8 Cara Buka PIN ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank Ternyata Bisa

Cara Buka PIN ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Kartu ATM BRI terblokir karena salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut? Namun akhirnya kamu ingat PIN nya? Nah ini dia solusi membuka PIN ATM BRI terblokir tanpa harus ke bank!

Selama ini, ada peraturan dimana kartu ATM kamu akan segera diblokir jika PIN yang dimasukkan salah 3 kali berturut-turut. Kenapa? Ini dilakukan demi keamanan para nasabah.

Sebab, pihak bank pasti memikirkan jika sudah salah 3 kali berturut-turut maka bisa jadi itu awal dari hal yang mencurigakan. Entah itu dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

Tapi sayangnya terkadang sebagai pemilik yang sah kita juga lupa akan pin tersebut. Terlebih lagi jika kita selalu menggantinya secara berkala untuk menghindari kecolongan.

Alih-alih aman malah berujung sial. Jika sudah salah dan terblokir, tentu kamu tidak bisa menggunakan kartu ATM tersebut.

Salah satu cara jika sudah terblokir adalah mengunjungi kantor cabang bank BRI terdekat agar bisa mengajukan untuk pencabutan pemblokiran.

Masalahnya terkadang kamu tidak bisa datang ke kantor cabang, bukan? Sedangkan kartu ATM telah terblokir, jadi kamu tidak bisa bertransaksi.

Bagaimana solusinya jika ingin membuka blokir tanpa harus ke bank? Tenang, jika kamu sudah ingat kembali PIN yang benar, maka kamu bisa reset di mana saja.

Sebab, yang akan kamu gunakan adalah layanan Call Center milik bank BRI. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menggunakan Layanan Call Center BRI Untuk PIN Terblokir

Layanan yang satu ini memang ada untuk menjangkau semua nasabah bank BRI. Baik yang tidak bisa langsung datang ke kantor, memiliki halangan atau mungkin terhalang waktu hingga sarana transportasi.

Namun, bagi kamu yang belum pernah menelepon CS BRI pasti tidak tahu caranya, kan? Berikut panduan untuk melakukan reset blokir PIN melalui Call Center BRI:

  1. Pastikan kamu sudah menyiapkan dokumen-dokumen penting agar bisa diverifikasi oleh pihak CS. Sediakan semua dokumen seperti e-KTP, buku tabungan dan juga kartu ATM.
  2. Jangan lupa untuk menyiapkan pulsa yang cukup agar selesai reset PIN pulsa tidak langsung habis mendadak. Kamu pasti tahu jika menelepon layanan seperti ini membutuhkan banyak pulsa. Sebab, antrian nasabah dan waktu verifikasi yang diperlukan lumayan lama. Setidaknya isi pulsa 25.000 hingga 50.000 untuk mengatasi adanya mati mendadak saat klarifikasi masalah. Sebab jika tidak sampai selesai dan putus di tengah jalan, maka kamu harus mengulangi percakapan dari awal. Pastinya ini akan membuat kerugian bertambah, bukan?
  3. Jika dokumen dan pulsa sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah menelepon salah satu pilihan call center di 14017/1500 017.
  4. Dengarkan dengan baik-baik instruksi yang diberikan dan pilih salah satu layanan yang dibutuhkan.
  5. Kemudian jika sudah ada CS yang merespon maka kamu tinggal menyatakan masalah yang sedang kamu alami tersebut. Dimana kamu ingin mereset lagi PIN ATM yang terblokir. Kemudian katakan bagaimana kronologinya.
  6. Pihak CS BRI akan mulai melakukan verifikasi data kamu agar tidak disalahgunakan. Yang akan ditanyakan berupa alamat, nomor kartu, nomor HP dan nomor rekening.
  7. Pihak BRI akan mengabulkan permintaanmu tersebut jika hasil verifikasi data sudah valid. 
  8. Setelah itu, lakukan transaksi di ATM terdekat. Jika PIN yang diingat benar maka kamu bisa bertransaksi. Jika tidak maka reset PIN di cabang BRI terdekat.

Demikian cara mudah untuk reset blokir kartu ATM yang PIN nya kamu lupa atau salah masuk PIN berturut-turut.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.