Apa Arti Your October Dump Instagram? Begini Cara Membuatnya

October Dump Instagram

Akhir-akhir ini, anda pasti sudah pernah melihat istilah Your October Dump Instagram, bukan? Tidak jauh berbeda dengan platform sosial media lainnya, IG juga memiliki sistem trend yang digemari pengguna. Misalnya saja trend drop your pic IG.

Trend ini sempat menghebohkan dan dilakukan banyak pengguna. Nah, bagaimana dengan trend berikutnya yang tak kalah viral?

Dimana kita akan membahasnya pada postingan kali ini. Karena menggunakan bahasa Inggris, pasti tidak semua pengguna mengetahui apa makna dari trend tersebut. Daripada penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Trend Your October Dump IG

Trend seperti apa yang akan kita bahas kali ini? Nah, karena menggunakan nama October, kita sudah tahu ini trend yang dilakukan pada bulan Oktober, bukan?

Bulan ini sendiri memiliki beberapa event dunia. Misalnya saja Halloween di akhir Oktober. Lantas, apa itu October Dump?

Ternyata istilah ini adalah isyarat untuk menampilkan foto dimana anda berada di tempat kotor. Namun, kotor di sini bukan harus selalu berarti jorok, ya!

Maksudnya adalah tempat kotor yang indah. Ada nilai keindahan di tempat tersebut. Dan, pada trend ini banyak yang berlomba-lomba memperlihatkan foto mereka.

Namun, karena temanya adalah October. Jadi, foto yang anda posting harus diambil saat bulan Oktober, ya!

Kenapa Banyak Trend Pamer Foto?

Banyak yang mengikuti trend memajang foto di IG ini. Namun, tentu tidak semua orang yang mengikuti trend memiliki niat pamer.

Tidak sedikit yang hanya ingin mengikuti trend untuk bersenang-senang. Apalagi jenis foto yang dibagikan terlihat unik.

Ada beberapa alasan mengapa trend pamer foto di IG muncul, misalnya:

  • Untuk mengabadikan momen seru, haru, menyenangkan dan lucu. Segingga, momen ini tidak hanya dirasakan oleh anda sendiri saja.
  • Berbagi keceriaan bersama orang lain. Terkadang banyak orang yang merasa bahagia walaupun hanya melihat sebuah foto atau gambar. Misalnya saja ketika seseorang ingin pergi ke suatu tempat. Namun karena alasan kesehatan atau finansial tidak bisa mewujudkan keinginan tersebut. Sehingga, hanya dengan foto orang lain mereka bisa menikmati keindahan tempat tersebut.
  • Untuk bisa seru-seruan dengan banyak orang. Jika salah satu pengguna medsos melakukan sebuah trend unik. Maka banyak yang akan mengikuti dan tentu saja akan bersenang-senang dengan trend tersebut.

Jadi, semakin tahu alasan dibalik trend berbagi foto ini bukan? Misalnya saja banyak yang berbagi foto momen saat mereka langsing.

Setidaknya akan mengembalikan ingatan kebahagiaan tentang body goal mereka. Bahkan, bisa menjadi pemacu agar bersemangat lagi mendapatkan tubuh idaman yang sehat.

Cara Mengikuti Trend Your October Dump Instagram

Nah, jika anda sudah mengetahuinya, anda pasti juga ingin mencoba. Lantas, jika anda tertarik mengikuti trend ini, apakah anda sudah tahu caranya?

Jika belum, mari simak tutorialnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Google Play, pastikan versi dari aplikasi Instagram anda sudah versi terbaru.
  2. Jika belum maka lakukan update aplikasi terbih dahulu.
  3. Buka aplikasi IG dan login ke akun anda.
  4. Ketuk fitur buat cerita pada bagian kiri atas.
  5. Pilih foto yang ingin anda bagikan pada trend ini.
  6. Setelah selesai maka klik fitur sticker.
  7. Pilih sticker “Add Yours”.
  8. Klik tombol centang dan tunggu hingga story atau cerita anda terpublish.

Nah, itu tadi cara mengikuti trend Your October Dump Instagram. Mudah, dan menarik, bukan? Yuk cek galeri anda, siapa tau punya foto unik untuk dibagikan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.