKH.

Untuk urusan pencairan dana usaha ini akan dibantu langsung oleh pendamping PKH yang sudah kompeten.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!