Kenapa Pronouns di Instagram Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya!

Kenapa Pronouns di Instagram Tidak Muncul

Apakah anda sadar jika di Instagram ada fitur baru yang namanya pronouns? Namun, ada yang mengeluhkan kenapa pronouns di Instagram tidak muncul lagi? Hayo, apakah anda mengeluhkan hal yang sama juga?

Padahal fitur ini konon kabarnya sangat berguna bagi anda yang lebih suka dipanggil atau dijuluki dengan salah satu sebutan saja, bukan?

Sebab, yang menggunakan IG sendiri ada banyak dari berbagai negara. Bahkan, kita tidak tahu apa gaya fashion atau bahkan jenis kelamin seseorang hanya dengan melihat foto atau video di IG mereka.

Karena apa? Sebab semakin canggih zaman sekarang maka semakin maju juga peradaban. Dimana ada banyak gaya dan hal menarik untuk anda ketahui. Seperti ketika tidak hanya wanita saja yang hobi berdandan, bukan?

Ada banyak laki-laki yang gemar bersolek, entah karena hobi maupun karir mereka. Sayangnya, tidak semua yang menentang kodrat atau jenis kelamin pada umumnya ingin dipanggil dengan sebutan lain. Ada yang tetap ingin dipanggil abang, mas, pak atau panggilan macho lainnya.

Begitu juga dengan para wanita yang mungkin terlihat lebih tomboy. Mereka terkadang masih ingin dipanggil ibu, mbak, teteh atau panggilan serupa walaupun mungkin bahkan sexuality mereka juga menyimpang, bukan? Nah, fitur ini lah nantinya yang menjelaskan pengguna IG pada publik.

Nantinya, anda bisa memilih ingin dipanggil apa dan bagaimana oleh siapapun yang mengunjungi akun IG anda tersebut. Jadi, tidak ada lagi kesalahan berujung baper, ya! Lantas, bagaimana cara aktifkan fitur ini dan mengatasi masalah diatas?

Baca juga: Cara Tambah Pronouns Seperti She Atau Her di Instagram

Letak Pronouns Di Instagram

Sebelum masuk ke masalah bagaimana cara mengatasi fitur ini yang tidak muncul. Maka, anda juga berhak mengetahui bagaimana cara mengaktifkan dan dimana letaknya. Jika anda belum pernah menggunakan fitur ini sebelumnya.

Maka, anda harus tahu terlebih dahulu cara mengaktifkannya. Caranya, adalah:

  1. Jalankan atau buka apk Instagram di ponsel anda.
  2. Pastikan anda sudah login ke akun anda.
  3. Kemudian, masuk ke menu profile.
  4. Pada bagian bawah gambar foto profil, anda bisa klik edit profile.
  5. Kemudian klik fitur pronouns
  6. Kemudian tambah atau ganti jenis pronouns yang anda mau.
  7. Klik save.
  8. Selesai.

Namun, jika anda masih belum menemukan fitur ini. Maka, anda harus tahu terlebih dahulu kemungkinan kenapa pronouns di Instagram tidak muncul tersebut. Sebenarnya, ada beberapa kemungkinan alasan.

Namun, jika ini adalah kali pertama anda menggunakan fitur ini. Maka, baca saja sampai tuntas penjelasan yang akan mimin berikan, ya!

Baca juga: Fitur Pronouns Instagram, Kegunaan dan Cara Menggunakan

Kenapa Pronouns Di Instagram Tidak Muncul?

Pertama-tama, mari kita ulas terlebih dahulu kenapa fitur ini sama sekali tidak muncul. Sebab, ada beberapa kemungkinan yang terjadi pada akun anda kenapa fitur tersebut akhirnya tidak muncul. Lantas, apa saja kemungkinan ini?

Jika memang tidak muncul, maka beberapa alasan ini bisa menjadi penyebab nya, yaitu:

  • Versi yang digunakan versi lama.
  • Tidak menggunakan bahasa Inggris.
  • Jaringan tidak stabil.
  • Instagram error.

Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah kenapa pronouns di Instagram tidak muncul? Berikut rekomendasi cara mengatasi masalah ini:

  1. Cek apakah ada update Apk Instagram?
  2. Jika ada, maka anda harus update terlebih dahulu.
  3. Jalankan apk dan login ke akun anda.
  4. Kemudian masuk ke menu Profile.
  5. Klik ikon garis tiga dan pilih pengaturan bahasa.
  6. Ganti ke bahasa Inggris.
  7. Klik edit Profile dan cari Pronouns.
  8. Pilih yang anda inginkan.
  9. Selesai.

Jika masih belum muncul maka usahakan menggunakan jaringan stabil. Atau coba lagi beberapa saat kemudian, ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.