Apa Arti Kata Pargoy yang Viral di TikTok? Ini Istilah Dalam Bahasa Gaul

Arti Kata Pargoy yang Viral di TikTok

Untuk Anda yang sering membuka aplikasi TikTok, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Pargoy. Banyak orang yang menyebut maupun menggunakan istilah ini di TikTok, bahkan kini di sosial media yang lain. Sebenarnya, apa arti pargoy dan bagaimana istilah ini bisa digunakan? Simak penjelasan arti dari pargoy selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Pargoy?

Pargoy adalah salah satu istilah yang sering digunakan di TikTok. Banyak orang yang menggunakan istilah ini dalam video, comment maupun caption.

Istilah ini menjadi sangat viral sejak beberapa bulan yang lalu. Semua orang bebas untuk menggunakan istilah pargoy asalkan sudah tahu apa arti dari istilah viral yang satu ini.

Arti Kata Pargoy

Anda mungkin penasaran darimana kata pargoy ini berasal. Sebenarnya, pargoy adalah sebuah singkatan untuk Partai Goyang. Dalam bahasa daerah Sumatera Barat, partai adalah sekumpulan orang sementara goyang berarti melakukan goyangan. Secara umum, pargoy memiliki arti orang-orang yang melakukan goyangan.

Awal Mula Viralnya Kata Pargoy

Awalnya, ada sebuah akun yang diduga dari Sumatera Barat yang mengunggah video dirinya dan teman-temannya sedang melakukan joget tertentu. Ia menyebut joget tersebut dengan nama joget pargoy. Siapa sangka dari video yang sederhana ini muncul sebuah trend dan istilah baru yang menjadi sangat viral di TikTok.

Gerakan Pargoy Viral di TikTok

Untuk Anda yang baru menggunakan TikTok atau tidak familiar dengan pargoy, tenang saja sebab ada sedikit penjelasan untuk Anda. Gerakan pargoy terbagi menjadi dua yakni pargoy patah-patah dan pargoy petarung. Orang yang melakukan gerakan pargoy harus menyesuaikan gerakan mereka dengan suara DJ yang digunakan.

Sound DJ Pargoy Parjamban Viral

Contoh gerakan dan sound pargoy yang cukup viral adalah DJ Pargoy Parjamban. Bahkan sepenggal lirik dari sound DJ Pargoy Parjamban berisi kalimat yang menyindir para netizen. Berikut ini adalah sepenggal lirik yang dimaksud:

Kemarin pada ngatain pargoy alay

Sekarang elo pada joget pargoy

Bodo amat, Pargoy boss!!

Penggunaan Kata Pargoy di Sosial Media

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pargoy berkaitan dengan gerakan joget viral yang mendadak populer di sosial media.

Anda bisa menggunakan istilah pargoy bila Anda membuat konten dengan joget tersebut. Setelah Anda mengerti artinya, akan lebih mudah bagi Anda bila ingin menggunakan istilah yang satu ini.

Baca juga: Arti Pick Me Girl di TikTok dalam Bahasa Gaul

Istilah TikTok Yang Berkaitan Dengan Pargoy

Selain pargoy, ada istilah lain yang juga berkaitan dengan pargoy. Bahkan, banyak orang yang tidak mengetahui istilah-istilah ini. Ini dia beberapa istilah yang berkaitan dengan pargoy:

  • Parjamban atau Para Jamet Berparas Tampan. Sesuai namanya, istilah ini digunakan untuk menyebut laki-laki yang memiliki wajah tampan tetapi suka melakukan hal yang alay.
  • Remix. Remix adalah sebutan untuk sound yang digabungkan dengan sound lain sehingga membentuk sound baru. Remix sendiri biasanya digunakan sebagai backsound sebuah video yang akan menjadi trend.

Nah, itu dia penjelasan tentang TikTok Pargoy yang perlu Anda ketahui. Trend pargoy memang sudah berakhir, tetapi bukan berarti trend tersebut tidak akan kembali. Anda bisa mencoba untuk memahami trend pargoy ini sehingga bila kembali trending nantinya, Anda bisa ikut hype. Semoga informasi ini bisa mengurangi rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.