RC WhatsApp (RcWA) Apk versi Terbaru Download

RC WhatsApp

Tampilan WhatsApp pada ponsel Android dan iOS mengalami banyak perbedaan. Jika Anda ingin mencoba UI yang ada dalamnya, tidak perlu sampai beli iPhone yang mahal. Cukup gunakan saja RC WhatsApp yang didesain jadi mirip WA di ponsel iPhone X.

Meski secara desain mirip dengan WA di iPhone, fitur yang ada di dalamnya kurang lebih sama. Selanjutnya, karena RC WA ini merupakan jenis MOD, akan ada banyak sekali tambahan fitur yang diberikan. Simak apa saja fitur, kelebihan, sampai ulasannya di bawah ini.

Review RC WhatsApp

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, aplikasi ini mengedepankan tampilan yang mirip sekali dengan iOS, misal menu dan juga display yang iPhone banget. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan serasa menggunakan iPhone, tapi masih di ponsel Android.

Secara tampilan, aplikasi ini memang menarik. Itulah kenapa penggunaannya ada banyak. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan melakukan pemasangan agar tidak mengalami bentrok dengan aplikasi asli.

Untuk fitur, kurang lebih sama dengan aplikasi mod YoWhatsApp seperti adanya perubahan pada privasi, mudahnya penggantian tema, hingga kemudahan dalam mengirim aneka file, khususnya foto dan video dalam ukuran yang besar.

Fitur RC WhatsApp

1. Menyembunyikan Status Online

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menyembunyikan status online saat melakukan chat dengan orang lain. Selain itu, status last seen juga tidak akan tampak, sehingga praktis apa yang Anda lakukan tidak akan diketahui oleh orang lain.

Selain menyembunyikan status terkini yang Anda miliki, saat mengirim pesan, juga akan ada menyembunyikan tick atau centang. Meski sudah dibaca, centang bisa diatur tetap tidak biru atau malah hanya centang satu saja.

2. Koleksi Tema yang Beragam

Aplikasi RC WA ini memang dibuat agar seperti aplikasi WA di iOS. Meski demikian, jika Anda ingin mengotak-atik temanya agar lebih menarik, ada beberapa fitur penggantian tema. Koleksinya ada ratusan, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Koleksi Stiker yang Menarik

Koleksi stiker yang dimiliki juga banyak dan bisa ditambah sendiri sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membuat lalu dimasukkan ke dalam koleksinya. Stiker akan membuat chat jadi lebih menarik.

4. Mengatur Perizinan Kontak

Semua kontak yang sudah tersimpan biasanya mampu melakukan panggilan telepon sampai ke panggilan video. Dengan menggunakan RC WA, hal semacam itu tidak akan terjadi. Anda bisa mengatur kontaknya agar mereka dibatasi fungsinya.

Misal kontak dari orang rumah yang hanya dibatasi agar bisa melakukan telepon saja, lalu ada kontak dari orang kantor yang hanya dibatasi chat saja. Semua bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan RC WhatsApp

1. Mengirim Data Ukuran Besar

Data yang dikirim ke orang lain bisa memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. WA standar biasanya membatasi hal itu, kemungkinan agar server tidak mengalami gangguan. Jika Anda menggunakan RC WA, ukuran file maksimal yang bisa dikirim adalah 700 MB.

File yang bisa dikirim dalam ukuran besar adalah file dalam bentuk video, PDF, atau jenis file lain termasuk APK. Untuk file dalam bentuk gambar, ukurannya tidak akan diperkecil atau tetap sama dengan versi asli, sehingga tidak pecah-pecah.

2. Aman Dipakai Kapan Saja

Biasanya aplikasi jenis modifikasi sangat rawan dipakai, apalagi jenis online yang tersambung langsung ke server. Begitu diketahui palsu atau hasil gubahan, masih ada kemungkinan untuk mengalami banned atau blokir.

RC WA tidak demikian, meski masih ada kemungkinan, pengembang terus melakukan perbaikan. Hasilnya, ada beberapa tambahan fitur yang anti terkena banned.

3. Pesan Tidak Bisa Dihapus

Pesan yang telah dikirim oleh orang lain tidak akan bisa dihapus. Meski mereka sudah menghapusnya dalam tempo kurang dari 1 jam, pesan masih masuk dan bisa Anda baca.

Cara Install RC WhatsApp

Ada dua pilihan jika Anda ingin menggunakan WA versi modifikasi. Pertama, menggunakan data backup chat yang sudah dibuat sebelumnya. Kedua, langsung memakainya seperti baru. Semua chat akan hilang termasuk dengan media yang ada di dalamnya.

Back up bisa dilakukan dengan masuk ke WhatsApp original. Pergi ke Setting > Chats > Backup Chats. Jika tidak melakukannya, aplikasi MOD akan memberikan tawaran agar Anda melakukannya.

Selanjutnya untuk pemasangan, lakukan pengaturan dengan melakukan beberapa langkah di bawah ini:

  • Masuk ke Setting atau Setelan.
  • Dilanjutkan ke Setelan Tambahan.
  • Dari sini gulir ke bawah sampai menemukan Keamanan dan Privasi.
  • Geser ke bawah untuk mengaktifkan “Izin memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal”.

Dengan melakukan cara di atas, aplikasi yang berasal dari luar Playstore bisa dipasang dengan mudah. Setelah langkah di atas selesai, lanjutkan pemasangan dan log masuk di bawah ini:

  1. Pastikan sudah mengunduh dari sumber resmi atau website yang kredibel.
  2. Masuk ke folder tempat unduhan file APK berada.
  3. Tekan dan lakukan pemasangan seperti biasa.
  4. Setelah selesai segera masuk ke dalam RC WA yang sudah dipasang.
  5. Login dengan memasukkan nomor ponsel yang dipakai akun WhatsApp.
  6. Tunggu kode SMS dikirim, selanjutnya segera isikan.
  7. Ikuti prosesnya dan tunggu sampai selesai.
  8. Aplikasi bisa digunakan.

Semua aplikasi modifikasi termasuk RC WhatsApp memang memberikan jaminan apabila akun yang digunakan akan aman.

Namun, perlu digarisbawahi kalau WhatsApp juga terus memperbarui sistemnya, sehingga ada kemungkinan terkena blokir atau banned di kemudian hari.

Cara terbaik untuk menghindari banned adalah memakai aplikasi versi paling anyar. Dengan begitu, segala bug yang ada sudah diatasi dengan baik. Selain itu, coba gunakan aplikasi untuk akun pribadi agar aman. Hindari memakai untuk akun bisnis atau sejenisnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!