10 Rekomendasi Aplikasi Menggambar di iPad

10 Rekomendasi Aplikasi Menggambar di iPad

Salah satu dari banyaknya hal yang bisa Anda lakukan dengan iPad adalah menggambar. Hal ini mungkin saja menjadi faktor utama mengapa seseorang membeli produk Apple yang satu ini. Dengan dukungan Apple Pencil, kamu bisa menggambar dengan mudah menggunakan iPad.

Walaupun memang dijual secara terpisah, mayoritas pengguna iPad memiliki Apple Pencil yang menjadi salah satu alat terpenting untuk membantu proses menggambar.

Bukan berarti kalau kamu bukan seorang seniman profesional, kamu tidak bisa berkreasi karena banyak seniman yang juga memanfaatkan perangkat elektronik mereka untuk berkarya.

Ada banyak aplikasi yang mendukung kamu untuk bisa berkarya dan membuat gambar-gambar kreatif dengan cara unik kamu sendiri, lho. Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kamu gunakan.

1. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi yang digunakan oleh para seniman. Dengan fitur-fiturnya, aplikasi ini bisa membantu menyampaikan ide dan imajinasi kreatif ke dalam sebuah karya. Kamu juga bisa dengan mudah berkirim file dengan file berkat tampilan aplikasi yang mudah dimengerti dan sederhana.

2. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw memiliki berbagai jenis brushes dan layer untuk menggambar. Kamu juga bisa memanfaatkan library pada aplikasi untuk mengakses bentuk dan warna yang kamu simpan untuk digunakan kembali. Ditambah lagi, kamu bisa menggunakan foto-foto bebas royalti dari Adobe Stock untuk membuat karya kamu semakin menarik.

3. Penbook

Pada aplikasi ini, kamu diberikan kebebasan untuk menggambar dan mendekorasi “notebook” digital kamu sendiri. Kamu bisa gunakan 100 pilihan desain “notebook” untuk pelajaran atau menggambar dengan tema yang berbeda-beda.

4. Procreate

Procreate memiliki banyak penggemar dengan kemudahannya untuk bisa menciptakan sebuah karya seni dengan cepat, mudah, dan berkualitas tinggi. UI yang ramah dan akses yang mudah untuk bisa menggunakan seluruh fitur dalam satu layar, aplikasi ini menjadi pilihan. Tidak hanya fitur-fitunya yang menarik, Procreate juga diketahui dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan Anda lebih cepat dengan loading process yang cukup singkat serta minim lags.

10 Rekomendasi Aplikasi Menggambar di iPad

Source: pixabay

5. Graphic

Aplikasi unik ini memberikan bentuk standar desktop dalam layar iPad dengan berbagai macam pilihan brush dan shapes. Aplikasi ini mudah digunakan oleh para pangguna iPad dengan pressure-sensitive support untuk pengaplikasian Apple Pencil pada layar.

6. Charcoal

Jika kamu termasuk salah satu yang ingin memulai berkarya tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, Charcoal bisa jadi aplikasi yang cocok. UI yang simple dan mudah digunakan akan membantu kamu mengatur layer yang membingungkan. Kamu juga bisa membuka beberapa window di waktu yang bersamaan, jadi tidak perlu pusing membuka tutup file lagi.

7. Doodle Art

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini lebih cocok untuk kamu yang menggambar doodle dibandingkan menggambar sketch. Walau begtiu, kamu tetap bisa menggambar sketch dan brushed arts dengan Doodle Art. Fitur-fitur yang disediakan juga beragam meliputi warna-warna yang unik dan cerah, serta stiker-stiker yang bisa kamu pakai untuk mendekor “notebook” kamu.

10 Rekomendasi Aplikasi Menggambar di iPad

Source: pixabay

8. Photoshop for iPad

Dimulai sebagai program image editing, kapabilitas Photoshop terus berkembang dan menjadi aplikasi yang dipakai oleh seniman untuk membuat karya. Walaupun tidak selengkap aplikasi Photoshop yang ada pada desktop, aplikasi yang dikhususkan untuk iPad ini terus dikembangkan agar para seniman bisa menggunakan seluruh fitur menggambar yang ada dengan hanya menggunakan iPad dan Apple Pencil saja.

9. SketchClub

Para seniman digital kemungkinan besar pernah memanfaatkan aplikasi ini untuk menyelesaikan karya mereka. SketchClub memberikan berbagai varian pen, vector tools, brush, dan bahkan pixel art. Aplikasi ini menyediakan UI yang rapi dan kamu bisa mempelajari masing-masing alat sembari mengelompokkannya menjadi satu. Jadi, kamu tidak pusing belajar sambil melihat tools yang tersebar dalam satu layar.

10. Linea Sketch

Linea Sketch adalah sebuah aplikasi menggambar yang banyak dipakai oleh para pemula karena UI yang menarik dan simple. Khusus untuk kamu yang senang melakukan sketching, aplikasi ini akan menjadi pilihan yang tepat dengan pilihan-pilihan blend tools, fill tools, dan juga berbagai jenis pilihan warna dan layer.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.