2 Cara Mengubah Kata Sandi FB Lite Di HP Android

2 Cara Mengubah Kata Sandi FB Lite Di HP Android

Udah pada tau belum kalau cara mengubah kata sandi di FB Lite hp Android itu mudah banget? Kalau belum, yuk di simak artikelnya disini.

Di zaman sekarang pasti semua orang sudah mengenal media sosial Facebook. Tapi walaupun sudah terkenal dan memiliki jumlah pengguna sampai miliaran, masih banyak yang belum tahu penggantian kata sandi. Padahal cara mengubah kata sandi FB Lite di HP Android cukup mudah.

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna Facebook adalah tampilan FB Lite yang berbeda dari FB pada umumnya. Sehingga mereka bingung bagaimana mengubah kata sandi dari HP Android pada FB Lite.

Cara Mengubah Kata Sandi FB Lite Di HP Android

Ada banyak sekali alasan mengapa para pengguna Facebook ingin mengubah kata sandi mereka.

Alasan itu seperti pernah dibobol, ingin menggantinya secara berkala atau bahkan lupa. Untuk melakukan perubahan, Anda bisa mencoba lewat beberapa cara. Berikut beberapa caranya:

1. Mengubah Kata Sandi Kondisi Normal

Penggantian kata sandi ketika tidak ada masalah sering dilakukan demi menjaga keamanan akun FB. Sehingga bisa terhindar dari aksi pembobolan atau peretasan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama bukalah aplikasi Facebook Lite yang Anda miliki di HP Android.
  2. Setelah itu masuk atau Login ke akun Facebook yang biasa Anda gunakan.
  3. Kalau sudah, di halaman pertama Facebook, carilah menu dengan simbol tiga garis di pojok atas sebelah kanan dan tekan.
  4. Selanjutnya muncul banyak pilihan dan tekan pada tulisan “Pengaturan” atau “Settings”.
  5. Lalu carilah tulisan menu pengaturan yang tulisannya “Keamanan dan Login”.
  6. Langkah selanjutnya pilih tulisan menu “Ubah kata sandi”.
  7. Lalu Anda harus memasukkan beberapa informasi penting yaitu kata sandi yang berlaku saat ini, dan kata sandi baru sebanyak dua kali. Isikan saja sesuai dengan data yang Anda miliki.
  8. Ketika semua sudah, bisa menekan tombol di bawahnya yaitu “Simpan Perubahan”.
  9. Selanjutnya akan muncul sebuah penawaran apakah Anda memilih keluar dari perangkat yang sudah pernah digunakan atau tidak. Anda bisa memilih “Setuju” jika memang ingin memperbarui kata sandi di semua perangkat.

Baca juga: Cara Agar Tidak Terlihat Online Saat Membuka Facebook

2. Mengubah Kata Sandi Di FB Lite Karena Lupa

Masalah ini sangat sering sekali dialami oleh para pengguna Facebook. Kombinasi kata sandi yang sulit memang sangat aman namun berisiko lupa dan efeknya Facebook tidak bisa digunakan.

Untuk mengatasinya Anda bisa memilih mengubah kata sandi karena lupa. Berikut ini tahapannya:

  1. Buka dan jalankan aplikasi Facebook Lite.
  2. Setelah itu cobalah masuk dengan menggunakan email yang biasa Anda gunakan dan kata sandi yang diingat.
  3. Nah ada pemberitahuan bahwa kata sandi Anda salah. Langkah selanjutnya Anda bisa menekan tombol dengan tulisan “lupa kata sandi”.
  4. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan kontak pribadi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengganti kata sandi. Biasanya berupa email yang terhubung ke Facebook dan nomor telepon.

Pilih saja salah satu yang memang Anda benar-benar masih bisa mengaksesnya.

  1. Tahap setelah itu tekan tombol “Selanjutnya”.
  2. Kemudian cek ke email Anda atau nomor telepon. Pihak Facebook akan mengirimkan sebuah kombinasi kode rahasia. Masukkan kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan.
  3. Lalu jika berhasil, Anda akan masuk ke tahapan mengubah kata sandi Facebook. Isi beberapa kolom kata sandi dengan kombinasi yang baru dan mudah diingat.
  4. Jika Anda sudah tidak memiliki akses pada email atau nomor telepon, bisa memilih menu dengan tulisan “Tidak punya akses ke sini lagi?”.
  5. Ikuti saja beberapa tahapan selanjutnya sampai ke pengubahan kata sandi Facebook. Biasanya akan meminta syarat lima teman di Facebook atau pengiriman kode konfirmasi ke beberapa kontak yang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook

Cara mengubah kata sandi FB Lite di HP Android sangat penting sekali diketahui demi keamanan akun. Apalagi jika ternyata Anda lupa kata sandinya, maka bisa mencoba menggunakan cara di atas.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!