Toko TikTok Belum Tersedia Untuk Akun Anda + Cara Mengatasi

Toko TikTok Belum Tersedia Untuk Akun Anda

Tahukah anda tentang toko TikTok? Sedang ramai diperbincangkan loh, tapi jika di akun anda tidak ada, maka berikut cara mengatasinya!

Bukan tanpa sebab jika toko TikTok menjadi hal yang ramai diperbincangkan. Sebab, ada banyak keuntungan jika menggunakan fitur baru TikTok tersebut.

Seperti banyaknya kode promo diskon hingga gratis ongkir. Jadi, siapa sih yang tidak menyukai fitur ini? Sebab, ini akan mempermudah anda yang hobi belanja, bukan?

Sayangnya, tidak sedikit juga pengguna akun TikTok yang mengeluhkan tentang Toko TikTok tersebut. Kenapa? Sebab, fitur ini kadang tidak muncul atau tidak tersedia pada sebagian akun.

Lantas, apa penyebab dan bagaimana mengatasinya? Pelajari terlebih dahulu informasinya di bawah ini, ya.

Fitur Toko TikTok Tidak Tersedia

Lantas, apa perbedaan akun yang tidak dimunculkan layanan ini dengan yang sudah? Sebenarnya, tidak ada perbedaan antara akun yang menampilkan toko TikTok dengan yang tidak.

Sebab, setelah ditelusuri hal ini disebabkan adanya error pada TikTok. Itulah kenapa sebagian akun mungkin tidak bisa menemukan layanan tersebut.

Padahal sedang ada layanan menarik dengan adanya gratis ongkir hingga diskon besar-besaran. Jadi, bagaimana cara mengatasinya? Nah, jangan tinggalkan postingan ini, ya.

Penyebab Fitur Toko TikTok Tidak Tersedia

Nah, setelah beberapa analisa, sebenarnya ada beberapa masalah yang menyebabkan Toko TikTok tersebut tidak tersedia.

Dan demi informasi yang akan anda cari, maka mimin akan menjabarkan nya pada postingan kali ini. 3 kemungkinan penyebab toko TikTok tidak muncul atau tidak tersedia adalah:

  • Anda masih menggunakan versi aplikasi yang lama. Anda harus tahu jika setiap aplikasi pasti selalu dikembangkan dan ada perbaikan bugs hingga penambahan fitur. Namun, semua hal baik tersebut hanya bisa dinikmati oleh user yang setiap memperbarui atau update aplikasi tersebut. Termasuk juga dengan Toko TikTok. Ini adalah salah satu layanan baru yang pastinya hanya bisa dinikmati oleh pengguna dengan aplikasi versi terbaru. Bagaimana jika anda masih menggunakan versi yang lama? Tentu pembaruan fitur belum bisa anda nikmati.
  • Pengaruh usia pengguna akun. Tahukah anda, sebagai salah satu marketplace anda juga harus mengikuti ketentuan dan kebijakan TikTok. Dimana ada peraturan hanya diperuntukkan bagi pemilik akun yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Jika usia anda masih dibawah rentang usia tersebut maka akan sulit untuk menggunakan fitur ini.
  • Adanya error aplikasi atau jaringan. Nah penyebab selanjutnya adalah error di aplikasi atau jaringan internet anda. Jika aplikasi sedang dalam proses maintenance atau adanya gangguan internal maka toko tidak bisa diakses. Atau jika terjadi kesalahan pada jaringan internet anda.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda?

Jika anda ingin cara mengatasi masalah ini, maka berikut hal yang harus anda lakukan:

  • Pastikan aplikasi yang anda gunakan sudah versi terbaru. Untuk memastikan hal tersebut, bukan saja play store maka cari aplikasi TikTok. Jika sudah dalam versi terbaru maka tampilan opsi yang tersedia adalah uninstall dan open saja. Namun, jima versi lama maka opsi yang muncul adalah uninstall dan update. Nah, jika muncul pilihan update, langsung saja di klik dan tunggu hingga pembaruan selesai.
  • Ubah terlebih dahulu umum anda. Jika anda berumur kurang dari 18 maka akan otomatis tidak bisa akses layanan ini. Maka edit tanggal lahir anda di akun TikTok.

Selain itu, pastikan koneksi anda stabil. Demikianlah pembahasan dan cara mengatasi masalah toki TikTok tidak tersedia di akun anda. Selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.