5 Bisnis Rumahan Setelah Resign yang Bisa Bikin Sukses

Bisnis Rumahan Setelah Resign

Bisnis rumahan setelah resign – Apakah anda memutuskan untuk berhenti bekerja karena sudah capek atau bosan dengan pekerjaan anda? Lalu anda mencari ide bisnis apa yang bisa dilakukan dirumah setelah anda resign?

Bekerja menjadi seorang karyawan tentu adalah pilihan yang berat dimana kita harus meninggalkan banyak waktu bersama keluarga dan fokus dengan jenjang karir kita di perusahaan tempat bekerja.

Lalu anda mulai berpikir untuk berhenti sehingga ada banyak waktu yang dihabiskan bersama keluarga dirumah. Akan tetapi repot juga kalau tidak ada pemasukan sama sekali, kecuali anda memiliki bisnis rumahan yang anda tekuni.

Nah, dibawah ini Bungdus akan rekomendasikan jenis bisnis rumahan apa saja yang cocok dilakukan oleh seorang resign.

5 Ide Bisnis Rumahan yang Cocok Dilakukan Setelah Resign

1. Buka Warung

Bisnis paling mudah untuk dilakukan dirumah yaitu adalah bukan warung. Anda bisa menjual kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan kebutuhan dapur lainnya. Sedikit demi sedikit saat usaha ini mulai berkembang, anda bisa menambah macamnya lagi mulai dari jualan pulsa, paket internet dan token listrik.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah meriset pesaing di daerah anda, apa yang mereka jual dan apa yang tidak ada di mereka sehingga kita bisa menyediakannya. Usahakan agar orang tidak kembali saat menanyakan suatu barang, silahkan catat dan usahakan kedepannya anda menyediakan barang tersebut.

2. Katering

Bisnis katering masih cukup menjanjikan, biasanya pada daerah perkotaan maupun di desa ada acara seperti nikahan, selamatan, sunatan biasanya mereka membutuhkan katering sebagai makanannya. Dengan begitu ide bisnis yang satu ini bisa anda pertimbangkan.

3. Laundry

Buat ibu-ibu yang baru resign dari kerjaan dan memutuskan untuk memulai bisnis di rumah, maka laundry bisa anda coba. Di tengah kesibukan ibu rumah tangga setiap harinya, biasanya mereka tidak sempat untuk mencuci baju sendiri.

Tekuni usaha ini secara sendiri dulu, jika sudah memiliki cukup pelanggan barulah anda bisa membayar orang untuk membantu.

4. Bisnis Online

Di era digital ini bukan tidak mungkin kita bisa sukses hanya dengan bermodalkan laptop ataupun smartphone dan koneksi internet. Banyak diluar sana anak-anak hingga emak-emak yang sukses mendulang dollar dari internet.

Salah satunya anda bisa menjadi blogger ataupun youtuber. Jika anda malas membuat konten, anda bisa menjadi reseller barang online dan berjualan di marketplace seperti shopee, tokopedia dan bukalapak.

5. Les Privat

Jika anda memiliki bakat untuk mengajar, anda bisa membuka les privat dirumah sendiri. Biasanya hal ini banyak dilakukan oleh mantan guru honorer sebagai usaha sampingannya dirumah.

Ada banyak mata pelajaran yang bisa kita ajarkan mulai dari matematika, bahasa inggris, fisika dan masih banyak lagi.

Sobat Bungdus, sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk resign pastikan anda sudah memiliki rencana bisnis yang ingin anda tekuni dirumah. Mengingat saat ini sangat susah sekali untuk mendapatkan pekerjaan dan lulusan S1 banyak berserakan diluar sana.

You May Also Like

About the Author: Miftah

Seorang penulis yang hobi menuangkan imajinasinya di blog, saya suka banget nulis terutama di bidang teknologi, soalnya update dunia teknologi terus berkembang dengan pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *