Tawuran Viral di TikTok, Kenapa Bisa Terjadi?

Tawuran Viral di TikTok

Pernah melihat isi FYP yang sedikit nyeleneh di TikTok belum? Seperti topik kali ini yakni tawuran viral di TikTok, penasaran beritanya? 

Bukan hal yang aneh lagi jika kita menemukan postingan aneh-aneh di TikTok. Bahkan, tidak sedikit yang berusaha menyajikan konten bohongan alias settingan demi Viral!

Untuk itu, sangat dihimbau bagi pengguna TikTok agar lebih selektif dalam memilih mana konten yang fakta dan hoax.

Jadi, anda lebih diharapkan kritis dalam berpikir. Seperti halnya video viral yang banyak dibahas belakangan ini.

Apakah berita video viral tersebut benar adanya? Dimana dan kapan video tersebut diambil?

Alasan Mengapa Banyak Remaja Melakukan Tawuran

Sebenarnya, tawuran bukan hal aneh lagi di negeri kita. Bahkan boleh di bilang ini adalah tradisi yang sedikit lumrah dilakukan banyak remaja.

Walaupun sebenarnya ini bukanlah hal baik dilakukan oleh setiap orang. Sebab, akan menimbulkan luka-luka hingga berujung kematian.

Namun, walaupun hal ini berbahaya masih banyak yang melakukan aksi tersebut, apa sebenarnya alasannya?

Menurut penelitian, ada beberapa alasan yang sering memicu tawuran, diantaranya adalah:

  • Karena remaja masih mengalami krisis identitas. Dimana banyak yang ikut-ikutan dan belum bisa menentukan apakah hal tersebut layak dilakukan atau tidak.
  • Emosi yang tidak bisa dikontrol juga menjadi latar belakang terbesar penyebab tawuran. Hal ini juga bisa digambarkan sebagai jiwa muda yang haus akan tindakan-tindakan berdasarkan emosi yang labil.
  • Perbedaan pendapat yang berujung pada perkelahian juga menjadi alasan lainnya. Dimana banyak masalah yang membuat adanya kubu-kubu yang berbeda pendapat.
  • Butuh pengakuan sosial dan ingin dicap sebagai yang terhebat juga menjadi penyebab terburuk. Dimana banyak anak-anak ikut aksi mematikan ini tanpa tahu apa akibatnya nanti. Mereka bahkan tidak tahu bahwasanya nyawa mereka dipertaruhkan.
  • Setia kawan juga menjadi alasan klasik saat ditanya mengapa mereka tawuran. Anda pasti tahu jika anak muda suka membela kawannya mati-matian walaupun berada di kubu yang salah.

Fakta Video Tawuran Viral TikTok

Lantas, bagaimana sebenarnya fakta atas video viral tawuran di TikTok ini? Nah, video viral yang sempat menghebohkan di TikTok ini dinyatakan terjadi pada sore hari tanggal 28 September 2021.

Informasi ini dikutip dari akun @radarkarawang. Akun lainnya yakni @infokrw juga memposting sepenggal video tentang tawuran antar pelajar yang sangat ramai tersebut.

Di dalam postingan akun itu, ada caption yang bertuliskan “Ngeri min! tawuran antar pelajar saling serang bawa sajam di jalan dekat pemda 2 karawang”.

Anda pasti tahu apa itu sajam bukan? Sajam sendiri adalah singkatan dari senjata tajam.

Jika anda melihat videonya, maka anda akan menyaksikan segerombolan remaja yang berlarian dengan sajam di masing-masing tangan mereka.

Sangat mengerikan dan pemandangan yang miris memang. Video tersebut memang tidak berdurasi lama.

Namun, pemandangan di dalam video sangat memprihatinkan. Apakah ada korban? Untuk mengetahuinya, mimin telah mencari informasi terkait dan menemukan beberapa fakta.

Dimana Polres Karawang telah turun langsung ke lokasi. Namun, saat ditinjau sudah tidak ada lagi aktivitas yang berbahaya di lokasi tersebut.

Polres yang juga bekerja sama dengan pemerintah daerah juga menghimbau warga sekitar.

Seandainya ada aktivitas yang mencurigakan lagi agar segera melapor agar ditindaklanjuti secara cepat.

Lantas bagaimana dengan bocah-bocah yang sebelumnya ikut aksi tawuran viral ini?

Kabarnya ada yang luka-luka karena sajam. Dan hal ini sangat disayangkan, bukan?

Nah, demikianlah informasi tentang tawuran viral di TikTok, jangan ikut-ikutan aksi berbahaya, ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.