Video Ular Terbang Viral di TikTok Melilit Kabel Benarkah?

Video Ular Terbang Viral di TikTok

Anda sudah lihat video ular terbang viral TikTok belum? Jika belum anda pasti akan tercentan dengan video tersebut. Belum lama ini ada sebuah video yang menampilkan suasana malam dengan adanya ular terbang!

Ya, jika anda melihat sekilas video tersebut maka akan terlihat sebuah ular yang sangat besar. Namun, ular tersebut ada di atas, mengarah ke langit, bukan berada di bawah seperti selayaknya ular biasa.

Di dalam video yang sempat viral tersebut memang menulis caption pada videonya yang menyatakan itu adalah rekaman asli bukan editan. Lantas, apakah benar ular tersebut terbang?

Sekali lagi, videonya bukan seperti ular terbang ala-ala sinetron kita, ya. Ini seperti terlihat terbang loh guys! Nah, daripada penasaran mari kita telusuri informasi tersebut.

Video Ular Terbang Viral TikTok

Sebelumnya, pasti anda lebih teliti jika melihat video aneh di platform ini, kan? Sebab, tidak hanya sekali dua kali saja ada banyak informasi hoax.

Terkadang pengupload video memang sengaja memberikan informasi palsu terkait video aneh yang disebarkan di TikTok.

Namun, tidak jarang juga yang menyebarkan video aneh tersebut hanya sembarangan memberikan informasi tanpa sengaja dan tidak melakukan riset ulang.

Namun, terkait video yang satu ini yakni ular terbang, sebenarnya ada fakta dan ada kesalahannya. Lantas apa saja fakta dan kesalahan dari video tersebut? Kita akan membahasnya di poin fakta setelah poin ini. Yang jelas, bisa mimin sampaikan ini bukanlah video editan.

Apakah Benar Ada Ular Terbang?

Seperti yang mimin jelaskan di atas, ada fakta dan kesalahan pada video tersebut.

Pertama adalah lokasi pengambilan video. Dan yang kedua adalah pernyataan yang mengatakan ular tersebut terbang. Sehingga membuat heboh dan sempat menggiring banyak opini masyarakat.

Tidak sedikit juga yang menyatakan itu adalah ular jadi-jadian. Dan, banyak juga user TikTok mengatakan itu adalah video editan.

Tapi, mimin tegaskan sekali lagi, itu adalah video asli. Bukan video editan. Nah, masalah apakah ada ular yang bisa terbang?

Maka mimin akan menjawab secara logis. Ular tidak akan bisa terbang. Sebab, ular tidak memiliki sayap selayaknya binatang yang memiliki kemampuan terbang.

Fakta Video Ular Terbang TikTok

Lantas, apa sebenarnya fakta dibalik video viral ini? Sebelum menyimpulkan isi video tersebut. Anda harus tahu beberapa hal penting, yaitu:

  • Video tersebut asli, tapi bukan di Indonesia kejadiannya.
  • Video tersebut ternyata diambil dari salah satu pasar di negara Filipina.
  • Di dalam video tidak memberikan penjelasan apapun terkait kejadian tersebut.
  • Ular yang terlihat tidak terbang melainkan sedang melilit kabel listrik.
  • Karena pengambilan video di malam hari dan tali kabel juga berwarna hitam, maka tersamarkan.
  • Yang ada di dalam video tersebut adalah ular piton yang terkenal mematikan dan bisa mematahkan tulang manusia.
  • Tidak diketahui pasti mengapa ular tersebut bisa menjalar di tali kabel listrik.
  • Saat ular terlihat terjatuh, pengendara kendaraan bermotor di kawasan pasar tersebut sudah menepi.
  • Video tersebut hanya berdurasi satu menit dan tidak ada video lanjutan setelah ular terjatuh.

Demikianlah kumpulan poin penting tentang ular terbang viral di TikTok ini. Setidaknya, ini bukanlah video rekayasa yang biasanya banyak dibuat untuk popularitas.

Sayangnya, ular tersebut masih ular biasa yang menjalari tali kabel listrik bukan ular aneh yang bisa terbang seperti perbincangan banyak warga TikTok. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.