Apa Arti PFP di RP Telegram? Ternyata Ini Artinya

Arti PFP di RP Telegram

Akhir-akhir ini banyak orang yang penasaran dengan istilah PFP. Istilah tersebut sering dipakai oleh para roleplayer di platform Telegram. Apa sebenarnya arti PFP di RP Telegram? Simak terus penjelasan di bawah untuk mendapatkan jawaban selengkapnya.

Roleplay merupakan sebuah permainan peran untuk mendapatkan teman baru di dunia mata. Tidak hanya di Telegram, permainan yang biasa disingkat dengan RP ini juga sering dijumpai di aplikasi lain. Misalnya di Line, Instagram, Twitter, dan WhatsApp.

Cara Bermain RP di Telegram

Contohnya Anda ingin menjadi seorang roleplayer di Telegram. Anda perlu menyiapkan sebuah akun khusus yang diberi nama samaran, biasanya menggunakan nama selebriti yang terkenal. Tak sedikit pula yang menggunakan nama idola untuk bermain RP.

Ketika berhasil membuat sebuah akun baru di Telegram, Anda perlu mencari teman baru. Untuk mencari teman sesama pemain RP, sebaiknya Anda bergabung di channel atau grup RP.

Jika sudah menemukan teman, Anda dapat memulai percakapan. Anda bisa mulai pembicaraan yang ringan, bercerita, atau curhat kepada teman RP tersebut. Namun perlu diingat bahwa identitas asli Anda sifatnya sangat rahasia dan tidak boleh terbongkar.

Biasanya, dalam percakapan antar sesama pemain RP akan muncul istilah-istilah baru. Salah satu yang sering digunakan adalah PFP. Sesama pemain RP umumnya akan saling PFP untuk memperluas circle atau lingkaran pertemanan. Apa itu PFP?

Baca juga: Arti Last Seen Recently di Telegram

Arti PFP di RP Telegram

Istilah-istilah baru akan terus bermunculan seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna. PFP sendiri termasuk ke dalam golongan istilah baru sehingga belum banyak orang yang mengetahuinya.

Singkatan dari PFP sendiri adalah Promote for Promote. Istilah tersebut bisa diartikan sebagai upaya para pemain RP untuk saling mempromosikan teman mereka. Dengan cara ini, lingkaran pertemanan pun akan lebih luas.

Semakin banyak orang yang mempromosikan, bukan hal mustahil jika banyak orang yang akhirnya bergabung di channel Telegram Anda. Ketika banyak orang yang bergabung, permainan peran atau roleplay akan semakin menyenangkan.

Baca juga: Cara Membuat 2 Akun di Telegram

Ketika ada roleplayer yang mengajak untuk PFP, artinya dia minta untuk dipromosikan kepada lingkungan pertemanan Anda. begitu juga sebaliknya, roleplayer tersebut juga akan mempromosikan Anda di lingkungan pertemanannya.

Sebenarnya, saling mempromosikan antar teman sudah ada sejak era Facebook. Ketika itu, orang berlomba-lomba mempromosikan akun temannya untuk menambah friend list.

Budaya promote ini berlanjut di era BBM. Banyak orang berlomba mengirimkan broadcast message untuk mempromosikan PIN BBM milik temannya.

Di platform Instagram juga dikenal istilah serupa yaitu Follow for Follow (FFF). Namun penggunaannya sedikit berbeda karena user Instagram lebih sering memasangnya sebagai hastag atau tagar di postingan. Tujuan utamanya sama yaitu untuk memperluas lingkaran pertemanan.

Baca juga: Cara Sinkronisasi Kontak Telegram

Apakah Anda sudah paham tentang apa arti PFP di RP Telegram? Sekarang Anda tak perlu bingung lagi jika ada roleplayer yang mengajak Anda untuk PFP.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!