Tanda iPhone Ngecas Saat Mati, Bagaimana Penampakannya?

tanda iphone ngecas saat mati

Siapa nih yang merupakan user iPhone namun belum pernah kehabisan baterai sampai mati? Jika mati, maka anda perlu langsung ngecas bukan? Tapi, sudah tahu belum bagaimana tanda iPhone ngecas saat saat mati? 

Anda harus tahu seluk beluk sebuah baterai ponsel yang anda gunakan baik berupa Android maupun iPhone. Sebab, ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti mati mendadak. Maka, anda bisa dan tahu cara mengatasinya.

Kebanyakan pengguna ponsel iPhone memang sudah menyiapkan bekal seperti powerbank agar mereka tidak kehabisan baterai. Bukan berarti selamanya anda bisa ngecas saat HP nyala ya kan? Jika anda ngecas saat HP mati gimana tuh?

Tanda iPhone Ngecas Saat Mati

tanda iphone ngecas saat mati

Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang tanda iPhone ngecas saat mati ini. Sebab, jika habis dan benar-benar mati total, maka tidak ada cara lain selain mengisi ulang baterai iPhone tersebut agar bisa kembali anda gunakan. Sayangnya, bagaimana anda bisa pastikan jika sudah ngecas atau belum?

Padahal anda sudah nunggu lama ternyata HP anda sama sekali tidak ngecas, gimana tuh? Pasti nantinya anda tetap tidak bisa menggunakan ponsel anda tersebut, ya kan? Jadi, jangan takut ya guys, iPhone ini punya cara tersendiri untuk memberikan tanda pada pemilik atau usernya kok.

Ketika anda mengalami HP matot alias mati total. Maka segeralah cari casan iPhone anda dan colokkan langsung ke listrik. Usahakan anda menggunakan arus stabil dan cas ori ya!

Kemudian, lakukan sistem pengecasan seperti biasanya. Tunggu beberapa saat maka akan muncul logo baterai iPhone pada layar anda dan beberapa saat akan hidup secara otomatis. Kenapa demikian?

Karena memang iPhone yang mati namun setelah dicharge akan secara otomatis kembali menyala. Sudah pengaturan pabrik seperti itu ya guys. Nah, jika anda tidak ingin ngecas sambil hidup otomatis maka anda harus ngecas dalam keadaan ponsel hidup. 

Kemudian, setelah terhubung dengan casan maka anda bisa matikan HP iPhone tersebut atau tekan tombol power beberapa detik. Dengan cara ini maka ponsel akan dicas dalam keadaan mati.

Tips Ngecas HP iPhone Agar Baterai Awet

Anda semua yang baca postingan ini pasti ingin baterai HP anda awet dan tahan, ya kan? Nah, jika benar maka anda bisa gunakan tips ngecas HP iPhone berikut ini. Yang harus anda ketahui yaitu:

  • Gunakan Cas Original : Ada banyak alasan mengapa user iPhone tidak menggunakan cas ori mereka. Bahkan tidak sedikit juga yang bahkan menggunakan casan HP Android. Bisa kok, baterai anda juga bisa bertambah. Tapi, sudah jelas-jelas akan menjadi semakin lama waktu yang anda butuhkan untuk ngecas. Belum lagi, baterai juga akan lebih mudah rusak.
  • Keadaan Mati : Sebaiknya anda ngecas HP iPhone anda dalam keadaan mati. Jika secara otomatis hidup maka tunggu beberapa saat hingga minimal baterai terisi 25% dan kemudian matikan tombol power. Anda juga tidak disarankan menggunakan ponsel saat sedang dicas. Kenapa? Berpotensi overheating dan membuat ponsel meledak.
  • Jangan Charger Terlalu Lama : Siapa nih yang punya kebiasaan ngecas sambil tidur? Nah, bayangkan hp anda akan terhubung dengan casan lebih dari 5 jam atau bahkan semalaman. Memang sih biasanya akan berhenti ketika sudah penuh. Namun, hal ini memperpendek umur Baterai.

Demikianlah pembahasan tentang tanda iPhone ngecas saat mati. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya guys.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.