Akun Instagram Diblokir Karena Umur? Ini Cara Mengatasinya

Akun Instagram Diblokir Karena Umur

Sadarkah anda jika banyak masalah dikeluhkan pengguna Instagram karena kebijakan baru? Salah satunya adalah masalah akun Instagram diblokir karena umur. Bahkan, jika anda mengalami hal serupa, anda pasti penasaran bagaimana cara mengatasinya, kan?

Setiap apk sosmed memang memiliki berbagai kebijakan privasi tersendiri. Tidak jarang juga akan berhubungan dengan umur para pengguna. Hal ini dilakukan agar tidak ada anak bawah umur melihat konten yang tidak seharusnya mereka lihat.

Pada satu sisi ini adalah kebijakan baik dan patut diapresiasi. Sayangnya, pembatasan umur ini membuat beberapa kalangan pengguna jadi kesulitan. Lantas, bagaimana anda bisa mengatasi masalah ini?

Sekilas Tentang Kebijakan Umur Pengguna Instagram

Sebelum kita masuk kedalam inti pembahasan yakni cara mengatasi akun Instagram diblokir karena umur. Mari kita simak bagaimana perkembangan kebijakan umur pengguna media sosial Instagram ini. Sebagai salah satu apk medsos yang banyak diunduh serta digunakan.

Ternyata, Instagram juga memperbarui layanan mereka tentang usia pengguna yang boleh bergabung. Rumor yang beredar menyatakan jika batas usia anda tidak cukup maka akun anda akan diblokir. Pemblokiran sendiri bisa saja bersifat sementara ataupun permanen.

Sebab, sebagai pemberi layanan jasa pihak Instagram memiliki hak penuh jika ingin menghapus sebuah akun. Apalagi jika dianggap tidak sesuai ketentuan dan melakukan pelanggaran berat. Termasuk jika diketahui tidak sesuai dengan usia pengguna yang ditetapkan sebagai kebijakan pengguna Instagram.

Tidak hanya kebijakan umur pengguna saja. Ternyata, sekarang juga tersedia fitur untuk membatasi interaksi antara kelompok usia remaja dengan dewasa pada beberapa negara tertentu. Hingga nantinya pihak IG akan menfikter siapa saja yang bisa anda lihat, ikuti sesuai dengan kelompok usia anda.

Sedangkan usia minimal untuk bisa menggunakan IG saat ini adalah 13 tahun. Jika umur anda kurang dari 13 maka kemungkinan besar akun anda akan diblokir oleh pihak IG. Atau, jika anda ingin membuat akun baru juga tidak bisa.

Sebab, pihak IG menggunakan fitur AI yang bisa mendeteksi bagaimana tampilan wajah anda. Walaupun tidak semua orang berbohong tentang umur mereka. Tapi, tidak jarang para anak-anak memalsukan tahun lahir mereka agar bisa mengakses medsos.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode di Instagram

Tata Cara Mengatasi Akun Instagram Diblokir Karena Umur

Jika anda mengalami hal serupa, dimana akun anda terblokir karena umur anda belum cukup. Maka, ada cara yang mimin sarankan. Namun, jika sebenarnya umur anda memang belum masuk ke batas usia remaja (13 tahun). 

Sebaiknya, anda memang tidak menggunakan akun media sosial termasuk Instagram terlebih dahulu. Karena adanya pembatasan umur ini memiliki tujuan yang baik kok. Agar nantinya anda tidak mudah dewasa sebelum waktunya.

Tapi, jika akun anda terlanjur diblokir namun anda ingin menggunakan kembali. Sebenarnya, pihak IG punya staf yang bekerja untuk meninjau semua permasalahan bagi pengguna IG. Anda bisa menggunakan cara berikut:

  1. Buka atau jalankan Apk Instagram.
  2. Masuk ke akun anda dengan memasukkan data sandi serta username.
  3. Klik Selengkapnya jika informasi akun anda muncul.
  4. Kemudian anda bisa klik Hubungi Kami.
  5. Nantinya, anda akan disuruh mengisi form data seperti nama, TTL, email dan data penting lainnya. Isi email sesuai dengan email yang anda daftarkan di akun tersebut.
  6. Tunggu balasan pihak Instagram.

Baca juga: Cara Mendapatkan Filter Nangis IG dan TikTok Viral 2022

Jika balasan dari pihak IG menyatakan jika akun anda yang terblokir sudah bisa dipulihkan. Maka, anda bisa login dengan data seperti biasa. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.