10 Rekomendasi Apk YouTube Tanpa Iklan Terbaru

Fauziyah Fitri

Apk YouTube Tanpa Iklan

Ingin menikmati video di Youtube tanpa iklan? Ini dia rekomendasi beberapa aplikasi untuk menontonnya. Daftar apk youtube tanpa iklan yang bisa kamu gunakan secara gratis!

Hingga saat ini, YouTube masih menjadi aplikasi paling populer untuk membagikan dan menonton video viral. Bagi para penonton setia di YouTube, Anda tentu pernah merasa terganggu dengan adanya iklan di setiap awalan dan tengah video.

Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengatasinya sebab sudah terdapat beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda menghilangkan iklan di YouTube.

Ini dia 10 aplikasi rekomendasi untuk menonton YouTube tanpa iklan yang bisa Anda pilih. Check this out.

Rekomendasi 10 Aplikasi YouTube Tanpa Iklan

1. YouTube Premium

Apk YouTube Tanpa Iklan

Anda tentu sudah mengetahui bahwa cara paling mudah untuk menghilangkan iklan di YouTube adalah dengan menggunakan YouTube Premium.

Aplikasi ini adalah versi berbayar dari YouTube yang memberikan pengguna banyak sekali fitur unggula, mulai dari akses ke fitur tanpa iklan, pemutaran di latar belakang hingga pemutaran offline. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati konten eksklusif yang tidak tersedia di versi gratis.

Untuk bisa menggunakan aplikasi YouTube Premium ini, Anda perlu membayar biaya langganan terlebih dahulu. Harga biaya langganan yang diterapkan adalah 59.900 rupiah per bulan.

Anda bisa memilih mana kategori langganan yang akan digunakan. Tersedia beberapa paket mulai dari family plan hingga student plan.

2. Vanced YouTube

Vanced YouTube

Bila Anda tidak ingin membayar untuk YouTube Premium, maka Vanced YouTube adalah pilihan yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini merupakan versi modifikasi dari YouTube resmi yang memiliki fitur untuk menghilangkan iklan.

Sama seperti YouTube Premium, aplikasi Vanced YouTube ini juga menyediakan fitur tambahan seperti pemutaran latar belakang, pemutaran video dalam mode layar penuh, dan kustomisasi tema.

Aplikasi Vanced YouTube ini bukanlah aplikasi yang dikembangkan secara resmi oleh pihak YouTube melainkan sebuah aplikasi modifikasi.

Penggunaan aplikasi modifikasi seperti ini dapat melanggar ketentuan penggunaan YouTube yang memungkinkan akun Anda untuk di banned.

3. NewPipe

NewPipe

NewPipe adalah pilihan aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini merupakan alternatif open-source untuk YouTube yang menghilangkan iklan dan juga menyediakan fitur seperti pemutaran audio saja untuk bisa menghemat kuota.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi NewPipe, Anda harus mengunduh aplikasinya secara manual sebab aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Pengunduhan aplikasi NewPipe dapat dilakukan dari situs web resminya.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Youtube di Android

4. FreeTube

FreeTube

Masih belum menemukan aplikasi yang cocok untuk Anda? FreeTube mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini juga merupakan alternatif open-source untuk YouTube yang menghilangkan iklan sehingga pemutaran video Anda tidak akan terganggu atau terjeda.

Tidak hanya itu, aplikasi FreeTube juga akan memberikan pengguna kontrol penuh atas privasi mereka sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait masalah privasi.

Sama seperti aplikasi lainnya, FreeTube juga memiliki fitur-fitur lain seperti memutar video full screen, play di latar belakang hingga mengatur kualitas video. Ukuran dari aplikasi FreeTube ini juga tidak terlalu besar sehingga cocok untuk Anda yang memiliki ponsel dengan penyimpanan rendah.

5. Brave Browser

Brave Browser

Jangan terkecoh namanya sebelum Anda mencoba fungsi dari Brave Browser. Selain sebagai browser, Brave juga menyediakan fitur pemblokir iklan yang efektif, termasuk pada situs web YouTube. Fitur inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk menonton video di YouTube tanpa iklan.

Dengan menggunakan Brave Browser, pengguna dapat menonton video di YouTube tanpa terganggu oleh iklan yang hadir terus menerus secara berlebihan. Untuk bisa menghilangkan iklan di video, Anda disarankan membuka YouTube dari Brave Browser saja daripada dari versi aplikasinya.

6. AdBlock for YouTube

AdBlock for YouTube

Opsi aplikasi berikutnya yang bisa membantu Anda menghilangkan iklan di video YouTube adalah AdBlock for YouTube. Aplikasi ini merupakan ekstensi yang tersedia untuk browser Google Chrome dan Firefox dengan tujuan utama untuk memblokir iklan di berbagai situs, termasuk YouTube.

Kelebihan yang dimiliki oleh AdBlock for YouTube ini adalah Anda bisa mengatur apa saja iklan yang ingin Anda block, mulai dari memblokir iklan video, iklan banner, hingga iklan teks.

7. Video Blocker

Jika Anda adalah tipe orang yang lebih suka menonton video melalui YouTube di browser, maka Video Blocker adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi ini juga merupakan ekstensi untuk browser Google Chrome dan Firefox sama seperti aplikasi rekomendasi sebelumnya. Video Blocker ini memungkinkan pengguna untuk memblokir saluran atau kata kunci tertentu di YouTube.

Misalnya saja, Anda tidak nyaman dengan iklan yang berhubungan dengan e-commerce, maka Anda bisa memblokir video yang memiliki kata kunci e-commerce di dalamnya.

Dengan menggunakan Video Blocker, pengguna dapat menghilangkan iklan yang tidak relevan atau menghindari saluran yang tidak diinginkan.

Baca juga: Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

8. Magic Actions for YouTube

Sesuai namanya, Magic Actions for YouTube ini bisa melakukan ‘magic’ pada aplikasi YouTube di ponsel Anda. Magic Actions for YouTube merupakan sebuah aplikasi ekstensi untuk browser seperti Google Chrome dan Firefox.

Tidak hanya menyediakan fitur untuk block iklan yang tidak penting saja, Magic Actions for YouTube juga sudah menambahkan berbagai fitur tambahan pada YouTube seperti pemutaran video dalam mode layar penuh, pemutaran latar belakang, hingga pengaturan kecepatan video. Anda dijamin akan lebih menikmati pemutaran video tanpa iklan di YouTube dengan bantuan ekstensi Magic Actions for YouTube.

9. Pi-hole

Pernahkah Anda mendengar tentang nama aplikasi yang satu ini? Pi-hole ini merupakan program server yang dapat diinstal pada perangkat yang terhubung ke jaringan internet, seperti Raspberry Pi atau router. Aplikasi ini memang kurang populer di telinga masyarakat awam sebab lebih populer bagi orang yang sudah paham tentang IT.

Pi-hole ini dapat memblokir iklan di seluruh jaringan, termasuk iklan di situs YouTube. Namun, untuk bisa melakukan instalasi dan mengkonfigurasi aplikasi ini, pengguna harus memiliki pengetahuan teknis terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan aplikasi Pi-hole memiliki tingkat kesulitan yang cukup moderate. Tidak hanya bisa menghapus iklan yang ada di YouTube saja, setelah Anda memiliki aplikasi Pi-hole, Anda bisa memblokir iklan lain pada berbagai situs yang Anda inginkan.

10. DNS66

Aplikasi terakhir yang ada dalam daftar adalah DNS66. DNS66 ini merupakan aplikasi Android yang memungkinkan pengguna untuk memblokir iklan di seluruh perangkat Android yang terhubung ke jaringan internet.

DNS66 menggunakan daftar filter iklan untuk memblokir iklan di aplikasi, termasuk di aplikasi YouTube. Anda bisa menggunakan aplikasi YouTube bawaan dari Google Play Store maupun App Store ketika menggunakan aplikasi DNS66 sebab pihak server akan langsung menyambungkannya secara otomatis.

Demikianlah daftar rekomendasi aplikasi YouTube tanpa iklan yang dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencoba mendapatkan pengalaman menonton video secara lebih nyaman.

Perlu diingat bahwa sebagian besar aplikasi ini adalah aplikasi modifikasi sehingga Anda harus memastikan untuk membaca ketentuan penggunaan dan menilai risiko yang mungkin terkait dengan penggunaannya terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Baca juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer