Aplikasi Ajaib Error? Begini Cara Melaporkan

Aplikasi Ajaib Error

Apakah Anda pernah mendengar tentang nama aplikasi Ajaib? Atau apakah Anda adalah salah satu pengguna dari aplikasi trading dan saham ini?

Bila ya, maka mungkin Anda sudah mendengar tentang kabar adanya error dalam aplikasi Ajaib yang belakangan ini terjadi.

Sebenarnya apa penyebab aplikasi Ajaib mengalami error dan bagaimana cara untuk mengatasinya? Simak penjelasan selengkapnya tentang error aplikasi Ajaib berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Ajaib?

Ajaib adalah salah satu apikasi saham dan trading yang belakangan ini populer di Indonesia. Banyak orang yang memanfaatkan aplikasi Ajaib untuk mendapatkan keuntungan melalui bunga saham.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan untuk investor maupun trader pemula sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencobanya.

Kendala Error Aplikasi Ajaib

Apabila Anda cukup sering menggunakan aplikasi Ajaib belakangan ini, maka Anda mungkin sadar telah terjadi beberapa error di aplikasi ini.

Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa melakukan trading dan investasi, ada juga yang mengeluhkan terkait terkendalanya pelaksanaan tradingview.

Tidak sampai disitu saja, ada beberapa yang melayangkan complain dengan mengatakan bahwa saldo mereka tiba-tiba hilang.

Penyebab Gangguan di Aplikasi Ajaib

Pada tanggal 10 Agustus 2022 yang lalu, banyak pengguna yang mulai mengeluhkan adanya error di aplikasi Ajaib.

Netizen pun mulai menduga bahwa adanya error ini disebabkan oleh pihak ketiga, meskipun masih belum dikonfirmasi dengan jelas oleh pihak aplikasi Ajaib pada saat itu. Errornya aplikasi Ajaib pun menjadi salah satu tranding di sosial media khususnya Twitter.

Tidak hanya menjadi trending saja, netizen terutama para pengguna aplikasi Ajaib meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk mengecek aplikasi Ajaib dan mengonfirmasi apa penyebab error ini.

Setelah menjadi perbincangan hangat, Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas yakni Anna Lora mengonfirmasi bahwa gangguan error aplikasi Ajaib ini terjadi karena pihak ketiga dan telah diatasi oleh pihak internal.

Perusahaan sendiri mengatakan bahwa mereka akan lebih memperketat pengamanan agar error ini tidak terulang kembali.

Kapan Aplikasi Ajaib Bisa Berjalan Normal?

Terhitung hingga hari ini, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Ajaib ini secara normal tanpa keluhan.

Platform aplikasi Ajaib telah dibuka kembali dan pihak Ajaib mengatakan bahwa mereka memastikan bahwa semua dana dan portofolio milik pengguna akan tetap aman.

Apabila Anda mengalami keluhan yang merupakan dampak dari error ini, maka Anda disarankan untuk langsung menghubungi customer service aplikasi Ajaib melalui email di support@ajaib.com.

Cara Mengatasi Aplikasi Ajaib Agar Normal Kembali

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi Ajaib sudah berjalan dengan normal tanpa adanya kendala.

Tetapi bila Anda masih mengalami error untuk masuk atau mengalami kendala lain, Anda tidak perlu panik.

Anda bisa mencoba untuk melakukan restart aplikasi terlebih dahulu atau melakukan restart ponsel untuk memulihkan performa kerja aplikasi.

Jika cara diatas masih belum berhasil, silahkan coba untuk menghapus cache aplikasi di menu pengaturan. Anda juga dapat melakukan hapus data atau re-install aplikasi untuk membuatnya bekerja kembali.

Bila semua cara yang sudah disebutkan masih belum bisa membuat akun Anda pulih kembali, maka Anda disarankan untuk langsung mengajukan komplain ke customer service aplikasi Ajaib sesuai dengan anjuran perusahaan.

Itu dia penjelasan tentang error di aplikasi Ajaib yang belakangan ini terjadi dan menjadi perbincangan hangat. Semua error ini sudah teratasi dan Anda bisa kembali beraktivitas dengan normal. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.