12 Istilah Dalam PUBG yang Perlu Diketahui, Sering Digunakan

Istilah Dalam PUBG

Bagi maniak game, pasti tidak asing dengan PUBG. Game bertema battle royale ini memang sangat populer akhir-akhir ini. Bukan hanya remaja saja yang memainkannya tapi banyak orang dewasa yang juga turut memainkannya. Bagi yang baru memulai bermain game, ada beberapa istilah dalam PUBG yang harus Anda tahu.

Tujuannya agar tidak dianggap pemain karbitan atau noob. Game besutan Blue Hole Studio ini memiliki beberapa keunggulan. Misalnya gameplay yang menantang hingga grafis HD yang benar-benar apik.

Istilah Dalam PUBG Yang Harus Diketahui

Berikut beberapa istilah penting di PUBG yang harus diketahui agar tidak dianggap pemain noob oleh pemain lain:

Retreat

Istilah ini adalah salah satu istilah yang selalu ada di game battle royale. Tujuannya untuk memberi tahu teman satu tim untuk meninggalkan medan pertarungan. Biasanya digunakan jika situasi pertempuran tidak berpihak pada tim.

Pushing

Ini adalah kebalikan dari retreat. Istilahnya berarti musuh sedang dalam kondisi yang terdesak. Jadi tim harus menekan musuh agar keluar dari lokasinya.

Sandwich

Istilah yang satu ini memang sangat jarang dimainkan pemain pemula karena hanya digunakan pemain pro. Maksud istilah ini adalah posisi player tidak menguntungkan untuk melawan musuh. Biasanya pemain yang bersangkutan sedang dikepung musuh sehingga tidak dapat melawan balik.

Aim

Aim adalah istilah yang mempunyai maksud sasaran tembak player. Jika kualitas aim seseorang buruk, maka pemain tersebut sudah pasti dianggap sebagai noob atau player yang mainnya buruk.

Spray down

Selanjutnya adalah spray down. Istilah ini diberikan untuk komando sesama tim. Bagi yang mendapat komando ini, maka diharuskan menebak tiada henti ke player lawan. Biasanya mereka sedang terdesak sehingga tidak dapat berbuat banyak.

Looting

Istilah ini adalah salah satu istilah paling dasar di PUBG sehingga harus diingat dengan baik oleh para pemain. Umumnya, pemain yang memakai istilah ini adalah saat sedang mengambil persediaan mayat musuh atau sarang musuh.

Shooting

Shooting juga menjadi istilah dasar yang harus pemain ketahui. Istilah ini menunjukkan jika pemain sudah mendapatkan senjata dari hasil lootingan yang ia lakukan.

Knock down

Ini adalah salah satu istilah paling populer dan banyak dipakai oleh pemain PUBG. Makna istilah ini adalah menyebutkan jika pemain tadi sedang terluka parah atau jatuh karena serangan musuh. Player tetap bisa berada di arena pertempuran asalkan direvive rekan satu timnya.

Revive

Setelah mengalami knock down, teman satu tim harus membantu menyelamatkan player sekarat. Ini disebut dengan revive. Namun jika ada di arena tempur, ada baiknya membasmi musuh yang ada di sekeliling terlebih dahulu. Pasalnya revive juga membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Open shield

Istilah berikutnya adalah Open Shield. Istilah ini dipakai jika player atau tim sedang berada di tengah arena terbuka. Pakai kendaraan yang ada di arena tersebut untuk membunuh musuh ketika mereka proning di ruangan terbuka. Disarankan ada satu teman yang didapuk sebagai penembak.

Prone

Prone menjadi posisi ketika tiarap. Hal tersebut diterapkan saat jumlah musuh tinggal sedikit dan player atau tim harus berhati-hati supaya tidak terlihat oleh musuh.

Play zone

Playzone menjadi arena dimana player bermain atau bertempur di PUBG. Pemain yang bermain di luar playzone akan berkurang darahnya. Gunakan bandage supaya darah tetap terisi serta tidak knockdown ketika di tengah jalan.

Baca juga:

Istilah dalam PUBG lainnya masih cukup banyak. Anda tidak perlu menghafal semuanya. Namun mainkan game sesering mungkin agar istilah tersebut bisa dikuasai tanpa harus menghafalkannya terlebih dahulu.

You May Also Like

error: Content is protected !!