Cara Tambah Pronouns Seperti She Atau Her di Instagram

Cara Tambah Pronouns Seperti She Atau Her di Instagram

Anda sering mendapatkan panggilan yang salah dari pengguna IG lainnya? Yuk atasi dengan cara menambahkan pronouns (She, He, Him atau Her) di Instagram berikut ini!

Berkenalan atau memiliki teman tidak melulu langsung di dunia nyata, bukan? Terkadang tidak sedikit teman yang kita temukan berasal dari dunia maya.

Bahkan, tidak sedikit yang menjadi akrab atau nyambung walaupun hanya berteman di dunia maya ini. Alias pertemanan secara virtual dan hanya terhubung secara online.

Salah satu media yang banyak digunakan untuk berteman secara virtual adalah IG alias Instagram.

Anda yang menggunakan aplikasi sosmed satu ini pasti sering melihat kumpulan video atau foto menarik.

Belum lagi sama-sama menggosip di akun gosip ya kan? Lantas apakah anda sudah mengenali semua teman-teman online anda tersebut?

Baik yang telah berkomunikasi lama atau yang baru saja berteman? Agar lebih dekat, yuk pelajari lebih lanjut fitur pronouns IG ini.

Perlukah Menambahkan Informasi Pronouns IG?

Untuk menjawab perlu atau tidaknya fitur ini, tentu hasil jawabannya akan bersifat personal. Namun, bagi mimin pribadi tentu saja diperlukan.

Kenapa? Sebab tidak semua orang berani bertanya. Dan, tidak semua orang juga berani blak-blakan tentang identitas mereka.

Misalnya saja jika anda adalah pengguna aktif instagram hanya saja anda tidak pernah posting sesuatu tentang fisik atau informasi diri anda.

Lantas, bagaimana orang lain akan mengenali anda? Jika ada yang menjawab dengan nama. Bukankah ada beberapa nama yang sifatnya universal? Alias bisa dipakai untuk wanita dan pria.

Kita contohkan saja Rizki. Ada anak cewe bernama rizki dan ada juga laki-laki. Bayangkan jika anda tipe yang malas posting namun nama anda juga universal.

Tentu teman online anda akan ragu untuk menyapa anda. Belum lagi jika anda termasuk wanita tomboy atau laki-laki feminim.

Dengan penampilan tersebut tentu orang lain bingung harus memanggil anda dengan sebutan apa, bukan? Sebab, tidak semua orang suka ditanya tentang identitas mereka.

Beda ceritanya jika anda adalah wanita tomboy yang mirip pria, namun anda tetap ingin dipanggil mbak atau nona.

Nah, anda tinggal cantumkan di informasi pronouns sebagai She atau Her. Maka orang lain tahu bahwasanya anda wanita.

Begitu juga sebaliknya. Sampai disini anda sudah paham seberapa perlunya informasi dari fitur IG ini, kan?

Baca juga: Fitur Pronouns Instagram, Kegunaan dan Cara Menggunakan

Cara Menambahkan Fitur Pronouns IG

Fitur ini adalah salah satu fitur baru yang diberikan oleh pihak Instagram. Jadi, tidak heran jika banyak dari anda yang masih belum paham atau belum sadar jika fitur tersebut ada.

Karena kita sudah membahas manfaatnya di atas, maka tidak ada salahnya melanjutkan tentang cara membuatnya.

Sebenarnya jika ingin menambah pronouns ini mudah, kok. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini ya:

  1. Login ke akun IG anda terlebih dahulu.
  2. Setelah terhubung, maka klik profil dan klik Edit Profile.
  3. Kemudian akan ada pilihan Pronouns.
  4. Klik pada kolom tersebut.
  5. Anda akan diarahkan untuk menulis panggilan yang anda inginkan.
  6. Tulis saja he, she, him atau her. Karena hanya tersedia dalam bahasa asing, sayangnya anda tidak bisa menulis mbak, nona, mas atau panggilan khas Indonesia lainnya.
  7. Klik tanda centang (OK).
  8. Maka pronouns akan aktif di profile IG anda.

Demikianlah cara untuk menambahkan informasi pronouns IG yang bisa anda lakukan dengan mudah. Yuk cobain agar anda tidak meragukan pengguna IG lain lagi!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.