3 Cara Mengetahui User ID Klik BCA atau Mobile Banking

Cara Mengetahui User ID Klik BCA

Indonesia merupakan negara berkembang, dimana semua layanan di dalamnya masih dalam tahap perkembangan. Salah satu sektor yang paling berkembang di Indonesia adalah perbankan.

Hal ini terbukti dari adanya banyak perbankan yang beroperasi di Indonesia. Salah satu bank yang beroperasi di Indonesia adalah bank BCA.

Banyak orang yang memilih menggunakan layanan dari bank BCA karena nyaman dan memiliki sekuritas tinggi. Bank BCA sendiri memiliki fasilitas layanan yang dikemas menjadi satu aplikasi.

Artinya, Anda bisa menikmati semua fasilitas hanya dengan satu aplikasi saja. Beberapa fasilitas layanan yang tersedia dalam aplikasi ini adalah m-BCA, Info BCA, Buka Rekening Baru, Flazz dan Klik BCA.

Cara Mengetahui User Id BCA Mobile

Salah satu layanan dalam aplikasi BCA, yakni Klik BCA, membutuhkan user Id ketika harus login. Anda tentu harus mengetahui apa user ID yang Anda gunakan dalam layanan Klik BCA tersebut.

User ID dalam layanan klik BCA tersebut adalah gabungan dari tanggal lahir dan nama nasabah BCA. User ID ini terdiri dari 8 digit alfabet dan 4 angka dari tanggal lahir. Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui User ID Klik BCA, yakni:

Melalui Mesin ATM BCA

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mengetahui User ID Anda adalah melalui mesin ATM BCA. Anda bisa atang ke ATM BCA dan membawa kartu ATM.

Setelah itu, masukkan kartu ATM dan pin yang digunakan. Apabila sudah masuk ke dalam menu, pilih menu daftar e-banking atau auto debet. Klik pilihan internet banking.

Jika Anda sudah terdaftar dalam aplikasi Klik BCA, maka Anda bisa langsung melihat menu Klik BCA. Klik menu tersebut dan Anda bisa melihat user ID yang digunakan dalam layanan Klik BCA.

Melalui Notifikasi Email

Bank BCA, apalagi bila Anda membuka rekening secara online, akan mengirimkan sejumlah email terkait pembukaan rekening dan detail lainnya. Anda hanya perlu mengecek kembali email-email tersebut dan melihat user ID Klik BCA disana.

Melalui Halo BCA

Halo BCA adalah layanan customer service yang disediakan oleh bank BCA dalam meningkatkan kualitas layanan bank BCA. Pertama, silahkan hubungi halo BCA di nomor 1500888.

Apabila sudah tersambung dengan server, maka Anda akan diminta melakukan verifikasi data. Anda harus menjawab nama lengkap, nomor handphone, nama ibu kandung dan alamat.

Apabila jawaban Anda sesuai dengan database, maka Anda akan mendapatkan informasi terkait user ID Klik BCA.

Itu dia 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui user ID Klik BCA. Lupa user ID sendiri tentu sering terjadi, tetapi Anda tidak boleh panik dan lakukan 3 langkah diatas untuk mengatasinya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.