Schizophrenia Viral di Twitter Kenapa? Berikut Penjelasannya

Schizophrenia Viral di Twitter

Anda yang sering membuka medsos pasti sudah tahu tentang trend atau tagar terbaru, kan? Misalnya tentang schizophrenia viral Twitter ini. Ternyata, ini adalah sebuah ungkapan loh guys.

Walaupun kita tahu istilah ini ada di dalam istilah medis yang mengidentifikasikan masalah kejiwaan. Dan ternyata, masalah tagar viral di Twitter ini banyak membuat orang bingung. 

Bagaimana tidak, ada apa dengan skizofrenia? Mengapa mendadak viral? Nah, jika anda juga penasaran, mari kita bahas secara lengkap di bawah ini.

Kenapa Schizophrenia Viral di Twitter?

Anda yang penasaran tentang tagar viral belakangan ini di Twitter akan segera mendapatkan jawabannya di sini. Sebab, kali ini mimin akan mengungkapkan fakta yang sudah mimin telusuri. Benar adanya jika sebutan Skizofrenia adalah salah satu penyakit gangguan mental.

Bukan secara tidak langsung tagar viral ini mengindikasikan banyak yang terkena masalah mental, ya. Namun, memang ada masalah yang berhubungan dengan penyakit tersebut. Dan, tweet yang menceritakan kronologi masalahnya mendadak viral. Skizofernia sendiri adalah gangguan mental yang ditandai dengan adanya delusi, kacaunya pikiran dan mood swing parah.

Jika anda mencari tahu tentang penyakit ini lebih dalam, maka akan ada banyak gejala yang bermunculan. Belum lagi, kasus ini juga tergolong umum terjadi di negara kita juga loh. Walaupun pengidap skizo terkadang tidak diketahui atau terlewati.

Karena memang jarang sekali ada warga negara kita yang mau memeriksakan kejiwaan mereka bukan? Sebab jika sudah berhubungan dengan psikiater pasti langsung dicap jelek. Padahal tidak semua ODGJ harus dihindari. 

Malahan, seharusnya orang yang mengalami masalah dengan kejiwaan mereka harus kita rangkul agar mudah sembuh kembali. Karena mengalami gangguan kejiwaan ada banyak sekali jenisnya dan tentunya harus mendapatkan pengobatan yang sesuai. Sayangnya di negara kita siapapun yang berkonsultasi tentang masalah kejiwaan akan langsung di cap gila.

Lantas, apa hubungannya skizo dengan tagar viral di Twitter? Ternyata cerita ini berawal dari Awkarin. Dirinya mengungkapkan bahwasanya ada yang menyebar fitnah atas dirinya dan KOL lain. Tentu saja aksi orang tersebut membuat Karin geram.

Apalagi ungkap Awkarin sebelumnya orang yang sama juga pernah menyebar fitnah atas dirinya juga. Karin sendiri mengaku sudah cukup sabar atas kelakuannya tersebut. Dan dirinya juga membeberkan bahwasanya orang ini juga pernah menyindir tentang penderita Skizofrenia loh.

Kronologi Tagar Schizophrenia Viral

Kita sudah tahu jika ini berasal dari cerita Awkarin, bukan? Masalah ini diketahui oleh netizen melalui unggahan Instagram story milik selebgram tersebut. Namun, apakah anda tahu siapa selebgram abal-abal yang dimaksud oleh Karin ini?

Ternyata, netizen menduga selebgram yang disinggung oleh Karin adalah Anlieki. Dimana beberapa waktu lalu dirinya juga banyak dihujat karena pernyataan dirinya tentang penderita penyakit skizo.

Atas viral nya cerita yang diberikan oleh Awkarin ini maka nama Anlieki kembali disebut-sebut menjadi dalangnya. Dan dalam sekejap saja akun IG Anlieki kembali diserang oleh warganet. Banyaknya orang yang marah kerena selebgram ini terlihat memojokkan penderita skizo.

Padahal di kalangan selebritas ada banyak sebenarnya yang mengalami gangguan kejiwaan ini. Dan tentu saja sangat salah jika kita memojokkan atau menjauhi mereka, bukan? Karena mereka bisa saja sembuh jika melakukan pengobatan yang tepat.

Namun, jika anda mencari akun IG Anlieki saat ini, pasti anda tidak akan menemukannya lagi. Sebab, akun dirinya seperti nya hilang atau dinonaktifkan sementara.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.