3 Cara Melihat Online WhatsApp yang Disembunyikan di WA

Cara Melihat Online WhatsApp

Hampir semua orang di Indonesia menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan utama. Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp yang dapat Anda manfaatkan, salah satunya adalah last seen.

Last seen atau terakhir dilihat adalah sebuah menu yang bisa menunjukkan kapan orang tersebut terakhir kali membuka WhatsApp.

Bila Anda ingin melihat status terakhir orang yang disembunyikan, maka Anda bisa mencoba beberapa hal berikut ini.

Apakah Bisa Melihat Status Terakhir Dilihat Orang Yang Disembunyikan?

Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp biasa atau yang normal, maka hal ini tidak bisa dilakukan. WhatsApp memiliki kebijakan dan memberikan pilihan kepada penggunanya untuk dapat menyembunyikan status last seen online mereka sehingga Anda tidak dapat melihatnya apabila pengguna memang menyembunyikannya.

Tetapi tenang saja, masih ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan untuk melihat status terakhir dilihat orang yang disembunyikan.

Cara Melihat Terakhir Dilihat Orang Yang Disembunyikan

Ada beberapa cara dan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk melihat terakhir dilihat orang yang disembunyikan. Berikut ini adalah detail penjelasannya:

Melalui Aplikasi OnLog

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi OnLog. Untuk bisa menggunakan aplikasi OnLog, Anda harus melakukan instalasi aplikasinya terlebih dahulu.

Setelah Anda melakukan instalasi aplikasi, Anda bisa langsung membuka aplikasinya dan mengisi data yang dibutuhkan.

Apabila semua data sudah berhasil diisi, Anda bisa klik menu Start to Follow dan klik icon lonceng yang muncul setelahnya.

Tunggu hngga warna lonceng berubah menjadi merah. Aplikasi OnLog akan memberitahukan Anda melalui notifikasi apabila nomor yang dimasukkan sedang online.

Melalui Aplikasi Wossip

Bila cara sebelumnya khusus digunakan di Android, maka cara yang satu ini bisa diterapkan di iPhone. Aplikasi Wossip memiliki kemiripan dengan aplikasi OnLog, dimana keduanya bisa memberikan notifikasi kepada Anda apabila nomor yang dituju sedang online.

Tidak hanya online saja, aplikasi Wossip juga bisa membantu Anda melihat waktu dan tanggal terakhir kontak yang Anda tuju.

Beberapa fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi Wossip ini adalah dapat mengakses berapa lama nomor yang dituju menggunakan WhatsApp setiap harinya dan memberikan notifikasi bila kontak mengubah foto profil.

Bila Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Wossip, Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya dan mendaftar akun melalui email.

Klik opsi Monitor Kontak untuk mencari tahu informasi online tentang kontak yang dimaksud. Sayangnya, aplikasi ini berbayar sehingga Anda hanya bsia memanfaatkan fitur gratis selama 24 jam pertama.

Baca juga:

Melalui Aplikasi W Track

Opsi aplikasi lain yang bisa membantu Anda melihat status WhatsApp yang disembunyikan adalah W Track.

  1. Untuk bisa menggunakan aplikasi W Track, pertama unduh dan install aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga aplikasi terpasang dan buka aplikasi.
  3. Klik tanda + di bagian pojok kanan atas layar dan masukkan nomor yang ingin Anda cek status terbarunya.
  4. Klik OK dan aplikasi W Track akan menunjukkan detail last seen atau terakhir dilihat dari nomor tersebut.
  5. Anda bisa mengecek tidak hanya satu, tapi beberapa kontak dengan melakukan cara yang sama dari awal.

Itu dia cara melihat status terakhir dilihat atau last seen dari orang yang disembunyikan. Perlu diingat bahwa cara-cara diatas hanya bisa melihat status terakhir dilihat saja tanpa memastikan bahwa orang tersebut akan membalas pesan Anda dengan segera atau tidak. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.