WhatsApp Crashing iPhone, Penyebab dan Cara Mengatasi

WhatsApp Crashing iPhone

WhatsApp crashing iPhone sedang banyak diperbincangkan belakangan ini. Pasalnya, banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan ada masalah dengan WA mereka. Tidak sedikit juga yang menyatakan WA mereka mendadak error atau blank ketika dibuka. 

Namun, sejauh ini error yang dikeluhkan tersebut masih sebatas pengguna iPhone saja. Belum ada laporan dari pengguna perangkat Android. Lantas, apa yang terjadi? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab Whatsapp Crashing iPhone

Pertama-tama, anda juga harus tahu apa sebenarnya yang menyebabkan masalah Whatsapp crashing iPhone ini? Jika anda sudah tahu penyebab hal tersebut, maka anda bisa mencari solusi bahkan menghindari hal tersebut, bukan? 

Menurut beberapa sumber informasi yang berhasil mimin cari, penyebab hal ini sebenarnya tidak terlalu asing. Salah satu penyebab paling sering adalah bug. Dan bisa juga dikarenakan pengaturan dari iPhone sendiri.

Namun, agar anda tidak salah kaprah menanggapi hal tersebut, maka cari tahu ciri-ciri masalah tersebut, yakni:

  • Notifikasi Tidak Muncul : Salah satu pertanda crash yang umum dijumpai adalah notifikasi yang tidak ditampilkan lagi. Padahal, anda tidak merasa sedang menyembunyikan notifikasi dari apk WA anda. Nah, jika hal ini muncul, bisa jadi ini adalah pertanda HP iOS anda mengalami crash.
  • Gangguan Yang Merata : Kita tahu ada dua jenis Apk Whatsapp yang bisa digunakan. Yakni WA biasa dan WA bisnis. Nah, bug ini sendiri bisa terjadi di kedua versi WA tersebut. 
  • Semua Tipe iPhone Mengalami Hal Ini : Masalah ini bisa terjadi di semua versi iPhone. Jadi, tidak peduli tipe iOS yang anda gunakan akan ada kemungkinan mendapatkan masalah yang sama.
  • Apk Blank atau Error : Ciri-ciri lainnya ketika mengalami crash adalah tampilan apk yang error atau blank. Sehingga, anda sulit untuk mengoperasikan atau menggunakan WA di perangkat anda.

Solusi Mengatasi Whatsapp Crashing iPhone

Sudah dipastikan ini adalah masalah yang dialami oleh pengguna iPhone, bukan. Sebab, belum ada pengguna Android yang mengeluhkan hal yang sama. Namun, jangan khawatir kami akan memberikan beberapa solusi agar anda bisa mengatasi masalah ini.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan jika perangkat iOs anda tiba-tiba tidak bisa akses WA adalah:

  1. Restart Apk dan Ponsel

Jika misalnya anda mengalami masalah ini. Maka cara paling sederhana untuk mengatasinya adalah dengan melakukan restart HP atau restart Apk terlebih dahulu. Jika misalnya anda mengalami wa error maka coba hapus dan keluar dari Apk tersebut.

Kemudian hapus WA dari daftar Apk yang berjalan di background. Atau jika masalah masih berlangsung maka coba restart Hp iPhone anda. Tunggu sementara apakah ada perubahan atau tidak.

  1. Hapus dan Install Ulang WA

Jika masalah ini juga tidak bisa teratasi dengan cara di atas, maka anda bisa menghapus WA anda. Jangan khawatir, anda bisa instal ulang lagi nantinya. Namun, jika anda takut kehilangan data karena belum melakukan back up.

Maka, coba buka Apple Store lihat apakah ada pembaharuan dari pihak WA atau tidak. Jika ada maka update versi yang anda gunakan terlebih dahulu. Jika anda sudah menggunakan versi terbaru maka hapus dan Instal lagi.

  1. Bersihkan RAM Ponsel

Jika kedua cara di atas juga tidak berhasil. Maka, tidak ada salahnya anda melakukan reset RAM. Caranya sederhana, yaitu:

  • Settings > Accessibility > AssistiveTouch > Kemudian aktifkan AssistiveTouch

Demikianlah solusi untuk masalah Whatsapp crashing iPhone, semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.