Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode di Instagram

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode di Instagram

Apakah anda sering melihat story seseorang atau bahkan menonton live Instagram gebetan? Hanya saja anda terlalu malu jika terlihat sering “mengintip” akun mereka? Jika iya, maka postingan tentang cara aktifkan fitur ghost mode di Instagram ini layak untuk anda gunakan dan anda pelajari.

Tidak ada salahnya jika kita mengintip akun sosial media termasuk akun Instagram seseorang. Jika mereka merasa privasi mereka harus dibatasi mereka bisa menggunakan fitur private akun, bukan?

Jika sudah menggunakan akun privat dan kita diterima sebagai followers, berarti anda termasuk orang yang diizinkan untuk melihat aktivitas mereka di sosmed.

Sayangnya, istilah mau tapi malu ini juga masih kerap terjadi diantara kita, bukan? Kita memang ingin melihat akun seseorang, hanya saja ego atau gengsi masih menghalangi hal tersebut. Wajar kok jika anda mengalami masalah ini, ingin tetap kepo namun tidak terpantau.

Sekilas Tentang Fitur Ghost Mode Instagram

Sebenarnya, fitur Ghost Mode ini bisa digunakan untuk banyak akun sosmed. Salah satu akun sosmed yang banyak dipertanyakan belakangan ini adalah penggunaan dari Instagram. Apakah anda bisa menggunakan fitur ini di akun Instagram?

Sebelum anda kepo dengan jawaban dari pertanyaan tersebut, mari simak lebih lanjut tentang apa itu fitur ghost mode? Anda pasti sering mendengar istilah fitur baru di berbagai apk sosmed, bukan? Dan salah satunya adalah fitur “hantu” ini.

Bukan bermaksud membuat anda takut, ini memang fitur hantu jika kita artikan dalam bahasa Indonesia. Karena, aktivitas yang kita lakukan yakni kepo atau mengintip akun Instagram orang lain menjadi tidak terdeteksi. Inilah yang dimaksud dengan fitur hantu tersebut, ada tapi tidak terlihat.

Jadi, jika anda sedang ingin melihat apa saja update story Instagram atau jika mereka melakukan Live. Maka, kehadiran anda tidak akan diketahui oleh sang pemilik akun nantinya. Wah, sangat menarik dan pastinya anda penasaran ingin mencobanya bukan?

Baca juga: Kenapa Pronouns di Instagram Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya!

Tata Cara Aktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur Ghost Mode Instagram ini? Jika sebelumnya anda sudah tahu dengan fitur mematikan last seen dan read receipts di WhatsApp, maka mari kita bahas yang ada di Instagram. Anda yang gemar stalking dijamin bisa menggunakan layanan ini dengan maksimal.

Lantas, apakah anda sudah tahu bagaimana cara aktifkan fitur ghost mode di Instagram ini? Jika belum, anda bisa gunakan tutorial berikut:

  1. Pertama-tama, anda harus gunakan salah satu web browser di perangkat atau HP anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian, masuk ke situs thedise.me
  3. Kemudian, cari menu Download dan masuk ke pilihan Repository kemudian anda bisa pilih Clone atau Original.
  4. Kemudian, tunggu hingga apk ini berhasil anda unduh.
  5. Jika sudah maka aktifkan mode instalasi dari perangkat tidak dikenal pada setting ponsel anda.
  6. Kemudian, instal apk tersebut.
  7. Jalankan dan login dengan data akun IG anda.
  8. Masuk ke pilihan Instander Settings.
  9. Kemudian, pilih Ghost Mode. Aktifkan Don’t mark Direct as read jika anda ingin pesan yang terkirim pada anda tidak diketahui apakah sudah terbaca atau tidak. Aktifkan Disable typing status agar tidak ada notifikasi Typing di DM saat anda mengetik pesan. Aktifkan Don’t mark Stories as seen agar tidak diketahui teman anda jika anda sudah lihat story mereka.
  10. Selesai.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Error Instagram Checkpoint Required

Itu tadi cara aktifkan fitur ghost mode Instagram bagi anda yang malas terdeteksi sebagai manusia super kepo. Jadi, selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.