Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto profil Instagram

Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto profil Instagram

Instagram merupakan salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh anak muda jaman sekarang. Fiturnya yang sangat banyak serta beragam filter yang ada di dalamnya membuat Instagram sangat digemari dan banyak digunakan.

Salah satu bagian dari Instagram yang cukup penting adalah foto profil. Dari foto profil inilah orang lain bisa mengenali Anda dengan mudah.

Sayangnya, ada beberapa orang yang masih belum tahu atau mengalami kendala ketika akan mengubah foto profil. Berikut ini adalah beberapa hal tentang cara mengubah foto profile di Instagram.

Cara Mengganti Foto Profil Instagram

Apabila Anda ingin mencoba mengganti foto profile yang ada di Instagram? Bila ya, caranya mudah sekali.

  1. Pertama, pastikan Anda sudah login ke akun yang akan diganti foto profilenya.
  2. Anda juga bisa mengupdate terlebih dahulu aplikasinya di Play Store sehingga tidak ada kendala ketika proses penggantian foto profil.
  3. Setelah login, klik bagian profil Instagram Anda di dasbor bawah pojok kanan.
  4. Disana akan tertera menu Edit Profil di atas feeds instagram Anda. Klik menu ganti foto profil dan pilih opsi foto profil baru.
  5. Silahkan pilih mana foto yang akan Anda jadikan foto profil. Sebelum menjadikannya foto profil, Anda bisa menambahkan filter terlebih dahulu apabila suka.
  6. Jika sudah yakin dan puas dengan hasilnya, klik tombol panah di bagian pojok kanan atas untuk mengunggah foto profil baru.

Penyebab Foto Profil Instagram Tidak Bisa Diganti

Sebenarnya, memang sangat mudah mengganti foto profil di Instagram. Hanya saja, beberapa orang kerap mengalami kendala sehingga foto profilnya tidak bisa diganti.

Ada beberapa penyebab yang bisa menjadi alasan mengapa foto profil Anda tidak bisa diganti. Mulai dari kendala jaringan, bug pada aplikasi, cache penuh, aplikasi terlalu sering digunakan hingga masalah pada perangkat.

Anda bisa menemukan solusi dari permasalahan ini dengan cara-cara dibawah ini.

Cara Memperbaiki Foto Profil Tidak Bisa Diganti di Instagram

Pertama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa hal yang mungkin menjadi penyebab foto profil tidak bisa diketahui. Apabila Anda tidak tahu apa penyebabnya, maka Anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Hapus Cache Aplikasi

Hal pertama yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah foto profil yang tidak bisa diubah ini adalah dengan menghapus cache aplikasi.

  1. Pertama, buka aplikasi pengaturan atau setelan di ponsel Anda.
  2. Pilih menu aplikasi dan cari aplikasi Instagram.
  3. Setelah ditemukan, klik aplikasi dan klik tombol hapus cache.
  4. Anda juga bisa menggunakan tombol hapus data, tetapi Anda perlu login ulang ketika akan menggunakannya.

Mengganti Jaringan

Penyebab lain yang mungkin membuat Instagram Anda tidak mau berganti foto profil adalah karena kendala jaringan. Apabila Anda sedang menggunakan WiFi, coba ubah jaringan menjadi kuota data biasa.

Begitu pula sebaliknya. Jangan lupa untuk membersihkan aplikasi yang berjalan di background terlebih dahulu agar proses keluar masuknya sinyal bisa menjadi lebih mudah.

Aplikasi Belum Diupdate

Aplikasi yang belum diupdate juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengupdate Instagram terlebih dahulu di App Store atau Play Store.

Cari nama Instagram di kolom pencarian dan klik tombol update. Tunggu hingga proses update selesai dilakukan.

Apabila ketiga cara diatas masih belum berhasil, Anda bisa merestart ponsel dan mengulangi kembali 3 cara diatas.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang penyebab dan cara mengatasi masalah profil Instagram tidak bisa diganti. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.