5 Cara Mengatasi BCA Mobile yang Force Stop / Terus Berhenti

Cara Mengatasi BCA Mobile yang Force Stop / Terus Berhenti

Cara Mengatasi BCA Mobile yang Force Stop / Terus Berhenti – Memiliki akun rekening pribadi adalah salah satu hal yang penting di masa sekarang.

Hampir semua transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah bila menggunakan rekening pribadi. Anda bisa memilih jenis rekening berdasarkan kebutuhan dan keinginan. Ada banyak bank yang tentunya menyediakan cukup banyak kategori rekening.

Salah satu bank paling terkenal di Indonesia adalah BCA. BCA atau Bank Central Asia adalah sebuah bank swasta terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1957.

BCA memiliki sistem BCA Mobile yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi melalui handphone. Sayangnya, belakangan ini banyak yang mengungkapkan feedback negatif berupa komplain tentang error yang mereka alami.

Beberapa pengguna BCA Mobile sering kesulitan masuk ke dalam aplikasi karena aplikasi tersebut terus berhenti sendiri.

Tentunya, ada beberapa alasan yang mungkin mendasari kejadian ini. Bisa saja permasalahan berasal dari pihak BCA, bisa juga dari handphone Anda sendiri.

Karena itulah, ada beberapa cara penanganan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Error BCA Mobile

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah error ini:

1. Update Aplikasi

Bisa jadi permasalahan error muncul karena aplikasi yang Anda gunakan masih belum versi terbaru. Versi terbaru biasanya memiliki upgrade sistem yang lebih baik sehingga bisa dijalankan melalui mobile phone.

Cobalah untuk mengupdate BCA mobile Anda melalui Play Store dan launch ulang aplikasi.

2. Re-Install

Apabila setelah diupdate aplikasi masih belum bisa berjalan dengan baik, maka Anda bisa mencoba teknik re-install. Pertama, hapus terlebih dahulu aplikasi BCA mobile yang ada dalam handphone Anda.

Bila sudah, kunjungi playstore untuk menginstall kembali aplikasi BCA mobile. Disarankan untuk merestart handphone terlebih dahulu sebelum kembali melakukan instalasi. Tujuannya adalah agar ponsel berada dalam kondisi terbaiknya.

3. Restart Perangkat

Jika kedua cara diatas masih tidak berhasil, mungkin handphone Anda sudah melakukan kerja yang terlalu berat. Untuk itu, cobalah merestart kembali handphone agar performa kerjanya kembali optimal.

4. Ganti Perangkat

Masih belum berhasil? Hal ini bisa saja menunjukkan bahwa handphone Anda mungkin memang tidak bisa dipasang BCA Mobile.

Memang ada beberapa perangkat yang tidak mendukung untuk diinstall aplikasi ini. Solusinya adalah mengganti perangkat lainnya untuk login sementara.

5. Hapus Cache

Cara terakhir adalah dengan menghapus cache. Cache yang menumpuk memang bisa menghambat performa kerja aplikasi.

Baca juga:

Anda bisa menghapus cache melalui pengaturan dan pilih aplikasi BCA Mobile. Anda juga bisa menghapus data terlebih dahulu bila dirasa kurang.

Itu dia 5 cara mengatasi BCA Mobile yang terus menerus force stop atau berhenti dengan sendirinya. Anda perlu bersabar apabila hal ini terjadi. Hubungi pihak resmi BCA bila membutuhkan informasi lebih lanjut.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!