Penghasilan Mobile Legends Pertahun Ternyata Segini

Penghasilan Mobile Legends Pertahun

Penghasilan Mobile Legends Pertahun – Untuk para gamers, nama Mobile Legends Bang Bang pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga.

Bagaimana tidak, aplikasi game Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA ini termasuk dalam game paling laris digunakan. Jumlah pemain yang menggunakannya sudah sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia.

Keberhasilan ini ditunjukkan dengan jumlah total unduhan pengguna yang mencapai 25 juta di Android dan memiliki rating 4.6 di iOS.

Disusul juga dengan pencapaian lain seperti menggelar beragam kejuaraan Mobile Legends tingkat dunia di berbagai negara. Kejuaraan terakhir berhasil digelar di Singapura pada bulan Januari 2021 lalu.

Dengan kesuksesan sebesar ini, apakah Anda tidak penasaran tentang berapa banyak pendapatan Mobile Legend pertahunnya? Jika Anda penasaran, maka stay tune dan simak penjelasan dibawah ini.

Berapa Penghasilan Mobile Legends Pertahun?

Sebelum membahas tentang penghasilan Mobile Legends sendiri, tentunya Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu berapa banyak hasil yang didapatkan oleh developer dari aplikasi ini.

Moonton, developer MLBB, sudah mendapatkan kurang lebih 500 juta dollar Amerika atau setara dengan 7 triliun rupiah.

Keuntungan yang mereka dapatkan dari MLBB selalu bertambah setiap tahunnya. Menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa keuntungan dari MLBB naik hingga 36% per tahunnya. Sangat luar biasa.

Negara yang menyumbang keuntungan terbesar untuk Moonton adalah Malaysia. Gamers dari negeri jiran tersebut telah menyumbang 17% dari total pendapatan mereka.

Di posisi selanjutnya disusul oleh Indonesia yang menyumbang 14% dari keseluruhan pendapatan.

Sumber Pendapatan Mobile Legends

Mobile Legends, pada dasarnya, merupakan sebuah aplikasi yang bisa Anda mainkan secara gratis. Meski demikian, Anda pasti tahu bahwa ada banyak sekali item yang dijual oleh Moonton.

Dua contoh item yang dijual oleh Moonton adalah skin dan diamond. Sistem yang diterapkan oleh Moonton sederhana saja. Bila seorang player ingin mendapatkan skin hero, maka mereka harus membayar dengan diamond.

Darimana diamond bisa didapatkan? Jawabannya adalah lewat top up. Semakin banyak player yang melakukan top up, maka semakin naik pendapatan Moonton melalui Mobile Legends Bang Bang.

Untuk membuat player merasa butuh membeli skin, ada banyak hal yang dilakukan oleh Moonton. Mulai dari menambah koleksi skin setiap bulan, melakukan event dengan hadiah skin gratis, hingga kolaborasi dengan beberapa pihak tertentu.

Oleh karena itu, gamers dan player MLBB diharapkan membeli diamond dengan cara yang legal. Mengapa demikian? Karena hal itulah yang bisa membuat Moonton terus berkarya.

Baca juga:

Melakukan top up diamond adalah bentuk dukungan kepada Moonton agar mereka bisa terus membuat MLBB menjadi lebih baik. Tentunya bila aplikasi ini menjadi lebih baik, player juga akan merasakan dampak besarnya bukan?

Itu dia jawaban atas keingintahuan Anda tentang seberapa banyak pendapatan Mobile Legends Bang Bang setiap tahunnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!