Review Nokia Dragon 2022, Ini Harga dan Spesifikasi Canggihnya

Review Nokia Dragon 2022, Ini Harga dan Spesifikasi Canggihnya

Review Nokia Dragon 2022, Orang zaman dulu pasti tahu bahwa Nokia pernah populer. Dulunya terkenal dengan ponsel anti banting karena ketahannya yang luar biasa.

Tapi cuma tahan banting saja tidak cukup, smartphone harus pintar agar bisa menjadi pegangan para umat manusia yang aktivitasnya saat ini bukan cuma melakukan panggilan dan SMS.

Beberapa tahun belakangan ini, Nokia meluncurkan ponsel mereka dengan berbagai sistem operasi. Dari mulai menggunakan Windows OS hingga berakhir pada menggunakan Android.

Tahun 2022 ini, Nokia berniat meluncurkan ponsel yang dinamai dengan Nokia Dragon. Ponsel ini belum rilis, lalu kapan ia akan rilis?

Kapan Nokia Dragon 2022 Rilis?

Sebenarnya belum diketahui kapan tanggal rilis resmi Nokia Dragon. Namun tanggal rilis yang diharapkan jatuh pada tanggal 15 November 2022.

Bisa juga lebih lama dari itu karena ada masalah-masalah perusahaan atau pembaruan fitur. Tapi yang pasti, sebelum tahun 2023 nanti, harusnya Nokia Dragon sudah rilis.

Spesifikasi Nokia Dragon 2022

Tampilan:

Untuk tampilannya, ia didesain dengan layar full touchscreen AMOLED berukiran 7,0 inci. Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 7. Kemudian resolusi layar adalah 1440 x 3200 Pixel.

Pada tampilannya juga mereka menggunakan always on display yang sangat berguna untuk pengguna yang sering aktif dengan ponsel pintarnya 

Kamera:

Pada bagian kamera Nokia Dragon, mereka menambahkan lensa utama Quad 108 MP + lensa ultra lebar 32 MP + sensor lebar 16 MP + sensor kedalaman 5 MP sebagai Kamera Belakang.

Sementara kamera depan untuk selfie, memiliki kamera 64 MP. Didukung dengan fitur kamera reguler seperti Zeiss Optics, LED flash, Panorama, dan HDR.

Baterai:

Nokia Dragon menggunakan baterai non-removable tipe Li Polymer 7110 mAh. Setelah mengisi daya satu kali, ponsel bisa bertahan sampai 40 jam lamanya. Lama waktu pengisian juga cepat, karena mereka menyertakan fitur pengisian baterai cepat 45W.

Memori:

Jika membahas memori, berarti Anda mencari tahu berapa RAM, ROM, penyimpanan internal dan micro SD tambahan. Jawaban dari spesifikasi penyimpanan Nokia Dragon adalah, mereka punya RAN 12/16 GB, ROM 256 GB dan 512 GB, penyimpanan internal dengan menggunakan kartu micro SD hingga 1TB.

Sistem Operasi:

Nokia Dragon menggunakan Android 12, lalu memakai Qualcomm Snapdragon 898 5G dan menggunakan teknologi jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G.

Sensor:

Mengetahui spek sensor setiap ponsel tak kalah penting. Teknologi sensor yang Nokia bawa adalah yang terbaru, yaitu sidik jari (di bawah layar, ultrasonik), akselerometer, gyro, proximity, kompas, dan barometer.

Harga Ponsel Nokia Dragon 2022

Belum diketahui berapa harga yang berlaku di Indonesia, namun di beberapa negara ini (India, AS, Inggris, Australia, UEA, KSA, Singapura, Malaysia, Rusia, dan Eropa), mereka punya perkiraan harga, yang mana harganya dimulai dari 570 USD.

  • Harga Nokia Dragon : 570 USD (Amerika Serikat)
  • Harga Nokia Dragon : 43300 INR (India)
  • Harga Nokia Dragon : 435 GBP (Inggris)
  • Harga Nokia Dragon : 755 AUD (Australia)
  • Harga Nokia Dragon : 2095 AED (Arab)
  • Harga Nokia Dragon : 2405 MYR (Malaysia)
  • Harga Nokia Dragon : 47690 RUB (Rusia)
  • Harga Nokia Dragon : 775 SGD (Singapura)

Kalau dirupiahkan, belum dihutung pajak, kira-kira harganya 8 jutaan. Tertarik kah Anda membeli ponsel ini?

Baca juga: Nokia 3310 5G Android 2022 Terbaru, Spesifikasi dan Harga

Dari penjlasan di atas, dapat disempulkan, Nokia Dragon dengan harga 8 jutaan ini memiliki kamera yang bagus, layar super AMOLED, penyimpanan besar dan baterai yang tahan lama dengan waktu pengisian daya yang cepat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.