Apa Arti Kata JJ di TikTok? Ini Maksud Bahasa Gaul Tersebut

Arti Kata JJ di TikTok

Akhir-akhir ini sedang ramai istilah baru dalam bahasa gaul, apa arti kata JJ di TikTok yang viral tersebut? Ini penjelasan bagi yang belum tau maksud dari kata gaul tersebut.

TikTok adalah salah satu platform sosial media yang sangat besar dan populer saat ini. Banyak trend dan kata-kata gaul yang muncul atau diciptakan oleh warga TikTok. Salah satu kata-kata yang banyak digunakan belakangan ini adalah JJ.

Kata JJ cukup sering muncul pada beberapa komentar di video TikTok. Ternyata, tidak banyak orang yang tahu apa itu arti JJ dan bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu, ini dia arti kata JJ di TikTok dan bagaimana cara menggunakannya.

Arti Kata JJ di TikTok

Belakangan ini Anda pasti sering melihat ada orang yang membuat caption atau berkomentar dengan kata JJ di TikTok.

Orang yang selalu update dengan perkembangan sosial media terbaru sudah pasti tidak asing dan tahu apa makna dari kata JJ ini.

Tetapi bagi yang tidak, maka akan kebingungan apa yang dimaksud dengan JJ.

JJ merupakan singkatan dari Just Joking yang artinya hanya bercanda. Tidak hanya di TikTok, ternyata istilah Just Joking ini juga mulai populer di sosial media lain seperti Twitter dan Facebook.

Anda dapat menggunakan kata JJ apabila sedang bercanda, penggunaannya sama seperti Just Kidding atau JK.

Makna Kata JJ di WhatsApp

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kata JJ juga mulai populer di sosial media lain seperti WhatsApp. Meskipun digunakan di sosial media yang berbeda, arti kata JJ ini masih sama yakni Just Joking atau hanya bercanda.

Biasanya, orang akan menggunakan kata JJ ketika sedang chat bersama dengan temannya. Agar penggunaannya lebih luas lagi, Anda bisa menggunakan kata JJ sebagai tambahan ketika sedang atau akan mengunggah story.

Penambahan kata JJ akan membuat konten yang Anda maksud menjadi lebih santai atau ringan.

Baca juga: Cara Download Video TikTok Kualitas HD Tanpa Watermark

Penggunaan Kata JJ di Sosial Media

Beberapa orang mungkin sudah sering melihat tambahan kata JJ di sosial media, tetapi ternyata banyak juga yang belum menemukan netizen yang menggunakan kata JJ di dalam kalimatnya.

Ada beberapa contoh penggunaan kata JJ di sosial media yang bisa Anda contoh, yakni:

  • JJ lagi, artinya hanya bercanda
  • JJ in dulu, artinya bercandain dulu
  • JJ doang, artinya bercanda saja

Masih banyak contoh penggunaan kata JJ yang bisa Anda gunakan di sosial media. Anda bisa mencoba menggunakan kata JJ akan berkomentar di video seseorang melalui platform TikTok. Istilah JJ memang lebih dikenal di TikTok daripada di sosial media lainnya.

Apakah JJ Digunakan di Luar Negeri?

Meskipun berasal dari bahasa inggris, kata JJ tidaklah digunakan di luar negeri. Penggunaan JJ diciptakan oleh orang Indonesia, sehingga hanya orang Indonesia yang mengerti artinya.

Apabila Anda ingin menggunakan JJ ketika berkomentar di video milik orang luar negeri, maka gunakan saja JK atau Just Kidding. Artinya sama saja, tetapi JK memang lebih populer dibandingkan JJ.

Itu dia penjelasan tentang arti JJ yang sedang populer di Indonesia. Anda bisa mencoba menggunakan kata JJ sebagai tambahan di kalimat Anda agar terdengar lebih santai.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Mode Terbatas TikTok

Anda tidak disarankan untuk menggunakan atau menambahkan kata JJ pada kalimat yang formal atau kepada orang yang dihormati. Semoga informasi ini dapat membantu Anda menghilangkan rasa penasaran terhadap arti kata JJ.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.