Apa Arti Askot di Telegram? Ini Makna dan Artinya

Arti Askot di Telegram

Telegram semakin viral berkat kehadiran bot Anonymous Chat. Berbarengan dengan itu, ada sebuah istilah yang banyak dipakai di Telegram yaitu “askot”. Kira-kira apa arti askot di Telegram? Kalau Anda penasaran, sebaiknya simak terus artikel ini sampai habis.

Bicara tentang not Anonymous Chat, fitur tersebut memungkinkan Anda berkomunikasi dengan pengguna telegram lain secara anonim. Jadi, Anda tidak mengetahui siapa lawan bicara Anda di seberang sana.

Arti Askot dalam Bahasa Gaul

Bahasa gaul atau slang muncul secara alami di tengah masyarakat. Asal-usulnya terkadang tidak diketahui dengan jelas. Salah satu bahasa gaul yang sudah cukup lama ada di Indonesia adalah “askot”.

Askot sendiri merupakan akronim atau singkatan dari asal kota. Istilah ini sebenarnya sudah muncul sejak lama. Lebih tepatnya ketika aplikasi chatting seperti Mig33, MIRC, dan Yahoo Messenger booming di awal 2000-an lalu.

Istilah askot biasanya dipakai untuk perkenalan diri atau intro, baik untuk kalimat pertanyaan maupun pernyataan.

Menyingkat “asal kota” menjadi “askot” merupakan hal yang sangat wajar di kalangan anak-anak muda, terutama di dunia maya. Istilah askot dinilai lebih simple dan lebih cepat untuk diketik dibandingkan dengan “asal kota”.

Contoh penggunaan kata “askot” bisa Anda lihat di bawah ini.

Contoh 1 (formulir biodata)

  • Nama: Ini Budi
  • Umur: 17 tahun
  • Askot: Depok

Contoh 2 (perkenalan diri atau intro)

  • A: Halo, kamu askot mana?
  • B: Ciputat, Tangsel.

Kurang lebih penggunaannya seperti contoh di atas. Jadi, Anda sudah memahaminya dengan baik, bukan?

Baca juga: Cara Membuat Setlang Telegram

Apa Arti Askot di Telegram?

Istilah “askot” di Telegram tidak berbeda dengan penjelasan dan contoh yang sudah Anda baca di atas. Askot di Telegram masih memiliki makna yang sama, yaitu Asal Kota.

Biasanya, istilah ini digunakan untuk berkenalan dengan orang-orang baru di bot Anonymous chat. Anda bisa menggunakannya untuk memperkenalkan diri maupun menanyakan kepada lawan bicara yang ada di ujung sana.

Penggunaan istilah “askot” tidak hanya dijumpai pada bot Anonymous Chat. Komunitas atau grup role player (RP) juga kerap menggunakan istilah ini dalam percakapan mereka.

Singkatan Lain di Chatting Telegram

Selain askot, sebenarnya masih banyak singkatan lain yang biasa dipakai di dunia chatting. Berikut ini daftar istilah singkatan beserta dengan artinya.

  • ASAP: As Soon As Possible, secepat mungkin. Biasanya dipakai untuk menyatakan kapan Anda akan sampai di suatu lokasi atau waktu untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.
  • LOL: Singkatan dari Laugh Out Loud, dipakai untuk menggambarkan kondisi tertawa terbahak-bahak karena suatu hal.
  • CMIIW: Kepanjangannya adalah Correct Me If I’m Wrong, biasanya digunakan ketika menyatakan sebuah pendapat untuk meminta koreksi jika ada kesalahan.
  • Japri: Singkatan dari jalur pribadi. Istilah ini dipakai untuk Chat pribadi.
  • OTW: On the Way, biasanya dipakai untuk mengabarkan bahwa Anda sedang berada di perjalanan.

Baca juga: Arti SFR di RP Telegram

Sekarang pertanyaan Anda tentang apa arti askot di Telegram terjawab sudah. Tak perlu bingung lagi ketika ada yang bertanya kepada Anda menggunakan istilah gaul tersebut.

You May Also Like

error: Content is protected !!