Jarang Diketahui, 5 Fitur Smartphone ini Sangat Berguna Saat Traveling

Smartphone jika digunakan dengan baik dan benar, bisa menjadi hal yang sangat berguna saat traveling. Tidak perlu lagi peta saat traveling, cukup dengan smartphone bisa melakukan perjalanan tanpa takut tersesat. Jika mengalami kendala bahasa di tempat liburan yang sedang dikunjungi, dengan smartphone tidak perlu repot lagi membawa kamus sebagai alat translation.

Namun ternyata ada beberapa fitur yang jarang diketahui dan ternyata sangat bermanfaat dalam perjalanan traveling kita, mau tau apa saja? Anda bisa memaksimalkan dengan menggunakan 5 fitur smartphone yang berguna saat traveling seperti berikut ini.

Ternyata 5 Fitur Smartphone ini Menjadi Kunci Sukses Traveling

GPS

GPS

Fitur smarphone ini sudah sangat jelas manfaatnya, namun masih cukup jarang yang menggunakan untuk kehidupan sehari-hari. Biasanya hanya mengguanakan GPS saat menggunakan Google Map atau Waze, dan juga Tiger. Selebihnya fitur GPS akan di nonaktifkan. Tapi, tahukah bahwa fitur GPS ini sangat bermanfaat ketika kita melakukan traveling?

Dengan fitur GPS kita bisa mengetahui lokasi wisata yang akan kita kunjungi. Jadi tidak ada lagi cerita tersesat saat traveling karena fitur ini bisa mengetahui posisi kita bahkan akan mengikuti semua pergerakan kita dimana.

Airplane Mode

Airplane Mode

Fitur ini ditandai dengan simbol pesawat atau bisa dikenal dengan mode pesawat. Yah, kita pasti sudah tau bahwa dengan menggunakan airplane mode maka baterai smartphone kita akan menjadi lebih hemat dan tahan lama.

Saat traveling, fitur ini akan menjadi salah satu fitur favorit kita dan akan sering kita gunakan. Dengan mengaktifkan fitur ini saat traveling, maka kita bisa menggunakan smartphone untuk foto-foto lebih lama. Namun perlu anda ketahui bahwa anda tidak akan bisa melakukan panggilan, sms dan menghidupkan data selama mengaktifkan fitur ini.

Mode Hemat Baterai

Mode Hemat Baterai

Setiap smartphone saat ini telah dilengkapi fitur hemat baterai. Ketika di rumah fitur ini akan sangat tidak berguna jika di aktifkan. Namun berbeda ketika kita sedang taveling, fitur ini akan menjadi fitur yang sangat membantu kita dalam menghemat baterai.

Dengan mengaktifkan fitur ini ketika traveling, kita bisa traveling dan tetap update Insta Story, tapi tidak akan membuat baterai smartphone menjadi boros.

Mode 2G

Mode 2G

Semakin berkembangnya jaringan internet, sehingga smartphone memiliki fitur pilihan yang memungkinkan kita untuk memilih tipe jaringan yang ingin digunakan. Setiap tipe jaringan akan berpengaruh terhadap pemakaian baterai.

Ketika menggunakan jaringan 4G, maka dapat dipastikan bahwa pemakaian baterai akan lebih boros daripada saat menggunakan jaringa 2G. Oleh karena itu, fitur mode 2G akan sangat berguna ketika kita melakukan traveling yang bisa membantu untuk menghemat penggunaan baterai smartphone kita.

Dengan fitur ini, kita masih tetap bisa internetan selama traveling, tapi penggunaan baterai tetap ringan atau tidak boros. Jadi, tidak perlu takut akan kehabisan baterai saat perjalanan traveling.

USB OTG

USB OTG

Fitur USB OTG bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat eksternal dengan smartphone Android kita. Salah satunya yaitu falshdisk. Dengan menggunakan USB OTG, kita bisa memindahkan data-data yang ada di smartphone Android dengan mudah dan cepat.

Saat traveling dan asik berfoto, tiba-tiba memori smartphone Android kita penuh. Nah, disinilah fitur ini akan sangat berguna sekali. Jika kita memiliki smartphone Android dengan kapasitas penyimpanan internal yang sedikit, USB OTG tentu akan sangat membantu, terutama ketika melakukan traveling.

Ingin traveling lebih nyaman dan asik? Bisa mencoba 5 fitur smartphone Android yang bisa membantu kita saat sedang melakukan traveling. Ada baiknya jika Anda lebih mengetahui lebih dahulu 5 fitur smatphone yang sudah dijelaskan diatas.