Apa Itu Telegraph Link Telegram? Ini Cara Menggunakannya

telegraph link

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Telegram. Telegram adalah sebuah aplikasi chatting yang bisa digunakan untuk membagikan file berukuran besar. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, Telegram menjadi salah satu alternatif yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Tidak seperti banyak fitur lain yang dimilikinya, ada satu fitur dari Telegram yang sangat bermanfaat tetapi belum banyak orang yang tahu. Nama fitur ini adalah Telegraph Link. Apa itu Telegraph Link dan bagaimana cara menggunakannya? Check this out.

Apa Itu Telegraph Link?

Telegraph Link adalah sebuah tempat yang dibuat khusus oleh Telegram agar bisa digunakan oleh para penggunanya secara bebas.

Dalam Telegraph Link ini, Anda bisa menulis apapun yang Anda inginkan. Fitur ini memang tergolong underrated sebab tidak banyak orang yang tahu bahwa ada fitur Telegraph Link di Telegram.

Fitur Telegraph Link sudah ada sejak Telegram pertama kali dibuat sehingga Anda harus tahu fitur ini agar semakin maksimal dalam menggunakan Telegram.

Situs Telegraph Link di Telegram

Untuk bisa menggunakan Telegraph Link caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu klik link yang akan disediakan dibawah ini. Setelah itu, silahkan mulai menulis dan membagikan apapun yang Anda inginkan.

Situs Telegraph Link Telegram

Cara Menggunakan Telegraph Link

Untuk Anda yang belum pernah menggunakan Telegraph Link, tidak masalah. Berikut ini adalah cara menulis di Telegraph Link dengan mudah:

  1. Klik link yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik kolom text kosong untuk mulai menulis.
  3. Anda bisa mengisi tulisan Anda pada bagian Story. Anda juga bisa menambahkan judul untuk tulisan Anda di kolom Title dan tambahkan nama di bagian Your Name.
  4. Bila Anda sudah selesai menulis apapun yang ingin Anda sampaikan, Anda bisa klik tombol Publish.

Nantinya, tulisan Anda akan bisa dibaca oleh banyak orang yang tersambung dengan link tertentu.

Baca juga: Link Nonton KKN Di Desa Penari 2022 Telegram Full

Cara Membagikan Tulisan di Telegraph Link

Setelah Anda publish tulisan Anda, Anda akan melihat tombol untuk menyalin link yang Anda miliki. Salin link dari publikasi tulisan yang Anda buat dan bagikan kepada orang yang ingin Anda minta untuk membaca. Agar tulisan Anda bisa dijangkau oleh lebih banyak orang, Anda juga bisa membagikan link tersebut di sosial media Anda.

Cara Menambahkan Detail di Telegraph Link

Anda tidak hanya bisa menambahkan tulisan saja di Telegraph Link. Anda juga bisa menambahkan link, gambar dan lainnya. Untuk menambahkan link, Anda bisa klik tombol panah ke kanan yang ada di sebelah kiri tulisan ‘Title’. Bila Anda ingin menambahkan linknya di bagian tulisan, klik di sebelah tulisan ‘Your Story’.

Untuk menambahkan gambar, klik tombol kamera yang ada di sebelah tulisan ‘Your Story’. Pastikan gambar Anda sudah termuat dengan sempurna sebelum Anda publish.

Baca juga: Terlihat Belakangan Ini di Telegram Artinya Apa?

Apakah Telegraph Link Berbayar?

Fitur Telegraph Link yang ada di telegram ini adalah fitur gratis atau tidak berbayar. Anda bisa membuat tulisan di Telegraph Link sebanyak mungkin yang Anda inginkan.

Asalkan tulisan yang Anda buat di Telegraph Link tidak melanggar kebijakan komunitas, maka Anda bebas menggunakan fitur ini sesuai dengan keinginan Anda. Anda bahkan bisa membuat cerita bersambung menggunakan fitur ini.

Itu dia penjelasan tentang Telegraph Link. Untuk Anda yang sering menulis cerita secara online, fitur Telegraph Link ini akan sangat berguna dan bermanfaat. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.