Tabungan Viral TikTok, Bagaimana Cara Membuatnya?

Tabungan Viral TikTok

Berita terbaru tentang tabungan yang viral di tiktok beberapa hari ini dalam bentuk celengan hijau (ijo), gimana cra membuatnya? Ternyata sangat mudah loh!

Uang bagi sebagian orang memang tidaklah penting, terutama bagi orang kaya. Namun kebanyakan orang pasti membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup terutama untuk makan.

Ada banyak cara untuk mengumpulkan uang yang banyak, salah satu misalnya dengan cara menabung. Apalagi menabung dengan celengan, adalah salah satu cara terbaik untuk menargetkan jumlah tabungan kita.

Dibeberapa sosial media terutama TikTok dan Instagram terdapat Challenge tabungan dengan hashtag #nabungchallenge yang tujuannya positif untuk mengajak orang-orang untuk menabung.

Seketika itu langsung banyak yang mulai membuat dan menabung ala TikTok yang sedang viral ini. Bahkan ada juga sebagian pengguna yang menjual celengan tabungan tersebut loh!

Disini kita dapat belajar bahwa media sosial juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyebarkan kebaikan dan tidak hanya tentang berita hoax saja serta adu domba.

Kenapa Menabung Bisa Jadi Viral di TikTok?

Kenapa #nabungchallenge bisa jadi viral di TikTok? Menabung tidak asal menaruh uang ke kaleng atau celengan, karena menabung di TikTok yang sedang viral ini uniknya sudah ada nominal yang ditulis di kertas dan ditempel pada celengan itu sendiri.

Nah nominalnya sudah ditentukan, jadi kita harus menabung sesuai dengan nominal yang sudah tertulis dan selesai menaruh uang kita harus mencoret angkanya. Jadi misalnya 200 ribu, nah coret tulisan yang 200 itu.

Menurut kami sendiri challenge seperti ini sebelumnya tidak ada, dan sangat unik bahkan bermanfaat bagi masa depan kita. Hal ini juga bisa kita gunakan misalnya ingin membeli suatu barang yang sudah lama di inginkan.

Cara Membuat Tabungan yang Viral di TikTok

Tabungan Viral TikTok
  1. Pertama tentukan dulu berapa kalian ingin menabung, misalnya 10 juta.
  2. Langkah kedua kalian tentukan berapa lama waktu menabung akan selesai dan mencapai target.
  3. Setelah perencanaan tabungan selesai, sekarang tentukan nominal berapa saja yang akan ditabung setiap harinya, sesuaikan kemampuan.
  4. Pastikan sebelum itu kalian telah menentukan nominal angka yang nanti totalnya sama dengan target yaitu 10 juta.
  5. Contoh saja misal 200 ribu tiap hari selama 50 hari.
  6. Saat kalin menabung pastikan sesuai dengan angka yang tertulis pada celengan, misalnya 20 ribu ya isi 20 ribu jangan 10 ribu entar gk penuh-penuh tuh celengan.
  7. Pastikan juga coret angkanya jika sudah mengisi uang.
  8. Selesai.

Untuk celengan yang digunakan itu bebas, kalian bisa gunakan kaleng bekas minuman atau kotak jajan yang lain yang penting ada tutupnya dan bisa ditempeli kertas. Nah kalau untuk kertasnya kalian bisa print sendiri ya.

Simak juga: Cara Membuat Video Kenalan Yuk di TikTok

Kalau gak mau repot juga ada kok celengan yang sudah jadi, kalian tinggal pesan di toko online misalnya Shopee, karena sekarang sudah banyak yang jual celengan TikTok karena sudah viral itu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!