Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook Lewat PC dan HP

Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook

Karena beberapa alasan yang tidak bisa dijelaskan, Anda mau menghapus semua postingan di Facebook? Tentu bisa, caranya bisa dilakukan lewat PC dan hp Android juga. Penasaran seperti apa? Simak artikel ini sampai selesai.

Facebook adalah salah satu media sosial yang bertahan lama. Dari sejak zaman semua orang menjadi alay sampai mereka sudah dewasa. Itulah kenapa beberapa orang ingin tahu cara menghapus semua postingan di Facebook karena tidak mau status lama diketahui.

Status atau postingan lama di Facebook umumnya dipenuhi dengan hal-hal lucu, hal-hal galau, atau sesuatu yang bisa menjadi aib. Untuk itu, beberapa orang ingin menghapusnya sehingga tidak ada lagi jejak digital yang tertinggal dan diketahui orang lain.

Bagaimana Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook?

Anda yang jarang sekali berada di Facebook atau sosial media lainnya mungkin tidak akan peduli dengan jejak digital. Namun, yang di masa lalu aktif di FB dan sering membuat postingan pasti agak ketakutan. Kalau Anda ingin menghapus postingan di masa lalu, lakukan cara di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Facebook di HP

Anda bisa menghapus menggunakan aplikasi FB standar atau FB Lite. Keduanya memiliki proses yang hampir sama, berikut selengkapnya:

  1. Login dahulu ke akun Facebook.
  2. Begitu masuk, segera akses Profile.
  3. Masuk ke Pengaturan Profile dilanjutkan ke Kelola Postingan.
  4. Tandai semua postingan yang akan dihapus.
  5. Kalau ingin menghapus di waktu yang spesifik, gunakan fitur Filter. Anda bisa melakukan set tanggal, bulan, dan tahun.
  6. Kalau Anda merasa sayang dengan postingan itu, bisa disembunyikan. Jadi, hanya bisa dilihat oleh Anda saja.
  7. Setelah dihapus, postingan tidak akan bisa dikembalikan.

2. Menggunakan Facebook Browser

Cara kedua bisa dilakukan dengan browser, berikut selengkapnya:

  1. Login Facebook pakai Google Chrome.
  2. Pasang ekstensi Social Book Post Manager.
  3. Restart browser, masuk lagi ke Facebook.
  4. Klik logo Social Book Post Manager. Halaman berisi aneka postingan akan muncul.
  5. Anda bisa langsung menandai dan menekan Delete.
  6. Kalau ingin lebih spesifik, bisa difilter lalu ditandai lagi dan dihapus.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Jual Beli di Facebook

Alternatif Selain Menghapus Postingan

Menghapus banyak pesan meski bisa dilakukan bersamaan tetap melelahkan. Apalagi harus ditandai satu per satu. Solusi dari masalah ini adalah melakukan dua hal berikut:

1. Mengecek Posting Harian

Secara berkala, Facebook biasanya menampilkan postingan dari masa lalu dengan tanggal yang sama. Anda bisa mengecek postingan itu secara berkala dan menghapusnya. Kalau sekiranya tidak akan menimbulkan masalah, Anda bisa membiarkannya.

Sistem dari Facebook ini sebenarnya dipakai untuk melihat apa saja yang sudah Anda alami di masa lalu. Kalau lucu, postingan di masa lalu bisa saja menghibur. Namun, kalau sebaliknya bisa membuat malu atau malah mengalami berbagai kesedihan.

2. Menonaktifkan dan Buat Baru

Kalau Anda merasa Facebook lama sudah tidak bisa digunakan lagi dan akan merepotkan kalau menghapus semuanya, Anda bisa menonaktifkannya. Cara ini dilakukan agar semua pesan yang tersetting untuk publik atau friend tidak bisa dicari kembali.

Setelah melakukan non aktif, Anda bisa membuat akun baru dan melakukan add friend ke orang-orang terdekat atau teman yang dianggap penting. Apabila di masa depan butuh FB lama, Anda tidak mengaktifkannya kembali.

Cara menghapus semua postingan di Facebook sangat bermanfaat untuk Anda yang tidak mau masa lalunya diketahui orang lain. Apalagi imej atau personal branding yang dibangun sekarang berbeda dengan yang di masa lalu. Bisa bahaya kalau diketahui orang lain.

Baca juga: Facebook Transparan Tanpa Root

Kalau Anda adalah seorang publik figur atau tokoh, postingan yang dilakukan di masa lalu bisa jadi berbahaya. Bahkan, netizen zaman sekarang sangat pandai dalam mengorek sesuatu dari masa lalu dan memunculkannya kembali. Jadi, daripada terbuka lebih dihapus saja bukan?

You May Also Like

error: Content is protected !!