2 Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop

Hanya dalam waktu singkat, TikTok berhasil mengembangkan aplikasi mereka menjadi sangat besar. Ada banyak sekali fitur dalam aplikasi ini, salah satunya adalah TikTok Shop dimana Anda bisa berjualan dan membeli barang.

Tidak sedikit orang yang sudah menggunakan TikTok Shop untuk membeli barang, tetapi tidak sedikit juga yang salah membeli barang dan ingin membatalkan pesanan. Bagaimana cara membatalkan pesanan di TikTok Shop? Check this out.

2 Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop

Bila Anda sudah terlanjur membuat pesanan di TikTok Shop dan ingin membatalkannya, maka setidaknya ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ini adalah tutorial untuk membatalkannya:

Cara Membatalkan Pesanan TikTok Shop Belum Dibayar

Anda masih memiliki kesempatan untuk membatalkan pesanan di TikTok Shop apabila Anda masih belum membayar pesanan tersebut.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi TikTok dan loginlah dengan akun yang Anda gunakan untuk memesan.
  2. Setelah itu, buka menu profil dan klik icon tiga garis di pokok kanan atas.
  3. Disana Anda akan melihat menu Settings dan Privacy, cari menu Orders.
  4. Akan ada beberapa tab sesuai dengan kondisi pesanan Anda, Anda bisa klik tab bertuliskan ‘awaiting payment’ atau menunggu pembayaran.
  5. Klik cancel pada pesanan yang ingin Anda batalkan.
  6. Klik Submit.
  7. Bila pembatalan pesanan berhasil dilakukan, TikTok Shop akan memberikan Anda notifikasi lebih lanjut.

Cara Membatalkan Pesanan Sesudah Dibayar

Membatalkan pesanan yang sudah dibayar normalnya akan lebih sulit dibandingkan membatalkan pesanan yang belum dibayar.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membatalkan pesanan yang sudah dibayar adalah berkomunikasi langsung dengan seller berkaitan.

Anda harus mengatakan bahwa Anda ingin membatalkan pesanan Anda. Hal ini dikarenakan pihak TikTok tidak menyediakan opsi cancel dari pembeli, sehingga hanya penjual yang bisa membatalkan pesanan.

Lalu, bagaimana jika Seller tidak menyetujui pembatalan pesanan Anda? Maka itu artinya Anda tidak bisa membatalkan pesanan Anda.

Baca juga: Kenapa Tidak Dapat Gratis Ongkir di TikTok Shop? Lakukan Ini

Cara Mendaftar di TikTok Shop

Setelah Anda tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di TikTok Shop, Anda mungkin penasaran terkait cara berjualan di TikTok Shop.

Saat ini, sudah banyak orang yang mencoba peruntungan dengan berjualan di TikTok Shop dan mungkin inilah kesempatan Anda.

Untuk bisa mulai berjualan di TikTok Shop, Anda harus terdaftar terlebih dahulu. Ini dia cara mendaftar di TikTok Shop:

  1. Buka website TikTok Shop.
  2. Klik salah satu opsi untuk login, Anda bisa menggunakan akun TikTok dan menggunakan nomor ponsel atau email.
  3. Anda akan diberikan petunjuk terkait apa-apa saja yang harus Anda lakukan.
  4. Bila sudah berhasil membuat akun baru, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran toko. Isilah data bisnis sesuai dengan faktanya.
  5. Anda juga akan diminta untuk mengisi data terkait registrasi bisnis, dengan tujuan bisa mendapatkan verifikasi dari TikTok Shop.
  6. Jika semua tahapan sudah selesai dilakukan, tunggu beberapa waktu hingga TikTok Shop sudah mengonfirmasi pembukaan akun Anda.

Cara Berjualan di TikTok Shop

Setelah pihak TikTok Shop mengonfirmasi pembukaan toko Anda, maka Anda bisa langsung mulai berjualan. Anda akan langsung menemukan fitur tambahan yakni Shop pada akun Anda. Klik fitur tersebut lalu tambahkan saja produk yang ingin Anda jual. Anda juga bisa berjualan melalui Live Streaming.

Itu dia beberapa cara membatalkan pesanan di TikTok Shop dan hal-hal lain yang perlu Anda ketahui tentang TikTok Shop. Jadi, apakah ada pesanan yang ingin Anda batalkan saat ini?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.