Apa Itu Arti SFR di RP Telegram? Ternyata Ini Artinya

Arti SFR di RP Telegram

Apakah kamu penasaran dengan apa itu arti SFR di RP Telegram? Jika iya, Anda bisa mengetahuinya bahwa RP atau Roleplay merupakan permainan peran yang dipopulerkan oleh Telegram maupun WA. Permainan ini menjadikan pemainnya untuk berperan sebagai tokoh tertentu di platform tersebut.

Pada biasanya tokoh yang dimainkan yaitu artis, Idol, Kpop, karakter animasi, maupun yang lainnya. Aplikasi tersebut ada berbagai pilihan istilah yang memang asing terdengar oleh telinga.

Apa Itu Arti SFR di RP Telegram?

Perlu diketahui bahwa SFR merupakan singkatan bahasa Inggris yakni Send Friend Request atau artinya di dalam bahasa Indonesia yaitu mengirimkan permintaan pertemanan. Hal ini berarti apabila ada yang melakukan SFR maka orang tersebut mengajak diri Anda mutualan melalui sosial media.

Misalnya seperti Telegram, Facebook, WhatsApp, maupun sosial media yang lainnya. Jika demikian maka Anda dapat menerima maupun menolak permintaan tersebut. Aplikasi Telegram memang mempunyai banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya, termasuk permainan Roleplay.

Baca juga: Cara Membuat Setlang Telegram

Cara Bermain RP di Telegram Khusus Pemula

Untuk memainkan Rp di Telegram tentu Anda harus membuat akun Telegram terlebih dahulu menggunakan nama aktris sesuai yang diperankan. Kemudian Anda dapat mencari teman sesama dari akun RP melalui berbagai cara.

Semisal mengikuti channel atau grup RP promoter maupun Bot Anonymous RP. Jika Anda sudah menemukan teman, maka bisa langsung chatting seperti chat pada biasa di Telegram dengan sesama pemain RP.

Supaya tidak merasa bingung berikut ini cara main RP di telegram, khusus buat pemula yaitu

  1. Silahkan menentukan terlebih dahulu artis maupun Idol yang sedang ingin Anda perankan.
  2. Lalu buat akun Telegram baru menggunakan nama artis atau Idol tersebut.
  3. Kemudian ubah user ID maupun bio yang sesuai dengan keinginan. Akan tetapi hal ini harus tetap berhubungan dengan artis yang diperankan.
  4. Silahkan pasang foto profil artis yang Anda perankan agar bisa melengkapi foto profil akun.
  5. Selanjutnya akun RP sudah dapat digunakan.
  6. Anda cukup dengan mencari teman yang sesama anak RP melalui berbagai cara. Sementara cara paling mudah yaitu dengan melalui Roleplay Promotor.
  7. Berikutnya tekan tombol pencarian letaknya di pojok atas kanan.
  8. Kemudian cari roleplay promotor.
  9. Nantinya akan muncul berbagai pilihan channel yang dapat diikuti. Anda dapat memilih salah satu dari channel tersebut untuk join ke channel tersebut. Caranya cukup dengan menekan tombol join channel. Secara otomatis Anda tergabung pada channel tersebut. Pada channel itu terdapat banyak chatting berisi username atau ID dari akun RP yang lainnya dan sedang mencari teman.
  10. Pilihlah teman yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Pada biasanya terdapat keterangan need fambest. Hal ini berarti mereka sedang membutuhkan keluarga maupun sahabat. Namun ada juga pengguna lain yang memberikan keterangan need CP, berarti pengguna tersebut membutuhkan pasangan.
  11. Setelah itu undang atau add ID akun tersebut pada kontak Telegram.
  12. Langkah terakhir Anda hanya cukup mengajak teman baru tersebut seperti chattingan biasa. Misalnya memulainya dengan perkenalan. Namun harus diingat Anda memperkenalkan diri sebagai artis yang sedang Anda perankan tersebut.

Baca juga: Arti Kata BMF di RP Telegram

Selama Anda menggunakan akun tersebut maka diharuskan untuk memperkenalkan diri sebagai artis yang sedang Anda perankan. Namun Anda tidak diperbolehkan untuk mengungkap identitas asli ketika sedang menggunakan akun tersebut. Sekarang sudah paham apa itu arti SFR di RP Telegram?

You May Also Like

error: Content is protected !!