10 Emulator Android Ringan untuk PC / Laptop

LDPlayer

Berikut rekomendasi emulator Android yang ringan dan cepat untuk PC dengan ram 2GB bahkan 1GB. Tinggal sesuaikan dengan arsitektur Laptop kalian baik 32 bit / 64 bit pastikan jangan salah memilihnya.

Di jaman yang serba canggih ini, keberadaan Android memang tak bisa disepelekan. Android menjadi salah satu perangkat digital yang paling canggih dengan didukung beragam aplikasi guna memenuhi kebutuhan manusia.

Saking hebatnya peran Android di masyarakat, banyak programmer yang menciptakan emulator Android agar pengguna bisa mengoperasikan fitur ponsel pintar tersebut melalui komputer. Nah, berikut daftar emulator Android ringan untuk PC Anda.

10 Rekomendasi Emulator Android Paling Ringan

1. MEmu Emulator

Pertama yang akan kami rekomendasikan kepada kalian yaitu Memu Emulator. Banyak yang merekomendasikan emulator yang satu ini karena dinilai lebih ringan dibandingkan yang lain.

Banyak game yang sudah di tes dan kompatibel dengan software ini seperti Mobile Legends, Game of Sultans, Rocket Royale, PUBG Mobile, Free Fire dan masih banyak game offline dan online yang bisa Anda coba.

2. KOPLAYER

KOPLAYER merupakan aplikasi Android emulator yang bisa dibilang sangat ringan untuk dijalankan di PC bahkan di ram 2GB, tentunya dengan memaksimalkannya seperti mematikan beberapa fungsi fitur di Windows yang membuat berat.

KOPLAYER sendiri bisa berjalan dengan lancar baik di Intel dan AMD. Yang kami suka adalah emulator ini bisa menjalankan dua game sekaligus dan sama-sama bisa dimainkan. Bahkan bisa berjalan lancar di RAM 1GB, karena minimum sistem yang diperlukan untuk menginstalnya adalah 512 MB.

3. NoxPlayer

Kami sendiri menggunakan NoxPlayer sebagai aplikasi emulator di PC. Dan kalau mau dengar review dari kami sendiri sih emulator yang satu ini bisa dibilang sangat ringan dan mampu dijalankan lebih dari satu (multi tasking).

Aplikasi ini biasanya digunakan para Gamer dan YouTuber untuk memainkan game Android, soal performa dari NoxPlayer sih tidak perlu di tanyakan lagi, lancar dan smooth pokoknya deh. Bisa juga tambah device dalam satu komputer loh, rekomended banget pokoknya.

4. LDPlayer

LDPlayer

Ingin bermain pubg mobile di PC? LDPlayer solusinya. LDPlayer dinilai lebih ringan untuk bermain pubg dibandingkan emulator yang lain.

Untuk performa yang dihasilkan cukup stabil dan lancar baik dimainkan di pc dan laptop anda. LDPlayer baru saja update pada 9/11/2018 lalu dan pastinya ada beberapa perbaikan bug didalamnya.

5. Remix OS Player

Mungkin sebagian kalian sudah tidak asing dengan nama Remix OS. Yup, mungkin yang kalian kenal bukanlah dalam bentuk emulator, melainkan dalam bentuk OS dimana harus di install layaknya Windows.

Akan tetapi beberapa waktu yang lalu Remix OS Player merilis versinya dalam bentuk Emulator sehingga anda bisa menjalankannya dengan lancar didalam windows pc anda.

6. ANDY Emulator Android

ANDY Emulator Android

Salah satu emulator yang memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menjajal semua fitur Android didalamnya. Anda dapat menjadikan smartphone anda menjadi sebuah controller untuk ANDY Emulator dengan menggunakan koneksi wifi dan bluetooth.

Disebut-sebut juga sebagai emulator Android teringan yang pernah ada, khususnya bagi Anda yang menggunakan Laptop dengan spesifikasi kentang misalnya ram 1GB dan 2Gb bisa cobain aplikasi yang satu ini.

7. Droid4X

Droid4X

Jika kalian ingin mencoba emulator android ringan bisa coba Droid4X ini. Memiliki tampilan yang standar, memang tidak banyak fitur yang bisa kita harapkan pada Droid4X ini. Namun dia berfungsi dengan baik untuk kebutuhan Android standar pada umumnya seperti menjalankan aplikasi dan bermain game.

Droid4X juga memiliki kestabilan sistem yang baik sehingga tidak ditemukan banyak error saat menggunakannya. Disamping juga ringan, performa dari aplikasi ini bisa dibilang cukup baik untuk aplikasi gratisan.

8. Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy

Kalau cuma maun main PUBG Mobile di PC kalian bisa gunakan emulator resmi Tencent Gaming Buddy ini.

Saya sudah menggunakannya sendiri untuk bermain PUBGM dan memang lancar di ram 4gb dengan prosesor i5. Untuk urusan update memang agak delay dari update pada versi di hp, namun itu tidak masalah karena Tencent Gaming Buddy ini pasti mendapatkan update versi terbaru.

9. Genymotion

Genymotion

Salah satu emulator yang dikhususkan untuk developer guna mengetes aplikasi yang sedang dikembangkan.

Anda bisa mengubah versi Android pada emulator ini untuk melakukan testing terhadap sebuah aplikasi, bahkan aplikasi ini tidak hanya bisa berjalan di Windows saja, namun juga bisa di MAC dan Linux.

10. XE Player

XE Player

Emulator Android terakhir rekomendasi kami adalah XE Player. Memang software yang satu ini masih belum begitu dikenal oleh kalangan pengguna PC, namun soal kemampuan tidak usah diragukan lagi.

XE Player dapat memainkan game-game berat seperti GTA V vice city, GTA SA Lite, Summoners Wars dan aplikasi lain semua dapat berjalan lancar.

Mana yang terbaik menurut anda? Tentu itu harus anda buktikan sendiri dengan cara menjalankannya langsung di PC yang anda miliki. Khusus untuk laptop RAM 1GB, usahakan ganti penyimpanan internal HDD anda dengan SSD agar bisa mendapatkan performa yang lebih maksimal.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!