Apa Itu IGL di PUBG? Ini Dia Arti dan Tugasnya Dalam Tim

Apa Itu IGL di PUBG

Apa itu IGL di PUBG? Pastinya banyak yang belum tau tentang istilah yang ada pada game Play Unknown Battle Ground tersebut. Karena kata ini begitu asing di dengar dan jarang digunakan dikeseharian kita, maka kita akan jelaskan kali ini.

Saat ini game PUBG memiliki banyak sekali peminat mulai dari pemain dengan PC sampai dengan PUBG Mobile yang bisa dimainkan melalui smartphone dan emulator. Game ini sangat seru karena bisa dimainkan bersama teman.

Selain itu PUBG juga memberikan beberapa keseruan seperti dapat membeli skin baju dan senjata yang epik. Apalagi sangat banyak jenis senjata di PUBG seperti salah satunya AK, M4, Groza, dan masih banyak lagi.

Beberapa istilah dalam PUBG juga sangat penting untuk kalian ketahui, karena dengan begitu kalian akan lebih paham saat sebutan tersebut dibicarakan oleh teman. Jadi saat mabarpun kalian bisa mengerti apa yang mereka ucapkan.

Mungkin kalian bingung dengan apa sih sebenarnya arti IGL di PUBG? Nah, karena pertanyaan dan rasa penasaran pemain yang besar, maka kami akan menjelaskan hal tersebut kepada kalian semua.

Apa itu IGL di PUBG?

In Game Leader

IGL PUBG adalah singkatan dari In Game Leader (IGL). Ini adalah Role yang berperan penting dalam sebuah tim di PUBG, seorang IGL penting untuk membimbing timnya pada saat game sedang berjalan.

IGL bertugas untuk memberikan arahan kepada rekan-rekannya seperti kapan perlu melakukan rotasi dan masuk ke zona, menahan posisi, ataupun melakukan push dengan cara bermain agresif.

Jadi secara gampangnya bisa kita sebut IGL merupakan seorang ketua dalam tim yang sangat berperan penting bagi kelancaran saat bermain. Dengan ketua tim yang kuat dan pintar mengatur strategi, maka peluang tim tersebut untuk memenangkan sebuah permainan akan tinggi.

Tugas Seorang IGL dalam PUBG

Bukan perkaran yang mudah saat menjadi IGL dalam PUBG, role ini mengemban tugas yang tidak mudah dibandingkan role yang lain. Berikut beberapa tugas yang cukup penting dilakukan oleh seorang Leader.

1. Mencari Lokasi yang Aman untuk Tim

Seperti yang kita tau bahwa dalam satu buah tim di PUBG terdiri dari 4 pemain. Dan untuk mengatur mereka semua bukanlah perkara yang mudah, kita harus terus bersama dan mengatur strategi yang matang untuk bisa mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner.

Salah satunya adalah mencari lokasi yang aman bagi semua anggota tim agar dapat bersembunyi dari pemain lain. Hal ini bisa dilakukan jika kemampuan menyerang timmu kurang baik dalam hal rush.

2. Tidak Usah Panik

Menjadi pemimpin harus memiliki jiwa yang kuat dan jangan mudah panik dalam keadaan apapun. Karena jika seorang ketua saja sudah panik, maka itu akan berimbas buruk pada keseluruhan tim. Jadi usahakan dalam keadaan kritis sekalipun jangan pernah merasa panik.

3. Harus Hafal Compound dan Lokasi

Jika suatu tim sudah paham terhadap lokasi, maka persentase kemenangan bisa dapatkan. Apalagi jika leader sebuah tim sangat paham betul terhadap compound dan lokasi pada sebuah map, sangat penting untuk menghafal setiap rintangan yang ada.

4. Menjadi Informan yang Baik

IGL juga bertugas untuk memberikan informasi dan membuka jalan kemana lokasi terbaik. Seorang leader juga memiliki tugas untuk mencari posisi musuh dimana dia berada. Hal ini bisa dilakukan pada saat melakukan rotasi.

Baca juga: Cara Download Krafton Rilis PUBG Mobile 2 Terbaru

5. Lakukan Evaluasi

Jika hasil kurang memuaskan, kalian bisa langsung melakukan evaluasi pada tim kalian dan apa saja yang kurang langsung saja sampaikan kepada tim kalian tanpa menyudutkan salah satu anggota. Dengan begitu dia akan melakukan evaluasi diri agar bisa memperbaiki kinerjanya dalam sebuah tim.

Nah, itu dia informasi tentang apa itu IGL di PUBG beserta tugasnya. Apakah kalian juga tertarik untuk menjadi IGL?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!