Apakah Benar ML Akan Dihapus 5 Juni 2022 atau Hoax?

Apakah Benar ML Akan Dihapus 5 Juni 2022

Mobile Legends, salah satu aplikasi game Battle Royale yang populer di Indonesia kembali mengalami konflik. Konflik yang sedang berlangsung di pengadilan Amerika Serikat ini dituduhkan pada Moonton selaku developer Mobile Legend dari Riot Games selaku developer game League of Legend.

Konflik ini memicu munculnya spekulasi antara para gamers terkait dihapusnya aplikasi Mobile Legend. Apakah benar Mobile Legend akan segera dihapus dari Play Store dan App Store? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Awal Mula Kabar Dihapusnya Mobile Legends

Anda yang tidak begitu mengikuti kabar tentang Mobile Legend mungkin tidak mengetahui bagaimana awal mula kabar dihapusnya Mobile Legend.

Berita ini bermula dari tuntutan Riot Games kepada Mobile Legend di pengadilan Amerika Serikat. Riot Games menuntut Moonton selaku developer dari aplikasi Mobile Legend karena tuduhan kasus plagiarisme.

Tuntutan yang diberikan oleh Riot Games kepada Mobile Legend bukanlah yang pertama, sudah ada kasus sebelumnya sehingga banyak orang yang tidak lagi kaget dengan berita ini.

Meski demikian, kasus kali ini berbeda dengan kasus yang biasanya sehingga banyak orang yang meyakini bahwa berita akan dihapusnya Mobile Legend benar adanya.

Baca juga: Event Bingo Transformer MLBB 2022 Part 2, Bocoran Pola!

Fakta Perseteruan Mobile Legend dan Riot Games

Ada beberapa hal terkait perseteruan Mobile Legend dengan Riot Games yang harus Anda ketahui. Pertama, perseteruan pertama yang terjadi antara Mobile Legend dan Riot Games sudah dimulai sejak 2018 yang lalu.

Pada kasus tersebut, Riot Games menuntut Mobile Legend atas tuduhan plagiarisme. Tuduhan tersebut terbukti dan akhirnya Mobile Legend kalah dalam persidangan.

Hasil dari persidangan tersebut menuntut Moonton selaku developer aplikasi untuk membayar denda sejumlah 2,9 juta US Dollar.

Kasus kedua diajukan oleh Riot Games kepada Mobile Legend, kembali atas tuduhan plagiarisme. Kasus ini diajukan pada tanggal 9 Mei 2022. Perlu Anda ketahui bahwa kasus ini masih berlanjut dan masih belum menemukan hasil akhir.

Alasan Moonton Dikabarkan Menghapus Mobile Legend

Meski belum ada pernyataan resmi yang menyatakan bahwa Moonton akan menghapus Mobile Legend di Google Play Store, isu dihapusnya Mobile Legend berasal dari para playernya sendiri.

Banyak player yang memberikan review negatif pada game buatan Riot Games sehingga membuat Moonton posisinya semakin terdesak.

Karena itulah, apabila Anda adalah salah satu player Mobile Legend, Anda dimohon untuk bijak dan tidak memberikan review negatif terhadap aplikasi League of Legends.

Apa Benar Mobile Legend Akan Dihapus?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak informasi yang mengatakan bahwa Mobile Legend akan segera dihapus pada tanggal 5 Juni 2022 mendatang.

Informasi ini masih belum valid dan masih bisa berubah. Pihak developer Mobile Legend sendiri, yakni Moonton juga belum melakukan klarifikasi apapun terkait berita ini. Anda diminta untuk menunggu kabar pasti dan selengkapnya dari Moonton untuk melihat apakah kabar berita ini benar adanya.

Baca juga: Apakah Mobile Legend Akan Dihapus 2022? Simak Infonya!

Apakah Mobile Legend Masih Ada di Play Store?

Anda masih bisa melihat aplikasi Mobile Legend di Google Play Store maupun App Store. Hal ini dikarenakan pihak Moonton masih belum menghapus secara resmi game ini.

Anda bisa segera merestore dan back up data sebagai bentuk jaga-jaga apabila isu dihapusnya Mobile Legend benar akan terjadi.

Itu dia beberapa hal terkait Mobile Legend yang perlu Anda ketahui. Anda diharap untuk tetap sabar menunggu hingga ada kejelasan yang valid dari Moonton terkait isu akan dihapusnya Mobile Legend ini. Semoga informasi diatas bisa mengurangi rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.