PUBG New State Koneksi Tidak Stabil Silahkan Restart Game, Ini 4 Cara Mengatasinya

PUBG New State Koneksi Tidak Stabil Silahkan Restart Game

Baru-baru ini, Krafton meluncurkan sebuah aplikasi baru yang diyakini sebagai versi terbaru dari PUBG yakni PUBG New State. Banyak orang yang sudah mengunduh aplikasinya karena penasaran ingin mencoba.

Tetapi, setelah dicoba ternyata muncul beberapa masalah seperti tidak bisa login di aplikasi PUBG New State. Apa penyebabnya dan bagaimana cara menyelesaikannya? Simak penjelasannya dibawah ini.

Kapan PUBG New State Dirilis?

PUBG New State merupakan sebuah versi terbaru dari aplikasi PUBG Mobile. Aplikasi ini sudah dirilis oleh Krafton pada tanggal 11 November 2021 lalu secara resmi untuk region Indonesia.

Anda bisa mulai mengunduhnya pada pukul 11.00 WIB. Apabila Anda ingin mengunduh aplikasi PUBG New State, maka Anda bisa langsung cek di Google Play Store maupun App Store.

Perlu diingat bahwa aplikasi PUBG New State ini memiliki ukuran yang sangat besar, yakni kurang lebih 1,1 GB sehingga Anda harus meluangkan lebih banyak penyimpanan sebelum mengunduhnya.

Alasan PUBG New State Tidak Stabil

Sayangnya, setelah diunduh oleh beberapa pengguna, aplikasi PUBG New State ini tidak bisa digunakan atau tidak stabil.

Pengguna mengatakan bahwa mereka tidak dapat login menggunakan akun mereka ke dalam aplikasi PUBG New State. Pihak Krafton selaku developer utama juga masih belum mengatakan apapun terkait hal ini.

Bila Anda juga mengalami masalah yang sama, yakni tidak bisa login menggunakan akun Anda ke dalam aplikasi PUBG New State, maka Anda harus tahu alasannya.

Hal ini ternyata wajar terjadi pada aplikasi yang baru dirilis atau yang baru saja diunduh. Anda hanya perlu tahu bagaimana cara menyelesaikannya.

Cara Mengatasi PUBG New State Tidak Stabil

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah game PUBG New State tidak stabil ini. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Hapus Cache dan Memori

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menghapus cache dan memori dari aplikasi PUBG New State. Silahkan pergi ke pengaturan dan scroll kebawah hingga Anda menemukan opsi aplikasi.

Klik menu tersebut dan cari aplikasi PUBG New State. Setelah ditemukan, klik force stop lalu hapus cache dan memori di aplikasi PUBG New State. Jika sudah, Anda bisa mencoba membuka dan login kembali ke akun PUBG New State Anda.

Mengubah Jaringan Internet

Permasalahan Anda tidak bisa login ke akun di PUBG New State bisa saja terjadi karena jaringan internet yang digunakan kurang mumpuni.

Bila hal ini terjadi, maka Anda disarankan untuk mengubah jaringan internet. Misalnya, sebelumnya Anda menggunakan data dan tidak bisa maka Anda bisa mencoba menggunakan WiFi.

Mencoba Secara Berkala

Bila kedua cara diatas masih tidak berhasil, Anda bisa mencoba secara berkala untuk login ke akun di aplikasi PUBG New State. Memang hal ini membutuhkan waktu yang lama, tetapi akan cukup berhasil bila Anda mencobanya.

Restart Ponsel

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah merestart ponsel. Hal ini akan membuat ponsel Anda mematikan semua aplikasi yang tidak digunakan dan berjalan di belakang layar. Dengan itu, aplikasi PUBG New State bisa berjalan dengan lebih baik.

Itu dia penjelasan tentang masalah tidak bisa login di aplikasi PUBG New State dan bagaimana cara menyelesaikannya. Anda juga bisa menunggu perbaikan bug dan developer hingga berhasil login ke akun dengan sempurna. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.