Pelatihan Prakerja Paling Mudah Dipilih Agar Cepat Lolos

prakerja

Kalian harus pintar-pintar dalam memilih pelatihan Prakerja yang paling mudah agar cepat lolos dan gampang penerapannya. Dengan begitu insentif prakerja kalian bisa cepat cair.

Bagi yang sudah lolos seleksi pelatihan Prakerja, kini saatnya memilih pelatihan prakerja. Pelatihan yang ditawarkan begitu bervariasi, mungkin hal ini kerap kali membuat Anda bingung. Tidak perlu khawatir, berikut ini akan diulas pelatihan Prakerja paling mudah.

Prakerja merupakan salah satu program pemerintah yang banyak dinanti-nanti. Program ini memungkinkan Anda mendapatkan pelatihan sekaligus insentif. Tak heran jika gelombang Prakerja selalu ramai oleh pendaftar.

Mengapa Harus Memilih Pelatihan Prakerja yang Tepat?

Untuk dapat lolos seleksi program pemerintah ini memang tidak mudah. Pada dasarnya, peserta yang sudah lolos bisa langsung mencari pelatihan Prakerja di bagian menu website tersebut. Misalnya dengan mencari pelatihan via Bukalapak atau Tokopedia.

Memilih pelatihan Prakerja tidak boleh asal-asalan. Pastikan Anda tidak salah memilih pelatihan yang diambil. Mengingat hal ini akan berpengaruh terhadap sertifikat yang bisa ditampilkan di dashboard website Prakerja.

Jika sertifikat lama atau tidak ditampilkan, maka insentif yang didapatkan pun tidak bisa dicairkan. Kecuali setelah sertifikat sudah ditampilkan di bagian dashboard. Tak heran jika para peserta yang sudah lolos banyak yang mencari tahu pelatihan mana yang kira-kira mudah dan cepat.

Jenis Pelatihan Prakerja Paling Mudah & Sertifikat Cepat

Setelah dinyatakan lolos Program Kartu Prakerja,  peserta akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja untuk memilih pelatihan yang disediakan. Nah, pelatihan tersebut akan dibeli menggunakan dana awal yang diberikan pemerintah, yaitu sebesar Rp1 juta.

Jika mampu menyelesaikan pelatihan sampai tuntas, peserta akan mendapatkan insentif Rp600 ribu selama empat bulan berturut-turut. Tidak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan keberkerjaan sebesar Rp150 ribu.

Lalu, apa pelatihan Prakerja yang mudah dan tidak memakan waktu lama? Salah satu yang direkomendasikan adalah pelatihan via Bukalapak. Jadi, nama pelatihannya diadakan oleh sekolahdesain.id berupa pelatihan photography. Bagaimana cara mendaftarnya?

  1. Buka dashboard Prakerja lalu, pergi ke menu Pelatihan Prakerja yang bisa dipilih.
  2. Download dan install aplikasi Bukalapak terlebih dahulu di Play Store.
  3. Login menggunakan akun Bukalapak yang dimiliki. Apabila belum memiliki akun sama sekali, silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran akun Bukalapak sebaiknya menggunakan email yang sama dengan email yang dipakai di Prakerja.
  4. Kembali ke website Prakerja, pilih pelatihan Photography dari Sekolahdesain.id.
  5. Ikuti pelatihan tersebut sampai tuntas.

Pada dasarnya, hal ini bukanlah sebuah promosi. Melainkan salah satu rekomendasi yang bisa dipilih bagi yang mencari pelatihan prakerja yang cepat. Jika Anda sudah selesai mengikuti pelatihannya, jangan lupa memberi ulasan dan rating di aplikasi Bukalapak.

Meski terlihat sepele, namun memberikan ulasan dan rating penting dilakukan agar sertifikat yang didapatkan bisa ditampilkan dengan cepat.

Dengan memilih pelatihan Prakerja paling mudah, Anda akan mendapatkan sertifikat tanpa menunggu waktu lama. Dengan demikian, insentif pun bisa cepat cair dan digunakan untuk berbagai keperluan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!